SITE STATUS
Jumlah Member :
492.641 member
user online :
1080 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG usia kandungan 6week 3days
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya kemarin (Sabtu, 25 Juli 2015) usg pertama kali di RSIA, hasil usg menunjukan bahwa usia kandungan aku 6week 3days. Tapi dokter bilang bahwa baru terlihat kantung janinnya saja, dua minggu kemudian saya di saran kan kembali lagi untuk usg yang kedua. Sambil menunggu, saya diberikan obat penguat janin. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar bila di usia kandungan 6minggu 3hari janin belum terlihat? 2. Apakah tanda-tanda pasti terjadinya kehamilan blighted ovum? Terima kasih dok, mohon dapat di bantu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering USG, Berbahayakah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa bnr kalau sering2 terkena USG itu gk baik buat kandungan??? makasih sebelumny,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi kandungan rawan keguguran
Oleh :


"Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meninggal dalam kandungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. Pada bulan maret 2012 lalu saya melahirkan dengan cara diinfus picu,dan dipasangi alat seperti balon untuk merangsang pembukaan jalan lahir,dikarenakan janin meninggal didalam kandungan saat usia kehamilan 35 minggu. Sebelumnya saya mlkukan USG, tidak terlihat tanda-tanda kelainan pd janin saya,saat itu usia kehamilan sy 27 minggu. Suatu hari sy merasakan gerakan janin melemah,lalu saya periksa ke bidan,namun denyut jantung bayi msih normal. Dan hingga suatu hari, saya mengalami batuk dan demam,dan nyeri di perut. Saat sy mlkukan pemriksaan rutin,bidan mengatakan tidak ada denyut jantung janin,diulang lg msih saja tidak ada.lalu saya prgi k rumah sakit dan USG, dokter mengatakan janin saya sudah meninggal, dan terdapat cairan asites dalam rongga perut janin saya. Saya sedih sekali,karena ini merupakan anak pertama saya. Dan saat saya usia kehamilan 2 bulan sampai memasuki 5 bulan, saya demam lalu flu tidak sembuh-sembuh.namun stlah bulan ke 5, saya tidak flu lagi. Dok, apa yg hrus saya lakukan?pemeriksaan apa yg harus saya lakukan agar nanti saya hamil lagi tidak terjadi hal yg demikian. Terimakasih atas jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Di USG tidak ada detak jantung
Oleh :


"dok saya hamil 9 minggu ... kemarin saya check up k dokter kandungan , setelah d USG dokter kandungan saya bilang janin nya kurang sehat , tidak ada detak jantung nya , pdhl saya tidak merasakan gejala apa2 ... dan d suruh evaluasi selama 1 minggu ... bgaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan hpht vs usia kehamilan usg
Oleh :


"Siang Dok, mau tnya hpht saya 22 mei berarti berdasarkan hpht usia kandungan saya 18minggu, tapi berdasarkan usg usia kandungan saya 15 minggu dok. kira2 perhitungan yg benar itu kpn yaa dok, masalahnya semenjak menikah juga jadwad haid ga teratur, terkadang telat hingga 2 minggu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Tes Pack vs USG
Oleh :


"Dokter, haid terakhir saya 30 April 15, tgl 08 Juni 15 saya melakuna TP yg hasil nya ( + ) itu saya lakukan berulang sebanyak 4 kali dgn waktu dan hari yang berbeda sampai tgl 11 Juni 15 dan hasilnya pun sama ( + ). untuk memastikannya saya kedokter spes.kandungan, setelah di usg kata dokter kantung rahim blm terlihat dan blm ada penebalan rahim, dan saya di beri obat penguat kandungan, nah saya bingung, saya itu hamil ato ga ya dokter ? kenapa hasilnya bisa berbea ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG fetomaternal
Oleh :


"dok, untuk usg fetomaternal disarankan usia kandungan berapa bulan y? saat ini saya memasuki usia 4 bulan. kemarin sempat sharing dengan teman yang pernah mengalami kelainan pada janinnya dan usg fetomaternal. saya jadi sedikit cemas ingin usg fetomaternal. karena pada usia 2 bulan saya sempat mengalami pendarahan. apa boleh saya usg fetomaternal dok? mohon infonya. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dear dr. Tanti saya memeriksakan hsil test pek k bidan, dan d hitung msa kandungan saya br 1 minggu (24/4), bsok di usia 2 minggu saya brmksud untuk USG untuk memastikan kandungan saya, krna ingin memastikan kehamilan yg bru menginjak 2 minggu. pertanyaannya, apa USG dapat d lakukan d usia kandungan 2minggu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini