SITE STATUS
Jumlah Member :
493.829 member
user online :
1379 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Makanan Bayi MPASI
Oleh :


"Selamat malam dokter Tanti. Dokter mau tanya MPASI pakai bahan dari bayam,apa masih boleh di konsumsi pada sore hari??Saya buat MPASI Nya pagi hari..Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan Bayi Usia 6 bulan minum teh manis?
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok, boleh gak bayi 6 bulan diberi teh manis? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Berenang?
Oleh :


"ini adalah kehamilan saya yang pertama. saat ini usia kehamilan saya kurang lebih 32 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah 1. diusia kehamilan saya yang sudah besar ini bolehkan saya berenang???? dan gaya apa yang baik untuk saya dan calon bayi??? 2. mengapa diusia kehamilan saya terkadang pagi hari saya masih mual dan muntah???? tolong jawab pertanyaan saya ini. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keram pada Kaki
Oleh :


"Siang dok, suami sy umur 29 sering mengalami keram di kaki pada pagi hari setelah bangun tidur, sakit terjadi pada persendian, pernah kami berobat dan diagnosa penyakit rematik dan bila suami sy kecapean/kena air hujan rasa sakit'y menjalar pada persendian tangan dan rasa'y sakit sekali sampai kaku pada bag. persendian kaki, jd gejala sepeti itu penyakit apa dok?mhn saran'y. trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek Darah Selama Hamil Usia 19 Minggu
Oleh :


"Sore Dok...saya wanita berusia 24 th, dok belakangan ini sejak kehamilan saya yang pertama kali ini sejak usia kehamilan 13mguan saya sering mengalami flek2 darah. munculnya sering saat bangun tidur di pagi hari berupa flek darah segar terkadang kecoklatan terkadang juga bercampur lendir.pertanyaan saya : 1. apakah berbahaya dok, dengan kondisi kehamilan saya yang sudah berusia 19mgu? 2. apakah saya beresiko untuk keguguran? sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak. arlinda - Bandung "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Curiga keguguran
Oleh :


"Yang Terhormat Dr. Tanti, Saya baru menikah 3 bulan dan semalam saya melakukan hubungan intim setelah 4 hari tidak melakukannya. Pagi hari saya melakukan pekerjaan rumah tangga, saat siang hari saya merasakan ada cairan yang keluar, saat saya cek ternyata gumpalan kecil berwarna merah kehitaman. Yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah itu adalah calon janin yang tidak jadi karena semalam berhubungan? 2. Jika iya, apakah saya mengalami keguguran awal? 3. Bagaimana saya bisa mengetahui dalam waktu singkat (2-3 hari) saya hamil/tidak? Mohon saran dari dokter. Terima kasih. Salam Hormat, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Keguguran
Oleh :


"dok , hari ini sy menstruasi pertama kali setelah terlambat satu minggu. sy dan suami sudah merasa senang karena kami fikir sy telah hamil. memang, kami enggan untuk mengeceknya melalui testpack. namun pada hari ini saat mandi pagi hari tiba2 darah keluar beserta gumpalan darah tapi tidak begitu besar. apakah ini berarti sy keguguran ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi dan Sufor
Oleh :


"boleh gak bayi berumur 1 minggu minum sufor soalnya ASI belum lancar/sedikit "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk tak kunjung sembuh
Oleh :


"dok, anak saya sudah batuk sekitar 9 bulan ini.. waktu di test mantoux negatif, tapi setelah di rontgen ada bercak ringan di peri hiler kanan dan diharuskan oleh dokter minum obat selam 6 bulan.. sekarang sudah masuk 5 bulan, tapi batuknya masih tetap ada... pada awal2 nya dulu memang anak saya btuknya sering, kadang dimalam hari, kadang di pagi hari..bisa sampai 3 kali kambuhnya dalam sehari.. memang semenjak berobat mulai berkurang dan malam sudah ga pernah batuk lagi.. tp kenapa ya dok dalam sehari itu anak saya pasti ada kambuh batuknya.. batuknya itu bisa berlangsung selam 3 jam... setelah itu hilang dengan sendirinya.. besoknya kumatlagi.. dalam 9 bulan ini pernah hilang selama beberapa hari, namun kambuh lagi.. kira2 apa saya harus cari alternatif dokte lain ya dok? ada teman yg nyaranin saya buat ke dokter imun anak... apa saya harus tunggu pengobatannya sampai selesai dulu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk yang tidak kunjung reda
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya mau bertanya, pada bulan juli 2014 yang lalu saya melahirkan secara cesar, selang 1 bulan kemudian saya mengalami batuk yang tidak kunjung reda sampai saat ini. Saya sudah berobat pada dokter umum dengan berbagai macam obat pun batuk itu tetap ada meskipun hanya malam dan pagi hari setelah bangun tidur. Batuk ini seperti batuk berdahak namun dahak itu tidak dpt keluar setelah batuk, jadi dada terasa sesak. mungkin beberapa kali batuk ini menjadi berat dan tidak berhenti sepanjang hari dan bertambah parah di malam hari. apa yang harus saya lakukan dok sedangkan dugaan dokter kandungan saat ini sy telah hamil lagi usia 3 minggu, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum Suplemen Yang Berbeda
Oleh :


"Bu dokter saya mau bertanya, apakah diperbolehkan mengkonsumsi suplemen seperti Promavit dan Gestiamin Pluz secara bersamaaan. Misalnya Promavit di pagi hari dan Gestiamin Pluz di malam hari.Terima kasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"Maaf dok, sy mw bertanya . Saya hamil atau tidak? Ada masalah dengan rahim saya atau tidak. Saya menikah tahun lalu dan saya selalu rutin datang haid cumen kadang seling 2 sampai 5 hari telat. Pada Februari sy haid tgl 28 feb 2016, Maret tidak datang dan dtg pada tgl 11 april 2016 dan haid nya berlangsung lama sampai tgl 18 april 2016. Padahal saya biasanya 3 sampai 4 hari. Haid tgl 11 april sampai 18 april itu banyak se x darah keluar. dan sebelumnya pada tgl 8 sampai tgl 10 (3hari) berlangsung saya hanya bercak saja dan keluar sedikit x di pagi hari. saya test pack negatif setelah itu keluar darah bnyk tgl 11 nya. Lalu tanggal 30 April kmaren saya haid lagi berlangsung 4 hari saja. seperti biasa di akhir bulan dengan tempo 4 hari saja. Dan ini sy sedang menunggu untuk bln 5. Sy merasa sedikit sesak, dan perut keras. Apakah sy hamil? apakah sy ada keanehan di rahim. Yg saya curigakan apa ada masalah di bulan April sehingga telat, ada bercak darah?, haid yang berlangsung panjang? dan dtg lagi cumen selang 12 hari?. Mohon bantuannya dok! Terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lubang ASI hanya 2, ASI jadi sedikit keluar
Oleh :


"Umur bayi saya 10 hari dan akhirnya harus di sinar blue light karna bilirubin yg tinggi mencapai 20. Padahal saya sudah sangat rajin memberikan ASI, bisa setiap 30-60 menit sekali. Setelah saya perhatikan sepertinya yg bermasalah adalah Payudara (PD) saya. Puting PD saya memiliki lubang yg sedikit hanya 2-3 lubang. Selain itu jika di hisap atau di pompa dengan alat, aliran nya tidak deras. Tapi jika di perah dengan tangan denvan kuat, hasilnya bisa 30-70 ml kanan dan kiri. Apa Jumlah lubang puting mempengaruhi asupan ASI ke bayi saya? Bisakah ASI hanya deras di 1 menit pertama stelah itu tidak keluar lagi padahal PD masih sangat berasa penuh?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini