SITE STATUS
Jumlah Member :
493.675 member
user online :
1069 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pijat saat hamil
Oleh :


"dok saya mau nanya,apa ada pengaruh buat bayi saya kalau saya sering pijat di bagian kaki dan lengan..ya walaupun pijatnya ringan krn yg mijat keponakan2 saya,krn dengan pijat,...badan saya merasa lebih ringan dan tidak kaku2 lagi dok,gimna menurut dokter,makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah pijat perut saat hamil 27w
Oleh :


"salam dok, saat ini saya sedang hamil 27w, mau tanya dok, apakah aman jika saya pijat di bagian perut dan berpengaruh tidak pada janin saya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Promil boleh konsumsi obat Doxy Plus?
Oleh :


"Dok, mau tanya.. saya sedang berjerawat banyak, dan saya ke clinic untuk penyembuhan. lalu saya di beri cream serta obat doxy plus. saya jg sedang promil, apakah doxy plus dapat menganggu promil saya? apakah saya boleh mengkonsumsi nya? Terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanya ttg pertumbuhan gigi balita
Oleh :


"Selamat Siang. Saya mau bertanya tentang anak saya..Anak saya perempuan, saat ini sdh berumur 2th 1bln, berat sekitar 11kg. Yang jadi pertanyaan, kenapa sampai umur 2th gigi anak saya belum tumbuh semua,hanya gigi seri bagan bawah 4 biji, gigi geraham pertama bawah dan atas, gigi taring. Sedang gigi seri bagian atas belum tumbuh.. Anak saya sejak lahir tidak minum ASI, hanya susu botol dengan merek LACTOGEN. sejak umur setahun saya sering memberi makanan dan minuman suplemen yg banyak di jual di pasaran seperti Curcuma Plus, Cerebrofort, dll. Apakah gigi anak saya nanti bisa tumbuh lengkap..?? Apa yang harus kami lakukan agar gigi anak kamai tumbuh lengkap secepatnya.. Terimakasih atas tanggapan dan perhatian nya.. Salam Eddy no telp: 085246298025"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebutuhan Gula pada anak
Oleh :


"Dok,,anak saya berumur 2 tahun,alhamdulillah tergolong sangat sehat,sekarang saat siang hari dia tak mau minum susu(minum tetapi sangat kurang)tetapi sudah mulai mau makan khususnya nasi plus sayur bayam karena dirasa manis mungkin(makannya habis lumayan),yang jadi pertanyaan saya : apakah klo saya masak makanan untuk dia memakai gula (kira" setengah sendok makan)setiap saya memasak bisa brakibat buruk pada kesehatannya (seperti diabet ato gigi yg keropos) mohon jawabannya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatasi Terlambat Menstruasi
Oleh :


""dr. tanti, saya haid terakhir tgl 25 april, tp hingga kini (12 juli 2011)saya belum haid lagi. saya sudah periksa ke dokter kandungan,diberi obat norelut norethisterone dan recovit plus. kata dokter tersebut,jika obat sudah habis dan lalu saya haid,diminta untuk periksa lagi. tapi masalahnya,obat sudah habis,tapi saya belum haid,dan hasil TP masih negatif. kira-kira pripun njeh?""
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Produksi ASI
Oleh :


"Dokter yth, saya penasaran krn ketika baru melahirkan anak lakilaki 18 Agustus 2011 Asi keluar sedikit sekali. Obat dokter utk melancarkan Asi pun tidak bisa. Ada info utk diurut tapi tidak ada perubahan. Saya sudah minum susu khusus ibu menyusui, banyak makan, pijat sendiri payudara setiap hari. Dokter faktor usia mempengaruhi produksi Asi atau tidak? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dermoid
Oleh :


"Dear dokter tanti, Dok, saya haid terakhir tgl 7 feb, kemudian tgl 8 maret saya coba test pack dengan menggunakan 'sensitif' dan hasilnya adalah timbul garis 2/ positif. kemudian saya ke dokter di tanggal 9 maret, oleh dokter pada saat di usg kantong janin belum kelihatan malah dokter kandungan tsb melihat saya ada benjolan di indung telur sebelah kanan dgn diameter 6,8cm, kemudian dia blg klo adanya kemungkinan kista dermoid. Dokter merekomendasikan saya 1 minggu kemudian untuk usg transvaginal. Yang mau saya tanyakan apakah USG Transvaginal itu berbahaya atau tidak bagi janin yg baru akan tumbuh, karena beberapa teman menyarankan untuk tidak melakukan itu khawatir merusak janin yg mau berkembang. Kemudian apakah kista dermoid itu? haruskah dioperasi atau bisa dihilang atau keluar dengan sendirinya saat melahirkan? jika saya menggunakan obat herbal spt hydroxygen plus saat saya dalam usia kandungan seperti ini apakah berbahaya atau tidak? mohon pertanyaan saya dijawab karena saya bingung harus bagaimana? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menghilangkan trauma pada bayi
Oleh :


"selamat pagi, maaf saya mau mwnanyakan bagaimana cara menghilangkan trauma dari anak?karena anak saya berusia 1ebulan,selama ini selalu rutin dipijat7masagge.tapi 2minggu kemarin dia dibawa neneknya pijit ke pijat tradisional(dukun bayi).tapi kok 3hari lalu saya bawa pijat di temat baby spa seperti biasa kok malah ketakutan & teriak2 ya dok..tlg bantu solusinya,terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB 5 hari dan berwarna hitam serta dahi berkeringat
Oleh :


"Pagi Dok.. Anak saya berusia 3 bulan (16042013)..BB lahir 3,4kg BB sekarang 6 kg..lahir normal. saya memberinya susu sambung (ASI plus sufor"BMT platinum) anak saya biasany BAB nya tiap hari..tpi Minggu yg lalu BAB anak saya 4 hari dg kotoran berwarna kuning,setlah itu BABny 5hari dg kotoran warna hitam lembut dan lengket.. Dahi berkeringat..suhu badan berubah ubah panas (agak panas) setelah itu berkeringat.. Perkembangan BB perminggu biasanya 2-3 ons..tp akhir pekan ini 2 minggu cm naik 1 ons.. :'( saya sdh berobat ke Bidan n puskesmas tp 4hari ini ank saya blum BAB dan suhu badan berubah ubah.. :'( :'( Yg saya tanyakn.. apa yg menyebabkan BABny berwarna hitam dan lama 5hari?apa ada hubunganya dg suhu tubuh yg berubah ubah?dan juga dg kenaikan BB yg sedikit?bagaimana cara mengobatinya Dok? Bagi ibu yg tau bagi bagi pngalamany donk Mohon bantunya... Terimakasih.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingih hamil
Oleh :


"dok.. saya sudah menikah selama 9 bulan dan saat ini kami ingin sekali mempunyai anak. pernah saya di usg hasilnya bagus. kemudian saya pergi ke dokter lain untuk mengikuti program hamil kemudian saya diberi obat penyubur begitu juga suami saya. namun suami saya tidak rutin meminum obat tersebut. selain ke dokter saya juga mengikuti terapi pijat yang katanya ditemukan saluran telur saya tersumbat. sudah 2 bulan ini saya terapi pijat namun belum ada hasilnya. sebenarnya apa yang harus saya lakukan... pergi ke dokter lagi untuk hsg atau bagaimana,,, tolong saran nya dok.. oyaa,, menstruasi saya selalu teratur dan siklus 31 hari. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengganti susu karena alergi
Oleh :


"Siang Dokter saya mau tanya Aska usianya sudah mau 6 bulan..usia 0-2 bulan dia minum susu Nutrybaby HA+Asi tapi karena seminggu lebih nggak BAB plus masih sering merah-merah,,diganti sama Nan HA+ASI..cocok sich smpe skrang...nach pas 6 bulan ini rencananya sich mau ganti susu...apakah aman jika saya berencana untuk mengganti susu anak saya dengan susu formula biasa atau susu soya jika aman kira-kira susu apa yang tepat ya dok? Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Walik dadah pijat setelah melahirkan
Oleh :


"Siang dok .... apa efek jika setelah melahirkan tidak walik dadah? berpengaruhkah dengan kehamilan berikutnya atau dengan rahimnya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini