SITE STATUS
Jumlah Member :
492.800 member
user online :
1358 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak batuk, pilek disertai muntah
Oleh :


"Ma'af dok,saya punya anak usia 1,8 tahun,laki laki dengan berat badan 18,3kg.pertanyaan saya; 1. Apa dengan usia 1,8tahun dengan berat badan 18,3 kg termasuk masih di bilang masih normal. 2. Sekitar 1 minggu yang lalu anak saya terserang penyakit pilek dan batuk disertai muntah. Sudah dibawa ke dokter,tapi sudah 5 hari dari dokter penyakitnya tidak kunjung sembuh. Apa ada indikasi penyakit yang lain dok? Atas jawaban yang akan diberikan,kami ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit setelah berhubungan
Oleh :


"Dear Dokter Tanti... Saya wanita usia 28Th, dan pernah mengalami keguguran / abortus 2X yakni tahun 2002 dan tahun 2010, saat ini saya sedang mengandung 8 bulan. yang ingin saya tanyakan: mulai hamil sekitar 6 bulan sampai sekarang, apabila berhubungan, perut terasa kencang dan sakit (Normal kah Hal ini), apakah ini ada hubungannya dengan keguguran saya yang terdahulu atau tidak, terakhir saya berhubungan sekitar 1 bulan yang lalu, apabila saya ingin berhubungan takut apabila bermasalah dengan kandungan saya. Mohon saran dan informasinya mengenai hal ini"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kesemutan dan kram
Oleh :


"dok, saya sedang hamil. terakhir mens tgl 12 juni. sekarang bayi saya sudah aktif bergerak. kaki saya mulai bengkak dok, tangan sering sekali kesemutan terutama ketika tidur, naik motor, mengetik dan cuci baju apalagi kalo pagi. kram juga beberapa kali terjadi ketika saya tidur dan sampai sekarang ototnya terasa masih sangat kencang. saya pijatkan ke dukun bayi 1 minggu yang lalu, katanya saya "tawaren", dan beliau bilang bayi saya besar sekali seperti sudah 6 bulan. apa yang membuat saya kram dan kesemutan y dok?apa karena bengkak kaki saya? dan apa yang membuat bayi saya besar, ini kehamilan pertama saya, saya jadi takut...apa saya terlalu banyak mengkonsumsi vitamin dan susu ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB anak berdarah
Oleh :


"1 minggu yg lalu anak saya babnya berlendir&ada darahnya, volume babnya sedkit2 Dok..stlah d bw k DSA didiagnosa disentri amoeba dan stop susu sapi. 3 hr stlah konsumsi obat panas tubuhnya38 c& babnya encer lg dan berkilat dan ada darahnya lg agak merah (volume darah+/- 20% dari total kotoran) dan anak saya dirawat diRS, cek darah awal HB 12,2 hematkrit 49 leokosit 6900 trombo 139000 dan setalh 1 hr dikasih infus dan injeksi antibiotik bab tidak encer lg dan normal, panasnya jg sudah 36 c, 1 hari stlah plg dari RS babnya keras dan ada darah jg di pinggir kotoran tsb? Mohon infonya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat janin menurun
Oleh :


"Dear dokter tanti yg cantik,perkenalkan saya seorang ibu mudabyang saat ini tengah hamil 35w. 2 minggu yang lalu saya periksa ke bidan dan di usg 2D menyatakan kalau bbj 3 kg sehingga saya disuruh untuk diet karbo dll. 2 minggu kemudian yaitu kemarin malam saya periksa lagi dan di usg 2D lg tapi bbj menjadi 2,6 kg. Apakah ada kemungkinan kesalahan penghitungan pada alat usg dokter? Karena berat badan saya 2 minggu yang lalu 70 kg dan saat ini hanya naik 1 kg saja. Bila benar bbj turun,apakah berbahaya bagi janin karena gerakan janin saya tidak mengalami penurunan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI sedikit setelah melahirkan
Oleh :


"Selamat malam Dr.Tanti Saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu, tapi kenapa ASI saya tidak lancar keluarnya (hanya sedikit sekali). Padahal sudah berbagai macam obat & berbagai cara saya lakukan untuk memperlancar ASI. Apakah ada solusi supaya ASI saya bisa keluar banyak..??Saya ingin sekali menyusui bayi saya. Setelah melahirkan dulu sempat keluar banyak, tapi karena puting saya tidak keluar & pecah akhirnya hanya bisa dipompa saja, itupun tidak banyak keluarnya. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh stress terhadap haid
Oleh :


"slamat sore dr.tanti. dok saya mau tanya, saya baru slsai haid 1 minggu yng lalu, tapi kemarin sya mendengar kbar kurang baik smpai bkin sya kaget n panik trs tiba" perut sya sdikit sakit & mlah kluar darah sperti haid, drah'y tdak trlalu bnyak dok. itu knpa y? apa karena pngaruh kabar tdak baik it?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat haid
Oleh :


"Dok saya mau tanya penyebab telat haid ini kenapa ya? 2 bulan terakhir saya telat 1 minggu. Bulan lalu cepet 3 hari dan bulan ini telat lagi udah 6 hari. Saya ada konsumsi obat diet dan turun 2kg. Bbrp minggu terakhir ada kerja malam sm suami tanpa pengaman. Apakah obat diet menyebabkan saya telat haid dok? Tolong dijawab terima kasih ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir setelah melahirkan
Oleh :


"siang dok, saya mau nanya, mohon jawaban nya yah dok? saya inolla, saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu dengan operasi cesar. yang mau saya tanyakan, setelah habis melahirkan saya ambeien. pas buang air besar keluar darah yang banyak. di lubang pantat juga udah keluar daging sebesar kuku jari kelingking. bagaimana itu ya dok? apa yang harus saya lakukan? mohon jawaban nya yah dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lecet dan merah pada leher bayi
Oleh :


"Siang dok,alhamdulilah 3 minggu yang lalu saya telah melahirkan. Tapi ada masalah pada leher anak saya terdapat lecet dan merah pdhl usia anak sya baru 25 hari, apa yang harus sya lakukan? Harus d beri obat apa? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terkena cacar saat menyusui
Oleh :


"Hi Dok, Nama saya Rani, usia 29 tahun, ibu dari bayi dengan usia 4 bulan 3 minggu yang lalu saya terkena cacar air.. dan selama tiga minggu itu pula saya berhenti menyusui secara langsung karena di payudara terdapat lenting yang cukup banyak.. kondisi itu pula yang menyebabkan saya berhenti memerah asi juga payudara saya membengkak beberapa hari di awal terkena cacar saja (karena berhenti menyusui) setelah 3 mingu saya berniat untuk kembali menyusui.. namun yang terjadi adalah produksi asi sangat menurun,,dan asi yang keluar dari payudara tekstur nya kental dan asin.. apakah kondisi asi saya aman untuk bayi saya? atau saya harus menjalani pengobatan tertentu untuk memulihkan kondisi asi seperti awal? Terima kasih sebelumnya .. Salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"dok saya mau tanya.. saya belum datang bulan selama 3 bulan, 1 tahun yang lalu saya periksa kata nya hormon nya kurang bagus lalu saya di beri obat untuk tingkat kan hormon. alhamdulilah saya langsung menstruasi. v 3 bulan ini saya celum menstruasi hanya flek saja dok. itu kenapa ya dok makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit menjadi putih setelah ruam popok
Oleh :


"Dok nama saya Yusi, saya mempunyai putri besrusia 13bulan. Beberapa minggu yang lalu putri saya terkena ruam popok yang lumayan parah. Saya coba beberapa cream untuk ruam popok ternyata masih tetap. Ada saudara yg menginformasikan diberi mico z / elocon tipis2. Akhirnya saya coba, ruam popoknya sembuh tapi mengapa kulit yg bekas ruam popok itu menjadi belang putih ya dok??? Mohon infonya, terima kasih dokter ☺"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini