SITE STATUS
Jumlah Member :
493.675 member
user online :
886 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bentuk kaki anak
Oleh :


"dear dokter Tanti yang baik, anak perempuan saya usia 1,5 tahun bentuk kakinya tidak lurus (terkesan mengangkang dan biasa disebut O)saya sudah konsultasi ke dokter anak dan spesialis tulang tapi hanya diberi solusi jemur setiap pagi dan minum minyak ikan.saya masih cemas dok dan juga kurang puas. apa penyebab kaki "o" ini dok? bisakah disembuhkan?selain itu krena riwayat penyakit saya, saya jug takut jangan2 anak saya kerdil.bisakah kerdil di deteksi dini dok?mohon solusinya.terim kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Terlilit Tali Pusat Bisakah Lahir Normal?
Oleh :


"usia kehamilan saya 38w bsbyna kelilit tali pusat kira" bisakah melhirkan secara normal"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Seduh Susu dengan Air Biasa
Oleh :


"aslm selama ini sy kl bikinin susu anknya gk prnh pk air hangat cm air biasa..gmn dok nilai kandungan susunya.mksh dok ats jwbnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Produk kecantikan Untuk Ibu hamil
Oleh :


"Dok.. sebelumnya sy udh konsultasi ke dokter kulit di lbc, & menyatakan kl produk tsb aman utk ibu hamil, tp sy ingin meyakinkan apakah menurut dokter produk dr lbc tsb mmg aman utk ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Reaksi penggunaan Manjakani
Oleh :


"Permisi dok, saya punya gejala yang tidak biasa. Waktu itu saya pernah mencoba menggunkaan manjakani 2x, pemakaian yg pertama kali tidak ada hal yang aneh bahkan saya berfikir bahwa manjakani itu tidak bereaksi atau memang miss V saya tidak bermasalah. Pemakaian kedua, saya merasakan miss V terasa panas dan selama 3 hari kedepannya itu miss V saya terasa gatal dan emengeluarkan sedikit cairan yg belum pernah saya lihat. Saya menanyakan keganjalan itu kepada teman saya yang mengenalkan saya dengan produk tersebut. Teman saya mengatakan bahwa itu reaksi dari pemakaian manjakani. Tapi setelah 3 hari itu, saya masih merasakan gatal dibagian miss V dan bau yg tidak normal dari biasanya. dan itu sudah berlangsung sekitar sebulanan lebih ini. Kira" seminggu yg lalu, ada keluar keputihan yg warnanya cream dengan merah. Merahnya ini bukan darah, hanya saja keputihan ini muncul dengan 2 warna. Saya masih berfikiran "apakah hal yg tidak pernah saya alami ini adalah reaksi dari manjakani yg cuma 2x pemakaian, sehingga kotoran yg ada di dalam keluar dengan berangsur-angsur. Hanya saja tadi saya sempat melihat bahwa celana dalam saya yang kotor, di datangi semut hitam. Apakah ini masih ada reaksi dari manjakani itu sendiri dok ? Atau saya mempunyai penyakit yang cukup serius ? Karena setau saya, celana dalam yg kotor jika didatangi semut menandakan dia mempunyai penyakit diabetes. Mohon penjelasannya ya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa
Oleh :


"Dok saya mau tanya tentang perbedaan darah putih nifas dengan keputihan biasa? Stelah kluar darah sprti org biasanya abis melahirkan kira2 slama 10 hari lalu 2 hari tdk kluar darah lagi tapi keesokannya kelluar darah sdikit.. Dan makin lama makin ga ada.. Hanya kadang keluar kadang ngga v ktika keluar bentuknya kental putih dan kadang kental beningseperti keputihan pada biasany saja... Mnurut dokter itu keputihan atau darah putih nifas?? Tolong jelaskan ya dok perbedaannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyembuhan Hepatitis pada Anak
Oleh :


"Assl, sore Dr....saya mau menanyakan mengenai penyakit hepatitis (kuning) karna 1,5 bulan yang lalu anak saya didiagnosa hepatitis dan penyembuhannya selama 3 bulan. yang ingin saya tanyakan makanan yang tidak boleh diberikan apa saja karena menurut DrA yg biasa sy datangi jangan di berikan gorengan/di goreng, terima kasih....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki Bengkak Pada Kehamilan
Oleh :


"salam kenal dokter :) dok, saya mau tanya mengenai kehamilan. saat ini kandungan saya masuk ke 22 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah knp saat kandungan saya masih berusia 8 minggu kaki saya sudah bengkak ? apakah pengaruh apabil pekerjaan saya harus byk berdiri dan jalan ? dan pada saat skrg ini saya sering mengalami kesemutan di jari tangan khususnya jari tangan kanan, apakah penyebabnya ? dan saya ingin bertanya mengenai ASI, bisakah asi kita produksi lebih byk sblm melahirkan ? bagaimana caranya ? terima kasih atas perhatiannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Kejang-Kejang
Oleh :


"'met sore dok...met kenal jg...anaku udah 2tahun dok,waktu kecil dia pernah jatuh dari tmpt tidur...akhir2 ini dia slalu kejang2 kalo keinginanya g cpt dituruti atau kalo dia pgn tidur g cpt di bo2in dia langsung kejang2 kakinya...sambil mulutnya kaya menahan rasa sakit sambil keluar keringat banyak...pertanyaan nya kenapa dgn anak saya dok penyakit apa yang dideritanya...saya pernah tanya ke dok umum katanya g pa2 biasa..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hyperthyroidisme pada kehamilan dan Dwarfisme (Cebol) pada anak
Oleh :


"dokter Tanti saya pernah membaca bumil hipertiroid bisa melahirkan bayi kerdil. saat saya hamil saya juga hipertiroid bayi saya lahir dengan berat 3.1 kg dan panjang 47 cm.saya beri ASI sampai usia 5 bln dan skrg hanya surfor karena sampai dia berusia 6 bulan sekarang ini beratnya hanya 5.8 dan panjang 63 cm. jauh berbeda dengan anak seusianya. saya sangat cemas dengan pertumbuhannya saya takut dia menjadi cebol. yang menjadi pertanyaan apakah cebol(maaf, seperti Adul atau Ucok baba) sudah bisa di deteksi sejak dini?jika terdeteksi bisakah di tanggulangi? terima kasih atas jawaban dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pernah Mengalami Hamil Anggur, Bisakah Hamil Kembali?
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya setahun yang lalu saya mengalami hamil anggur terus sekarang saya sudah telat 3hari apakah saya sudah bisa hamil lagi dok. terima kasih saya tunggu jawaban dari dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini