SITE STATUS
Jumlah Member :
493.767 member
user online :
1539 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko tinggi untuk hamil lagi
Oleh :


"Dok,sewaktu hamil kmrn sy kena darah tinggi sewaktu hamil. pdhl sblm mengandung sy tdk ada riwayat darah tinggi jd wkt usia kandungan 32 week saya diharuskan ceasar karena bayi dlm kandungan wkt diperiksa smakin mengecil cm 1,2 kg dan wkt dilahirkan ternyata hanya 1,18 kg dgn kondisi plasenta dah pengapuran. Dokter blg sy sudah tdk blh melahirkan lg karena resikonya lbh besar untuk kena darah tinggi lg. yg ingin saya tanyakan benarkah pendapat dokter sy?? karena stlah melahirkan tekanan darah saya kembali normal. thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter, saya sekarang sedang hamil 2bln. kemarin periksa , tensi saya 130, mungkin ini saya sering pusing 1 minggu ini sampai sekarang. dan sy rasakan juga mual banget, muntah, badan lemas. adakah obat untuk menurunkan tekanan darah sya? dan suplemen penambah darah yg bentuk effervescent seperti Ferospat apakah aman untuk ibu hamil, krn sy muntah kalo minum yg bentuk tablet. mohon penjelasannya dokter, trm ksh "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek Darah Selama Hamil Usia 19 Minggu
Oleh :


"Sore Dok...saya wanita berusia 24 th, dok belakangan ini sejak kehamilan saya yang pertama kali ini sejak usia kehamilan 13mguan saya sering mengalami flek2 darah. munculnya sering saat bangun tidur di pagi hari berupa flek darah segar terkadang kecoklatan terkadang juga bercampur lendir.pertanyaan saya : 1. apakah berbahaya dok, dengan kondisi kehamilan saya yang sudah berusia 19mgu? 2. apakah saya beresiko untuk keguguran? sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak. arlinda - Bandung "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek setelah robeknya selaput darah
Oleh :


"dear dr.tanti. saya baru saja menikah pada tgl 1-1-11 kemarn.sebelum menikah sektr tgl 28 des 2010 saya mengalami menstruasi dan selesai sektr tgl 6 januari 2011.setelah itu saya sdh beberapa kali mencoba dengan suami saya untuk proses robeknya hyrmen.dan baru berhasil sektr tl 18 jan kemrn.tp setelah hari itu sampai dengan sekrng saya mengalammi flek kecoklatan.seperti hendak selesai menstruasi.yg ingin saya tanyakan apakah flek dlm jangka wkt lama begini normal?dan apa kah sebnrnya ada tanda2 kehamilan.apakah seblm robeknya selaput darah tetp memungknkan terjdnya pembuahan..makash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lupa ingatan dan gula darah rendah
Oleh :


"saya menderita penyakit gula darah rendah sudah hampir 5 tahun, setiap gula darah saya rendah hanya mencapai 60 , saya mengeluarkan keringat banyak dan saya jadi lupa ingatan,saya hanya dianjurkan oleh dokter makan dan minum yang manis tapi penyakit saya tidak kunjung sembuh.Yang saya pertanyakan dok,apakah saya lupa ingatan itu karena dari gula darah saya rendah ,saya sudah periksakan kesyaraf tidak bermasalah, dan saya harus bagaimana untuk mengobati penyakit ini dengan keterbatasan biaya.saya mohon dok untuk membantu saya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengambilan sampel darah
Oleh :


"Dok, anak saya secara rutin test lab setiap bulan untuk mengecek kadar tyroid-nya. Biasanya tidak ada masalah, tetapi hari ini saat pengambilan sampel darah hanya sedikit yg bisa diambil karena darah berhenti keluar. Sudah dicoba 2 kali, hasilnya tetap sama. Kira-kira penyebabnya apa ya Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hati ayam dan kehamilan
Oleh :


"Selamat pagi Bu Dokter, saya sekarang sedang hamil 32 minggu. Teman saya yang masih hamil muda bilang, katanya hati ayam berbahaya untuk ibu hamil karena bisa menyebabkan cacat janin. Tapi selama ini saya blm pernah menemukan penjelasan spt itu, saya sering sekali mengkonsumsi hati ayam. Karena yang saya tau, yang penting daging2an dimasak dengan benar sampai benar2 matang. Mohon penjelasannya Bu Dokter. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hormon Prolaktin Tinggi
Oleh :


"SAya sudah menikah 11 bulan dan belum hamil. Kemarin saya sudah cek lab, dimana hormon prolaktin sata 43.99. apa itu termasuk kategori tinggi? apa benar hormon prolaktin yg tinggi menyebabkan sulit punya anak? lantas obat atau makanan apa yang harus di makan untuk menurunkannya? dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menurunkan kadar prolaktin agar segera hamil? makasih banyak.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bilirubun Tinggi
Oleh :


"Siang dokter... dihari ke-3 umurnya anak laki-laki saya harus dirawat inap karena bilirubin tinggi yakni 19, setelah 4 hari kemudian menjadi 11. Sekarang di usianya ke-24 hari masih ada sedikit kuning di mata. Bagaimana cara untuk menyembuhkan lebih dan menetralkan bilirubinnya serta apakan betul tidak baik apabila bayi diimunisasi (bahaya)?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bolehkan berhubungan intim ketika istri masih keluar darah
Oleh :


"siang dok, istri saya baru saja selesai nifas dan sudah bersih. saya langsung melakukan suntik kb 3 bulan untuk pertama kalinya dalam hidup saya, tapi setelelah 2 hari suntik istri saya malah keluar darah semacam darah haid sampai sekarang ( sudah 3 minggu ), apakah saya boleh berhungan intim dalam keadaan seperti itu dan apa solusinya . terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi dan Ingin Hamil
Oleh :


"Salam Dokter, Saya sudah menikah selama 1th, dan baru tinggal bersama suami mulai september 2014. Sebelumnya saya pernah menderita alergi yang berakibat gatal & bintik2 pada kulit. Waktu itu mulai awal puasa Ramadhan tepatnya awal bulan july 2014. Pada saat itu saya dpt obat dan saran dr Dr. jika saya tidak dianjurkan makan (telur, ayam, ikan, & coklat). Padahal makanan itu sangat penting untuk tubuh. Sedangkan sejak bulan juli pula suami saya datang dan tinggal bersama. Sampai saat ini saya belum mendapati hamil juga. Apakah alergi saya berpengaruh pada proses kehamilan? Dan bagaimana solusi untuk menghindari dan dpt makan makanan yg berprotein tinggi sperti yg dilarang oleh Dr.? Kemudian bisa bagaimana supaya saya cepat hamil? Terimakasih Dr. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini