3 x tapi gag">
 
 



SITE STATUS
Jumlah Member :
493.717 member
user online :
1728 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan kembar
Oleh :


"pagi Doc saya mau tannya umur kehamilan saya ternyata 10minggu & hasil USG ternnyata babynnya ada2 kembar, saya senang tapi dari keluarga saya & suami tidak ada keturunan. yg ingin saya tannyakan bagaimana cara menjaga kehamilan baby kembar asupan makan & gizinnya & apa saja yg harus saya lakukan. & katannya klo hamil kembar itu masa kelahirannya akan lebih cepat apa betul?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Dahak pada anak
Oleh :


"anak saya umur 21 bulan, hampir setiap bulannya mengalami batuk dan saat tidur malam terdengar bunyi, "grok" pada pernafasannya. Apakah anak saya asma, krn ada riwayat asma pd keluarga kami, ibu saya, dan saya sdr.Apakah anak saya perlu dilakukan penguapan utk mengeluarkan lendir/dahak, padahal tiap hari saya beri dia obat tradisional - kencur yg diparut diberi madu sbg pengurang batuknya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penularan Hepatitis A
Oleh :


"Dear dokter, Baru-baru ini salah satu anggota keluarga saya ada yg terkena penyakit hepatitis A kami mempunyai 2 balita dan 2 anak yang ingin saya tanyakan bagaimana penularan penyakit hepatitis A pada balita dan bagaimana cara menjaga kekebalan tubuh pada orang dewasa selain di vaksin hepatitis A. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusar
Oleh :


"Dear Ibu Dokter yg cantik, baru saja kmr saya periksa sebagai pemeriksaan rutin setiap bulannya selama kehamilan. saya sudah masuk kehamilan 6 bulan, dankmr hasil USG menunjukkan bahwa posisi bayi saya sungsang dan lehernya terlilit satu lilitan. pertanyaan : 1. apakah pengaruh lilitan tersebut thd bayi saya? 2. apakah masih ada kemungkinan lilitan itu akan lepas sendiri, krn saya menginginkan kelahiran normal saja 3. bayi saya sangat aktif, sejak usia 5 bulan dikandungan saya sudah bsia merasakan kuatnya gerakan/tendangannya sampai sekarang ... noemalkah itu? terimakasih, semoga banyak berkah untuk dokter dan keluarga.amiinn "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kucing dan kesehatan
Oleh :


"salam kenal Dr. Tanty saya sedang hamil dengan usia kandungan 8 kadang perut saya suka sakit seperti kram gitu pada malam hari tapi tidak sering hanya sesekali saja,apakah hal tersebut masih normal> lalu yang ingin saya tanyakan juga mengenai virus toxo, dirumah keluarga suami saya memelihara kucing, apakah besar kemungkinan saya dpt terkena virus tersebut, apakah ciri2 jika seorang wanita hamil terkena virus toxo? Atas bantuan dan perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih :)."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada bayi
Oleh :


"Dok anak saya, Aqsha (3 bulan 2 minggu) napasnya kok cepat yah, seperti habis lari. trus bunyi ngrok di lehernya. Kemarin waktu imunisasi dsa nyuruh diuap dulu sebanyak 4x (pagi&sore).menurut dsa tsb, anak saya alergi thd ikan, telur & ayam. padahal dari orangtua maupun keluarga tdk ada yg punya riwayat alergi tsb. gimana cr ngatasinya dok?info anak sy masih ASI exklusif skr.terimakasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Riwayat alergi pada keluarga
Oleh :


"dok, saya mau tanya. anak pertama saya sekarang berusia 3 tahun. Setelah ikut tes alergi ternyata anak saya itu mempunyai alergi terhadap beberapa makanan, dingin, dan debu dan mempunyai riwayat asma. yang ingin saya tanyakan, apakah anak saya berikutnya akan mempunyai kecenderungan alergi yang sama? karna sekarang saya sedang hamil 6 minggu. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk anak vegetarian
Oleh :


"met mlm dok.. saya mau nanya.. jika kami keluarga yg vegetarian murni kira2 anak kami bagus nya di kasih susu apa ya dok... makasih dok... karna nutrilon soya tiba2 ada kandungan minyak ikan jadi tidak bisa di pakai lage.. makaish..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengidap encephalocele
Oleh :


"salam kenal dokter, saya ibu muda,6 bulan yg lalu saya melahirkan putra pertama kami melalui operasi caesar. bayi laki laki saya mengidap encephalocele, sungguh hancur hati kami sekeluarga dok karena cobaan pada putra pertama kami. menurut diagnosa dokter hal ini karena kurang asam folat saat ibu hamil. ketika USG bulan 1 - 4 tanda encephalocele belum tampak dok, baru usg bulan ke 6 tanda itu sudah tampak jelas yang saat itu bersamaan dengan diketahui nya jenis kelamin bayi kami, mengapa baru diketahui pada bulan ke 6 dok?? tepat 2 bulan yang lalu putra kami, Varleno nama nya meninggalkan kami sekeluarga karena penyakitnya, keluarga kami belum sempat melakukan operasi penyembuhan karna terhalang biaya dok.Dan sekali lagi hancur hati kami sekeluarga dok,terutama saya dan suami saya. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana dengan kehamilan kedua saya kelak, apakah ada kemungkinan yang sama dengan keadaan kehamilan saya pertama? bila ada seberapa besar kemungkinan itu dok? dan apa yang harus saya persiapkan dan lakukan agar kondisi kehamilan saya yang kedua kelak tidak terjadi hal yang sama seperti kehamilan pertama saya? mohon solusi nya dok, saya tidak ingin melihat anak saya kelak mengalami rasa sakit itu dok. trimakasih sebelumnya......"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah bayi tabung dan BPJS
Oleh :


"maaf dok saya hendrawan, saya mau tanya dok sedikit... pertanya'an saya: Apa bisa proses bayi tabung dari awal sampai akhir biayanya menggunakan JAMKESMAS ATAU BPJS??? Soalnya saya pengen banget punya anak tapi saya dari keluarga tidak berada dok... mohon infonya klo bisa dirumah sakit mana??? COD sidoarjo Terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda lahir
Oleh :


"permisi dok saya ales, saya ingin bertanya.adik saya memiliki tanda lahir semacam toh di wajah kecil kecil hampir keseluran di wajah dan juga di seluruh tubuh ada. sering kali adik saya tidak pede dan sering di cemoohkan sama temannya. apa dokter tau cara menghilangkan toh dengan alami? karna untuk ke dokter keluarga saya tidak ada uang. permisi dok saya ales, saya ingin bertanya.adik saya memiliki tanda lahir semacam toh di wajah kecil kecil hampir keseluran di wajah dan juga di seluruh tubuh ada. sering kali adik saya tidak pede dan sering di cemoohkan sama temannya. apa dokter tau cara menghilangkan toh dengan alami? karna untuk ke dokter keluarga saya tidak ada uang. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Digigit kucing saat hamil 35w
Oleh :


"siang dok, aku lagi hamil 36w ,aku mau nanya, kmren pas lagi acra keluarga,aku digigit kucing liar prtma ga kerasa apa2, pas digigit ga kerasa apa2, tapi setelah brpa detik darah segar mulai keluar dari gigitan trsbut, tapi tindakan prtma cuma keluarin darah bekas gigitan trus langsung di siram pake cuka, skrg lukanya udah sembuh dok, tapi pengaruh ga di janinnya dok? makasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini