SITE STATUS
Jumlah Member :
493.602 member
user online :
1208 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak tidak mau makan dan minum susu
Oleh :


"dokter, anak saya usia 10bln tp sudah 2 bln ini tidak mau makan dan minum susu juga berkurang.sampai badannya sekarang menjadi kurus.tpi anak saya aktif banget dokter.gmn ya dokter?tolong beri solusinya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan anak kurang,walaupun sudah sering makan
Oleh :


"siang dok,ank sy umurnya 13bln bbnya cuma 6,8kg.stiap habis makan atau minum susu dia pasti pub(normal) tp setelah diberi taburia dia mencret,jd sekarang sy gak kasih taburia lg..apa ada masalah dalam pencernaannya ya dok?anaknya sangat aktif,tidur siang cuma 1x."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh merokok setelah minum obat
Oleh :


"dok apakah boleh setelah minum obat merokok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum obat di saat haid
Oleh :


"Dok' apakah boleh minum obat demam disaat lagi haid??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak merah setelah minum obat
Oleh :


"Dok kenapa setelah minum obat bodrex badan saya gatal gatal dan timbul bercak merah seperti d gigit serangga, tolong jelaskan dok dan berikan solusinya, terima kasih, wassalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi setelah melahirkan
Oleh :


"pagi dok..sya mau tnya sehabis melahirkan kok saya susah buang air besa dok trkdang 2/3hri skli bhkn ampe 4hri skli dan sekali bab itu di bagian dubur rsa.y sakit dok sya uda berusaha makan pepaya dan sayur"an tpi tetep aja buat bab sakit rasa.y dok...kira" ada obatnya tidak dok dan bolehkah ibu menyusui minum obat"an...??nterimakasihh..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini