SITE STATUS
Jumlah Member :
492.593 member
user online :
1426 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan Intim saat menstruasi
Oleh :


"dok,aman kah jika melakukan hub sex untuk pertama x nya atau malam pertama di saat masa haid sudah dekat atau tinggal beberapa hari lagi ? saya baru menikah"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Efek berhubungan saat menstruasi
Oleh :


"dok klo lg haid berhubungan intim apa bisa hamil?.thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Mestruasi setelah melahirkan
Oleh :


"dok,4bln yg lalu saya melahirkan,,,dan blm kb. tp hingga saat ini saya blm juga menstruasi... apakah ada kemungkinan bisa hamil lg atau gmn ya dok? apakah pemasangan iud hrs menunggu saat menstruasi dl? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Payudara saat menstruasi
Oleh :


"Mau tanya kenapa ya haid tpi PD sakit banget..???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Normal
Oleh :


"Selamat siang Dok....saya ibu RT dan saat ini saya menggunakan KB suntik,beberapa bulan ini(kira-kira sudah 3 bulan lebih) menstruasi saya tidak normal,kadang terlambat dan disaat datang bulan hanya sehari(pagi datang,malam nya sudah tidak keluar lagi). Yang ingin saya tanyakan: 1. Kenapa menstruasi saya seperti itu dan siklusnya tidak normal? 2. Apakah saya tidak cocok dengan KB ini? 3. Apakah dampak dari menstruasi yang tidak normal seperti ini? Sekian pertanyaan dari saya dan saya harapkan jawaban dari Dokter Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan anak mulai belajar makan?
Oleh :


"benarkah awal belajar makan bayi dimulai dari 5 bulan dengan buah2an(ex:pisang n jerukbaby) agar nanti pada saat 6 bulan pencernaan myBaby tidak kaget,mohon petunjuk'a Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Peralatan makan yang baik untuk balita
Oleh :


"Dokter Tanti, saat ini saya sedang resah memilih alat makan yang pas dengan baby saya yg saat ini berumur 7 bulan dg 2 buah giginya di bagian bawah. Terbuat dari bahan apakah sebaiknya yg ergonomis bg perkembangan giginya? Yang saya kenal ada terbuat dr Stainles Steel, Plastik PP yg dpt berubah warna jika kepanasan, Melamin, dan ada dr sejenis karet silicon shg lentur jika digigit. Begitu juga dengan wadah makannya apa yg sebaiknya digunakan? Selama ini saya gilir aja dok. Thank ya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Bayi Diberikan Obat Cacing?
Oleh :


"Sore dok..tetangga sy minta tolong melalui sy untuk menanyakan kedokter tanti,anaknya usia 1thn 2bulan..dia takut anaknya terkena cacingan,karena perutnya terlihat membuncit..anaknya pun susah diberi makan,setiap diberi makan pasti muntah..dan anaknya suka memasukkan apapun kedalam mulutnya..apakah benar indikasinya cacingan dok?dan bolehkah pemberian obat cacing pada anak usia dibwh 2thn..?tks dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Darah Seperti Menstruasi Saat Hamil Usia 5 Minggu
Oleh :


"Dear Dokter, Saya uswah 25th, sedang hamil 5 minggu 6 hari. Yang ingin saya tanyakan, saat ini saya keluar darah seperti haid biasa,perut agak nyeri, udah 1hari masih deras. Bahayakah buat kandungan saya dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"hi dr tanti,,saya mo program hamil dok,,coz dah 9 BLAN menikah kok blum ada tanda2 hamil,,padahal jadwal menstruasi stiap bulan rutin stiap tgl 13,,tlong dihitungkan masa subur saya dok,,terus bolehkah berhubungan setiap hari?makasih dok,,saya mohon jawabannya,,^~^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini