SITE STATUS
Jumlah Member :
482.031 member
user online :
2076 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Daun kemangi dan kehamilan
Oleh :


"mlm dok...saya mau tanya?????saya uda hamil menginjak usia 6 bulan...apa benar mengonsumsi anggur merah dan daun kemangi tidak baik buat ibu hamil?trus saya jga pernah minum obat serbuk untuk panas dalam(adem sari) apa itu tidak baik juga..?saya jga sering minum air es apa itu baik?lalu makanan apa yg baik d konsumsi oleh ibu hamil?trimz y dok atas waktux....maaf"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"Ass,dok nama saya afni saya mau nanya, saya punya anak perempuan yang skrg berusia 8 bln lbh dari lahir dia sudah minum susu formula merk morinaga tapi sewaktu dia berusia 7 bln lebih dia BAB berdarah sewaktu saya bawak kerumah sakit kata doter SPAnya anak saya alergi susu sapi dan disuruh ganti dengan susu soya, tapi setelah saya ganti susunya dan minum obat dari dokternya anak saya masih tetap BABnya berdarah, lalu besokya saya bawak anak saya kedokter praktek SPA, lalu dokternya bilang anak saya tidak alergi susu sapu tapi terkenak bakteri, setelah minum obat dari dokter itu BAB anak saya g berdarah lagi,sekarang susu anak saya ganti lagi kemorinaga tapi dipunggung dan dileher anak saya skrg ada bintik2 merah yang paling banyak dipunggungnya, yang mau saya tanyakan apakah anak saya memang alergi susu sapi sehingga punggungnya bintik2 merah, lalu apa susu yang sebaiknya saya berikan pada anak saya. mohon petunjuknya doter tanti. trima kasih,wasalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat duphaston dydrogesterone
Oleh :


"dok mau tanya, saya mengalamai haid tidak teratur, pernah cek hormon progesteron hanya 0,43(cek dilakukan bulan sep 2012), sekarang saya sudah hamil sekita 4w, kemarin cek ke dokter diberi Obat duphaston dydrogesterone dan folacom. saya mau tanya apakah saya perlu minum obat duphaston dydrogesterone itu mengingat hormon saya kemarin kurang dari nilai standart?apakah obat tsb tidak berbahaya untuk janin?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pindah kontrasepsi dr suntik ke KB pil Andalan Laktasi
Oleh :


"saya memakai KB Suntik yang 3 Bulan tetapi 2 Bulan terakhir saya tidak dapat Haid sampai tiba tanggal waktu datang kembali,kebetulan saya pergi ke bidan yang beda untuk melanjutkan KB dan mengganti dengan KB Pil Andalan Laktasi,saya juga sudah cek kehamilan hasilnya negatip dan karena bidan terakhir saya KB cuma menganjurkan minum PIl kB itu biar dapat haid, saya langsung minum PIL KB Andalan itu walaupun saya belum dapat haid, pertanyaan nya saya minum PIL KB Laktasi tetapi sy belum dpt haid apa itu dibolehkan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum vitamin
Oleh :


"Saya lagi bingung ini dok. Saya kan minum obat ever 250 dan folavit 400. Nah apakah boleh diminum sampe ketahuan hamil. Kalo udah hamil stop. Trs cara minum ever e 250 itu di isap aja apa diminum pake air. Saya baca di artikel kalo minum vit e itu gak pake air alias diisap aja. Trs minum nya juga pagi apa malam. Tolong di jawab ya dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TIdak konsumsi asam folat.
Oleh :


"Selamat malam, dr tanti. Sya hamil dgn UK 16 minggu lwt 4 hari. Slama khamilan sya priksa di beberapa dokter krna mrasa blm menemukan dkter yg nyaman untuk konsultasi akhirny sya memutuskan untuk priksa khamilan di bidan yg tentu ny sudah lbh pengalaman dibanding dkter2 yg sblum ny sya temui. Slama khamilan sya yg sdah berjalan 16 minggu lbih ini sya tdk mengkonsumsi asam folat dalam bentuk tablet atau apapun. Di awal khamilan, sya mnum Inlacta DHA. Untuk mkanan/minuman sya mengkonsumsi susu hamil, syuran (bayam, jagung mnis, kangkung, wortel), ikan, tlur, dan buah2an. Kmarin sya priksa khamilan ke bidan sya, dan menanyakan apakah apa hrus mengkonsumsi asam folat? Mnurut keterangan bidan, tdak perlu karna asam folat di konsumsi sblum UK 4 bulan. Apakah itu benar? Apa sya perlu mengkonsumsi asam folat? Saat ini sya minum susu UHT, apa itu sdah ckup tanpa hrus mengkonsumsi susu u/ibu hamil? Sblumny sya ucapkan trima kasih, dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Muntah setelah minum ASI
Oleh :


"Yth. Dok. Tantri Saya mempunyai bayi yang berumur 25 hari. Kenapa ya setiap dia selesai minum asi dia selalu memuntahkan asi yang telah di minumnya. Dan muntahnya itu selalu banyak. Keaadan ini sudah berjalan sekitar 1 minggu,padahal sebelumnya gak pernah seperti itu. Meskipun muntah paling karna dia kedinginan. Dan sekarang tidurnya pun gak se nyenyak sebelumnya. Mhon jawabannya ya dok. Terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Minum Soda
Oleh :


"dok bagaimana kalau orang yg hamil muda terus minum minuman yg bersoda (c*ca c*la) apakah bisa membahayakan janin? ini pengalamanku sendiri habis minum itu perutku sakit luar biasa, semoga janinku baik2 saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSAH MAKAN DAN MINUM SUSU
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, usia anak saya sekarang 9 bulan, 2 hari yang lalu dia demam,sejak saat itu dia susah makan dan gk mau minum susu, mulut nya jg sekarang sering keluarin air liurnya ,padahal biasa nya kalau di beri makan selalu lahap, dan jika di beri susu langsung mau minum, Itu kenapa y dok, tolong penjelasan dan solusinya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kakak yang tidak mau minum susu
Oleh :


"Hallo dok, saya ibu 26thn dgn 2 anak perempuan. Yg kk umur 3thn dan si kecil baru umur 40hr. Yg ingin saya tanyakan, belakangan si kk ini sering curi perhatian, tp itu kmi anggap wajar. Cuman yg mengganggu kami adalah kebiasa ngedot si kk yg terbilang sering, skrg malah ngambek ngedot. Pdhl krn sdh terbiasa sering mnt dot tp stlh di sajikan gak mau d minum. Minta lagi, d tanyain d minum atau gak? Jwbn nya gak mau. Berulang2 minta dot tp tetap gak mau ngedot, cuman minta aza. Saya jadi sedih, krn saya takut anaj saya akan kurang mengkonsumsi vitamin yg lengkap yg ada di sufor. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini