SITE STATUS
Jumlah Member :
492.739 member
user online :
1143 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bintik merah Pada Anak
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya dok, anak saya waktu berumur 2,5 bulan mengalami bintik2 merah di leher belakang dan punggungnya. setelah diperiksa ke dokter anak, dikasih salep hilang bintik merah nya. tapi sekarang setelah umur 4 bulan, bintik merah datang lagi di leher depan dan belakang nya. yang mau saya tanyakan, 1. penyakit apa itu dok..??? 2. apakah bintik merah itu bisa berkelanjutan dok..??? sampai umur berapa..??? 3. apakah ada pantangan makanan buat ibu nya dok, karena anak saya sampai sekarang masih ASI. 4. Bagaimana cara pencegahan nya dok..??? Terima kasih banyak dok atas jawaban nya. Selamat Siang."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik –bintik merah pada tangan bayi
Oleh :


"dokter,anak saya berusia 6 bulan,akhir2 ini di tangannya sering keluar bintik2 merah seperti di gigit semut.kira2 apa penyebabnya dok??apa mungkin dia alergi terhadap makanan,susu, atau udara??makanan yang saya berikan berupa bubur susu,mohon di bantu penjelasannya ya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : jerawat pada pipi apakah tanda alergi susu sapi ??
Oleh :


"selamat siang dok, saya mao tanya dok anak saya skrg usianya 4 bulan,anak saya hanya di berikan sufor saja. sejak lahir dy di ksh sufor morinaga dan ASI itu hanya 1 bulan sja. masuk usia 2 bulan sampe 4 bulan ini saya ksh sufor SGM, sejak usia 3 bulan terkdang di pipi kanan kiri nya muncul bintik merah sprti jerawat. jerawatnya itu bisa sampe matang dan muncul putih2. kdg hilang sndri... kdg muncul lagi di tempat yg sama. itu hanya muncul di pipi saja. tapi dy tdk diare / tdk muntah / tdk rewel. apa itu jerawat trmasuk tanda'a alergi susu sapi ?? ato hnya alergi susu pda merk SGM ?? soal'a saya tny dokter dy memang alergi susu sapi, trs saya berikan susu SGM SOYA tpi tetap sja muncul jerawat dan asupan susu'a jadi berkurang. dy jdi lbh senang di mainkan sja dotnya tpi tdk di sedot. mohon solusinya dok. saya bingung hrus berikan dy sufor apa yg bgus. apa sya hrus kembali ke sufor morinaga ??? terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ruam bintik-bintik merah bekas kencing
Oleh :


""dokter" saya mau tanya... saya ini mempunyai bayi berusia 5 bulan & sebulan kemarin bayi saya mengalami ruam bintik-bintik merah bekas kencing. akibat kesalahan saya memakai pempers. saya sudah mencoba obat "INERSON berkurang bintik-bintik merahnya" tapi kelang satu hari muncul lagi merahnya. sekarang masih sisa merah sedikit. apa dokter obat yang bagus. biar merah-merahnya tidak muncul lagi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : seperti jerawat disekitar puting susu
Oleh :


"dok.., saya mau bertanya... jika ada benjolan seperti jerawat kecil disekitar puting susu.., tetapi jika dipencet keluar seperti lemak atau seperti komedo.. yang hendak saya tanyakan apakah itu dan berbahayakah itu..? terimakasih dok untuk perhatiannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Sariawan pada Bayi
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu Lula dari Timor Leste. Saya punya 2 putri, yang pertama berusia 4thn dan yang kedua 11 bln. Saya punya keluhan, anak saya yang kedua pada bibir sebelah atas dan bawah timbul banyak bintik-bintik merah (seperti melepuh) bahkan dilidahnya pun ada. Yang ingin saya tanyakan; 1. Kenapa bisa timbul bintik- bintik merah pada mulutnya, apakah itu karena sariawan atau karena hal lain?? 2. Bahayakah? 3. Bagaimana cara mengatasinya? Demikian pertanyaan saya, jawaban dari Dr.Tanti sangat saya harapkan. Terima Kasih Ibu Lula - TL "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Merah pada Muka Bayi
Oleh :


"Salam doc, Bayi saya usia 2,5bln mukanya bintik2 merah dan kasar doc.di daerah pipi dahi dan dekat mulut Kadang hilang kadang timbul,dan bertekstur kasar. Apakah penyebab dr bintik tsb ya doc? Apa tidak cocok dengan cream nya atau gmn ya? ASI saya sdh tdk keluar,saat ini anak sy minum sufor s26 gold. Mohon bantuannya doc.terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Mirip Jerawat pada Lengan dan Kaki
Oleh :


"Dear dokter tanti... sejak saya hamil timbul bintik-bintik pada lengan dan area paha... seperti jerawat tapi tidak sakit dan tidak bertambah besar, tidak gatal juga. Klo dipencet seperti ada isinya mirip jerawat tp tidak pernah banyak. Sampai sekarang saya sudah melahirkan dan anak saya sudah berumur 13bln 2mg, bintik2 tersebut bertambah banyak mulai ke area pergelangan tangan dan betis...apakah itu karena hormon dok? atw bukan? mohon penjelasannya... syukur alhamdulillah saya mengenakan jilbab jadi bintik2 tersebut tidak kelihatan. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah pada anak
Oleh :


"dokter tanti mohon informasinya, anak saya usia 4 bln tiba-tiba timbul bercak merah di kaki saya pikir digigit nyamuk tapi ternyata setelah bentol merah besar ditengahnya timbul bintik kecil yang ada airnya. apa sebab dan apakah ini berbahaya serta bagaimana mengatasinya dok? terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatasi kulit merah dan bintik-bintik
Oleh :


"Pagi dok,, saya mau tanya anak saya sudah 3hari ini kulitnya merah-merah dan seperti adaa bintik2 ny, tepatnya d daerah perut dan bokong, awalnya sedikit bintik2 ny, tapi semakin hari bertambah tapi itu hanya d sekitar perut saja yang tambah bintik+merahnya, bagaimana yaa dok, d sebabkan apa bintik+merah itu? Bagaimana cara mengatasi ny agar cepat sembuh?sebelumnya sudah d kasih salep clotrimazole. Dlu juga pernah kejadian seperti ini d kasih salep itu alhamdulilaah sembuh, tapi knpa skrg blm smbuh juga yaa dok? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dan bintik merah pada kulit
Oleh :


"Dear Dokter Saya seorang ibu yg baru di karuniai anak. Saat ini anak saya sudah berusia 7 bulan. Dari usia anak saya 2 bulan sudah saya tinggal bekerja. Awalnya si dede saya beri asi perah. Ketika usianya beranjak 5 bulan saya coba mengkonsumsi susu formula saat itu saya gunakan produk dari morinaga, namun selang beberapa menit kemudian timbul bercak merah pada kulitnya, lalu saya hentikan pemberian susu formulanya. Selang dua minggu saya coba lagi dengan merk yg berbeda, dan hal yang sama terjadi lagi, hingga beberapa merk susu saya coba. Saat itu ada teman saya yang anaknya juga mengalami hal yang sama lalu ia menyarankan saya untuk mencoba enfamil A+ AH, bercak merah tidak muncul pada kulit si dede, tapi 3 hari kemudian si dede buang-buang air terus, akhirnya saran dokter saya harus hentikan pemberian susu formulanya. Saya khawatir, dok karena saat ini si dede mulai banyak mengkonsumsi asi, saya takut kekurangan apabila saya tinggal kerja. Tolong saran dari dokter apa yang harus saya lakukan agar si dede bisa mengkonsumsi susu formula (khususnya susu sapi bukan susu kedelai). Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak Merah Pada Kulit Bayi
Oleh :


"bayi saya 5 bulan dikulitnya timbul bercak-bercak merah saya menduga biang keringat. Muncul bercak tersebut di tangan, punggung, leher pantat dan disekitar kemaluan (depan). dibagian tengah (ujung) masing-masing bintik2 tersebut ada warna putih kecil (berbeda dengan penyakit sebelumnya cacar api yang juga ada cairan putih namun lebih lebar), kira-kira penyakit apa ya dok? apa benar biang keringat? Karena biasanya bintik merah tersebut muncul jika dedek berkeringat"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rasa gatal & Iritasi di daerah vagina saat hamil 32w
Oleh :


"siang dok,,, sekarang saya sedang hamil, usia kehamilan saya 32 minggu. Saya merasakan gatal yang sangat di daerah sekitar vagina sampai merah seperti ganti kulit (apakah ini iritasi) ?? bahayakah untuk janin saya?? bagaimana caranya mengurangi rasa gatal yang sangat menggangu ini.saya tidak merasakan keputihan yang berlebihan (tidak sampai bau/berwarna kuning/hijau). Mohon penjelasannya dok, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat di kepala Anak
Oleh :


"Dok, mau tanya. Baby kania kenapa ya kok dikepalanya jerawat gitu . Mirip seperti org dewasa yg tdk cocok sama sampo gitu . Kira2 itu aman kah ? Trs kl pake ottogenta apa aman ? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini