SITE STATUS
Jumlah Member :
492.628 member
user online :
1313 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Lubang ASI hanya 2, ASI jadi sedikit keluar
Oleh :


"Umur bayi saya 10 hari dan akhirnya harus di sinar blue light karna bilirubin yg tinggi mencapai 20. Padahal saya sudah sangat rajin memberikan ASI, bisa setiap 30-60 menit sekali. Setelah saya perhatikan sepertinya yg bermasalah adalah Payudara (PD) saya. Puting PD saya memiliki lubang yg sedikit hanya 2-3 lubang. Selain itu jika di hisap atau di pompa dengan alat, aliran nya tidak deras. Tapi jika di perah dengan tangan denvan kuat, hasilnya bisa 30-70 ml kanan dan kiri. Apa Jumlah lubang puting mempengaruhi asupan ASI ke bayi saya? Bisakah ASI hanya deras di 1 menit pertama stelah itu tidak keluar lagi padahal PD masih sangat berasa penuh?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawat pada pipi apakah tanda alergi susu sapi ??
Oleh :


"selamat siang dok, saya mao tanya dok anak saya skrg usianya 4 bulan,anak saya hanya di berikan sufor saja. sejak lahir dy di ksh sufor morinaga dan ASI itu hanya 1 bulan sja. masuk usia 2 bulan sampe 4 bulan ini saya ksh sufor SGM, sejak usia 3 bulan terkdang di pipi kanan kiri nya muncul bintik merah sprti jerawat. jerawatnya itu bisa sampe matang dan muncul putih2. kdg hilang sndri... kdg muncul lagi di tempat yg sama. itu hanya muncul di pipi saja. tapi dy tdk diare / tdk muntah / tdk rewel. apa itu jerawat trmasuk tanda'a alergi susu sapi ?? ato hnya alergi susu pda merk SGM ?? soal'a saya tny dokter dy memang alergi susu sapi, trs saya berikan susu SGM SOYA tpi tetap sja muncul jerawat dan asupan susu'a jadi berkurang. dy jdi lbh senang di mainkan sja dotnya tpi tdk di sedot. mohon solusinya dok. saya bingung hrus berikan dy sufor apa yg bgus. apa sya hrus kembali ke sufor morinaga ??? terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Jerawat membandel
Oleh :


"Halo dok, Saya ingin bertanya, tahun lalu saya di operasi tumor pada kandungan saya dok, setelah operasi saya tdak pernah mengalami menstruasi pada umumnya. Beberapa bulan kemudian timbul jerawat di wajah saya, sdah hampir setahun jerawat saya numpuk di wajah saya dok. Saya sdah berupaya mulai dari obat2 tradisional,herbal,dan dokter kecantikan pun sdah saya coba dok. Tetapi perubahannya cuman sesaat,setelah itu muncul kembali dan tumbuh lebih bnyak. Padahal riwayat saya tdak pernah berjerawat dok. Apakah ini akibat dari hormon saya atau akibat dari pemakaian cream wajah yah dok? Karena setelah sya periksa ke dokter kecantikan sya di berikan resep obat CLINJOS 150 & TRUXANTHIN mohon informasinya yah dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat di kepala Anak
Oleh :


"Dok, mau tanya. Baby kania kenapa ya kok dikepalanya jerawat gitu . Mirip seperti org dewasa yg tdk cocok sama sampo gitu . Kira2 itu aman kah ? Trs kl pake ottogenta apa aman ? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah jerawat
Oleh :


"Assalamualaikum dok.. mau tanya, anakku punya jerawat di muka banyak sekali, dari kls 6sd sampe sekarang kelas 9smp jerawatnya ga ilang2 dok, kalo boleh dokter saranin saya harus bagaimana dok? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mirip Jerawat
Oleh :


"Malam dok,saya mau tanya. Apakah wajar dok jika puting payudara bisa mengeluarkan kotoran di pori2 nya dok, saya berusaha membersihkan kotoran yang mirip dengan jerawat itu dok dengan cara ditekan perlahan. Apakah aman dok ? Terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Mirip Jerawat pada Lengan dan Kaki
Oleh :


"Dear dokter tanti... sejak saya hamil timbul bintik-bintik pada lengan dan area paha... seperti jerawat tapi tidak sakit dan tidak bertambah besar, tidak gatal juga. Klo dipencet seperti ada isinya mirip jerawat tp tidak pernah banyak. Sampai sekarang saya sudah melahirkan dan anak saya sudah berumur 13bln 2mg, bintik2 tersebut bertambah banyak mulai ke area pergelangan tangan dan betis...apakah itu karena hormon dok? atw bukan? mohon penjelasannya... syukur alhamdulillah saya mengenakan jilbab jadi bintik2 tersebut tidak kelihatan. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : seperti jerawat disekitar puting susu
Oleh :


"dok.., saya mau bertanya... jika ada benjolan seperti jerawat kecil disekitar puting susu.., tetapi jika dipencet keluar seperti lemak atau seperti komedo.. yang hendak saya tanyakan apakah itu dan berbahayakah itu..? terimakasih dok untuk perhatiannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD spiral dan Jerawat
Oleh :


"saya menggunakan kontrasepsi spiral. semua berjalan dengan lancar,tp ada satu masalah semenjak memakai spiral, saya menjadi jerawatan.Apa ada hubungannya jerawat dgn kontrasepsi yg sya gunakan..tq infonya & apa solusinya??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat dan siklus haid
Oleh :


"Siang dok, saya nindy umur 22 tahun, saya belum menikah. saya mempunyai keluhan siklus menstruasi yang tidak teratur sudah 6 bulan ini, padahal sebelumnya siklus saya selalu teratur tidak pernah telat. saya pernah minum obat jerawat yang diberikan dokter spkk saya dulu, tetapi kata dokternya obat tersebut tidak mempengaruhi siklus menstruasi karna antibiotik, dulu pas saya masih minum obatnya, jerawat saya sembuh muka jadi halus akan tetapi siklus menstruasi saya kok jadinya 2 bulan sekali dan itu jatuh ditanggal yang tepat tiap tanggal 29. sudah saya hentikan minum obatnya semenjak 6 bulan lalu, tapi belum normal juga siklusnya. saya mencoba minum habbatussauda tanggal 20 oktober malam , paginya langsung keluar darah seperti haid tapi sampai sekarang darah yang dikeluarkan masih sedikit. mohon saranya ya dok. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat pada kulit ibu menyusui
Oleh :


"Pagi dok , Bolehkah ibu menyusui mengkonsumsi darsi ? Soalnya pasca melahirkan, kulit saya gatal gatal dan muka pun jadi timbul jerawat . padahal sebelum nya baik baik aja dan ga pernah ada jerawat"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perubahan payudara saat menyusui
Oleh :


"Dokter Tanti, saat ini sy msh menyusui anak sy (umur 3,5 bln). Alhamd sy selalu memeras asi sy jk sdg beraktifitas/kerja. Tp sy amati di tepi payudara saya ada semacam bintil2 hitam/semacam jerawat gitu (mungkin tepatnya sperti alat parutan kelapa tradisional)...sy aga kawatir dok... Bintil hitan/ky jerawt itu muncul baru2 ini (sy pikir apa ada hubungannya dgn sy memeras asi sy...). Sy peras asi hny dgn tangan (tdk pake bantuan alat). Mohon penjelasannya dok...itu berbahaya/tdk. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada bayi
Oleh :


"dear dr.Tanti, anak saya usia 21 bln, mengalami alergi di mukanya timbul bintik2 seperti jerawat, apa bisa diatasi hanya dengan obat luar dok? karena anak saya tidak bisa minum obat..Tq "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KESEHATAN VAGINA
Oleh :


"DOK SY MAU TANYA, INI SEJAK HAMIL ANAK KEDUA SY PUNYA KELUHAN DI DAERAH VAGINA SAYA SEPERTI ADA JERAWAT BATU BIASANYA HILANG SENDIRI DAN TUMBUH SENDIRI LAGI, TP KALI INI TUMBUH 4 MIRIP JERAWAT BATU GITU SY PERIKSA KE BIDAN. BIDAN BILANG TIDAK APA2 DAN TIDAK BAHAYA KARENA SY TDK DI SERTAI KEPUTIHAN, TP SY KUATIR SAJA DOK APA INI BAHAYA BUAT VAGINA SAYA? DAN APA PENYEBAB NYA TIMBL JERAWAT DI VAGINA? MHN PENJELASANNYA DOK TRIMAKSIH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini