SITE STATUS
Jumlah Member :
493.657 member
user online :
1139 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Digigit kucing saat hamil 35w
Oleh :


"siang dok, aku lagi hamil 36w ,aku mau nanya, kmren pas lagi acra keluarga,aku digigit kucing liar prtma ga kerasa apa2, pas digigit ga kerasa apa2, tapi setelah brpa detik darah segar mulai keluar dari gigitan trsbut, tapi tindakan prtma cuma keluarin darah bekas gigitan trus langsung di siram pake cuka, skrg lukanya udah sembuh dok, tapi pengaruh ga di janinnya dok? makasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : boleh tidak ibu hamil mengkonsumsi wedang serai
Oleh :


"dok saya mau tanya, saya sedang hamil 24 minggu, saya menderita asma sejak remaja sebelum hamil saya mengkonsumsi rebusan air serai untk mengobati asma saya dan cukup efektif,, pertanyaan saya apakah boleh dan aman buat janin saya jka saya mengakonsumsi nya kembali,, berhubung asma saya sering sekali kambuh saat ini? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi tidak mual-mual
Oleh :


"dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal?? trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Toxoplasmosis
Oleh :


"dr.tanti 2thn yg lalu sblm menikah saya positif toxoplasma..menjelang mau menikah sekitar 8bln yg lalu saya melakukan tes darah dgn hasil 1gg positif 456 & igm negatif 0.07,stlh saya konsultasikan ke dokter disuruh melakukan tes ulang pd bulan juli setelah menikah dgn hasil 1gg positif 300 & igm tetap negatif 0.07,melihat litertur diinternet dengan hasil seperti itu boleh hamil,tp dokter saya mengatakan blm blh,menurut dktr tanti bagaimana?apa lebih baik saya ganti dokter?ko kayanya dokter saya kurang memberikan penjelasan yg detail. kira2 boleh ga ya saya hamil?normalkah anakku nanti dok?mohon dijawab ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan Tesi Darah yang Tinggi
Oleh :


"saya lagi hamil 15 minggu. sejak kehamilan usia 8 minggu, tensi saya naik yg biasanya 110/90 menjadi 140/90. saya sudah mengurangi konsumsi garam dan memperbanyak buah dan sayur. tapi kok tetap ga mau turun tensinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Gorengan dan Masakan yang Dibakar?
Oleh :


"permisi dr. Tanti .. Dok saya lagi hamil 7 minggu. saya mau tanya, ketika masa kehamilan, apakah ibu hamil diperbolehkan konsumsi makanan goreng2an dan makanan bakar/panggangan. Trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cabut gigi pada masa hamil muda
Oleh :


"Sekarang saya sedang hamil sktr 9 minggu ( trisemester I ), dan sdg menjalani perawatan gigi ( behel ), apakah boleh dalam masa hamil cabut gigi? Apakah ada pengaruhnya ke janin? Pada masa trisemester kebrp boleh dicabut gigi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan 8 bulan tapi janin masih terlihat titik
Oleh :


"Ass. sy rosita dari makassar,. sy pernah keguguran tahun lalu kehamilan yg ke 2 kemudian dikuret, kemudian hamil lagi tapi kata dokter black ovum jadi dikuret lagi,.. sekarang sy lagi hamil lagi dok. usia masuk 9 minggu, setelah USG janinnya masih terlihat seperti titik saja dokt,. dan di suruh kembali setelah 3 minggu kemudian, apakah itu bukan tanda BO lagi kan dok. dan apa ga apa-apa klo sy tunggu sampai 4 bulan kemudian sy kembali periksakan dok sy jadi cemas dan takut nih dok. trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti yg Cantik... Saat ini saya lagi Hamil ke-2 dgn usia kandungan 9 Minggu, & Sampai saat ini jg, anak sy yg pertama (2Tahun) masih saya beri ASI tp cukup malam klo dah mo tidur (abis suka ngambek klo nggak diberi ASI) nah yg mo saya tanyakan, apa ada efeknya memberi ASI pd saat kita Hamil baik buat IBU, Anak, Juga Janin yg kita kandung? Terima Kasih... ~Bunda Oi~"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual meminum suplemen
Oleh :


"Dok,,sya mau tanya.. Kalau kita udah mnum susu,apa boleh ga konsumsi obat n vitamin yg d ksih bidan??soalnya stiap liat obat it bwaannya pengen muntah.. Stiap mnum obat it pasti muntah.. Gimana ya dok bagusx?? Apa boleh cm mnum su2 aj pas hamil"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Boleh Gak dok Kalau Saya Rebonding Rambut ?
Oleh :


"Pagi Dok , Ukuran Kehamilan Saya Sekarang sdh 36 Minggu . Boleh gak dengan hamil tua saya ini Saya Rebonding Rambut ? Kira2 Ada pengaruh gak y sama debay nya . Mohon Infonya Dok ? trims "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dokter, saya lagi hamil usia kandungan 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam tapi tidak terlalu tinggi 37,4c hanya sehari.setelah itu saya batuk. perut saya tegang dan sulit tidur, ramuan tradisional sudah saya coba namun batuk makin menjadi, akhirnya 2 hari kemudian saya kedokter. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex (2x1 sehari) saya habiskan dan antibiotik longcef cefadroxil500mg (2x1. antibiotik tidak saya habiskan hanya 7 tablet karna saya takut setelah baca informasi dari inet tentang bahaya antibiotik bagi janin. tolong saya dok, apakah antibiotik tersebut berbahaya bagi janin saya? apa dampaknya dok? tolong informasi dok. terima kasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini