SITE STATUS
Jumlah Member :
482.090 member
user online :
1973 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering USG, Berbahayakah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa bnr kalau sering2 terkena USG itu gk baik buat kandungan??? makasih sebelumny,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bolehkah Melakukan USG pada Trimester Pertama?
Oleh :


"Dok sy mau tanya apakah ibu hamil trisemester pertama boleh melakukan usg?ada yg bilang sinar dr usg dapat mengganggu janin,bahkan bisa terjadi keguguran.Tolong dijwb dokter,karena sampai saat ini sy masih takut konsultasi ke dokter sebelum trisemester."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista cokelat dan infertilitas
Oleh :


"Dear dokter, hari selasa tgl 01 nov 2011 kmrn, saya coba2 periksa USG di salah satu klinik kesehatan terkemuka. saya didiagnosis menderita multiple kista di adnexa kanan kiri. saya sudah menikah 7 bulan dan sampai saat ini blm juga hamil. apakah ini pengaruh dari kista saya dok? dan apakah jalan satu2nya adalah dengan operasi? mohon informasinya. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG jenis kelamin
Oleh :


"dok mau tanya dong, skrng usia kehamilan aku udh mnginjak 7 bulan..cuma aku blm tau apa kelamin bayiku dok :( wktu 6 bulan aku kontrol dan di USG n kata dokterku anakku laki2, cuma klo kata keluargaku dari sikap dan keoribadianku slama kehamilan ini bayiku perempuan..skrg aku binggung mau beliin pralatan bayiku krna aku ga tau kelamin bayi aku..gmna solusinya ya ? aku juga rada ga prcaya dokter n USG lg :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Di USG tidak ada detak jantung
Oleh :


"dok saya hamil 9 minggu ... kemarin saya check up k dokter kandungan , setelah d USG dokter kandungan saya bilang janin nya kurang sehat , tidak ada detak jantung nya , pdhl saya tidak merasakan gejala apa2 ... dan d suruh evaluasi selama 1 minggu ... bgaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan hpht vs usia kehamilan usg
Oleh :


"Siang Dok, mau tnya hpht saya 22 mei berarti berdasarkan hpht usia kandungan saya 18minggu, tapi berdasarkan usg usia kandungan saya 15 minggu dok. kira2 perhitungan yg benar itu kpn yaa dok, masalahnya semenjak menikah juga jadwad haid ga teratur, terkadang telat hingga 2 minggu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengidap encephalocele
Oleh :


"salam kenal dokter, saya ibu muda,6 bulan yg lalu saya melahirkan putra pertama kami melalui operasi caesar. bayi laki laki saya mengidap encephalocele, sungguh hancur hati kami sekeluarga dok karena cobaan pada putra pertama kami. menurut diagnosa dokter hal ini karena kurang asam folat saat ibu hamil. ketika USG bulan 1 - 4 tanda encephalocele belum tampak dok, baru usg bulan ke 6 tanda itu sudah tampak jelas yang saat itu bersamaan dengan diketahui nya jenis kelamin bayi kami, mengapa baru diketahui pada bulan ke 6 dok?? tepat 2 bulan yang lalu putra kami, Varleno nama nya meninggalkan kami sekeluarga karena penyakitnya, keluarga kami belum sempat melakukan operasi penyembuhan karna terhalang biaya dok.Dan sekali lagi hancur hati kami sekeluarga dok,terutama saya dan suami saya. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana dengan kehamilan kedua saya kelak, apakah ada kemungkinan yang sama dengan keadaan kehamilan saya pertama? bila ada seberapa besar kemungkinan itu dok? dan apa yang harus saya persiapkan dan lakukan agar kondisi kehamilan saya yang kedua kelak tidak terjadi hal yang sama seperti kehamilan pertama saya? mohon solusi nya dok, saya tidak ingin melihat anak saya kelak mengalami rasa sakit itu dok. trimakasih sebelumnya......"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG fetomaternal
Oleh :


"Halo dok, saya sudah dua kali mengalami keguguran. yang pertama usia kand 14mgg, pnybabnya plasenta dibawah dan kelelahan. yang kdua usia 8mgg, penyebabnya kelainan genetik. saya sdh tes toxo dan aca dan hasilnya bagus smua, tdk ada pengobatan stelahnya. sy konsul di 2 dokter, dkter sy yg satu menyarankan saya untuk usg fetomaternal sedangkan yg satu lagi tdk mnyarankan itu, sy tanya knp dia tdk mnyrnkan itu, beliau mnjwb tdk prlu krn rahim sy bagus, tdk ada ada tnd2 mncurigakan. mnrt dokter apakah sy hrs usg fetomaternal atau tidak? sebelum dan sesudahnya sy ucapkan trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah harus USG tiap bulan?
Oleh :


"Siang dok. Sy sedang hamil UK 30W, tiap bulan sy USG debay. apakah bulan depan harus USG lagi? agar tau prkembangan bayinya? apa harus periksa saja?? Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Titik Putih Saat USG
Oleh :


"Dear dr.Tanti Retnowati, saya ingin bertanya ttg kondisi rahim saya. Hari pertama haid terakhir saya adalah tanggal 24 Juli 2014. Sampai hari ini tgl 3 Oktober 2014 saya belum kunjung haid. Saya USG kemarin pd tgl 2 Oktober 2014. Dilihat dr hasil USG baru terlihat titik putih. Dokter mengatakan saya harus kembali lagi bulan depan untuk melihat perkembangan titik putih itu. Tetapi ketika saya tanya dokter itu tidak mau memberitahu dulu apakah titik putih itu. Namun beliau juga belum menyatakan kalau saya hamil. beliau hanya mengatakan bahwa ingin melihat perkembangan titik putih itu apakah berkembang atau tidak. Yang ingin saya tanyakan apakah titik putih itu? saya bingung apalagi saya sudah terlambat haid lebih dr 1 bulan.. apakah benar titik putih itu adalah sel telur yang akan membelah diri menjadi janin? mohon penjelasannya ya dok.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini