SITE STATUS
Jumlah Member :
494.728 member
user online :
3697 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perut belum keliatan buncit
Oleh :


"Siang dok, saya ingin bertanya, usia kehamilan saya pada saat ini 14 minggu, tapi masih belum keliatan buncit, biasanya perut keliatan buncit itu mulai usia kehamilan berapa bulan yaa?? *terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : dinding perut tebal jadi agak susah mendeteksi gerakan janin
Oleh :


"Assalamu'allaikum dok.. sy mau bertanya, usia kandungan sy saat ini jalan 32 week. Pertama kali usg bln april gerakan janin aktif cmn ko ga terlalu berasa bgt ya dok ga kenceng bgt gtu, ydh gtu ga terlalu sering berasa gerakan nya. Paling klo berasa saat bangun tdr dan mlm dok klo siang jarang, itu apa karna perut sy yg tebal dan sblm hamil perut sy buncit dok. Itu apa yg bikin gerakan dd bayi nya ga terlalu berasa ya dok? Tolong di bls ya dok, terima kasih sebelumnya. Salam kenal dok :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : PERUT KEDUTAN SAAT HAMIL
Oleh :


"usia kehamilan saya baru 9 minggu tetapi perut bagian atas sdh ada kedutan, itu normal atau tidak ya???? mohon info. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala Infeksi Saluran Kemih
Oleh :


"bu, saya mau tanya.. saya sedang hamil 4bln.. akhir2 ini saya sering buang air kecil, dan ada rasa sakit di bagian perut bawah saya. apa benar itu adalah gejala infeksi saluran kemih? kira2 berapa biaya tes urin utk mendeteksi ISK tersebut? oh ya dokter, saya juga mengalami keputihan yg berlebih, walaupun tidak setiap hari, tp kadang sampai menimbulkan rasa gatal. bolehkah saya menggunakan pantyliner herbal dokter? mohon bantuannya,karena ini kehamilan pertama saya.. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kembung saat hamil
Oleh :


"Salam kenal dok, Dok,sejak awal kehamilan smp sekarang 20week. saya ada keluhan perut atas saya kembung. Semakin besar usia kehamilan rasa kembung tambah semakin, shg membuat saya sulit utk makan. smp2 diusia 20week ini saya belum naik BB. Saya sudah diresepan obat maag P*ly*s*ane dan O*m*p**zole malah rasa kembung makin menjadi. dan saya pun (maaf) sulit utk buang gas. menurut dokter saya harus bgmn, karena saya ingin asupan gizi utk saya dan janin agar terpenuhi dan rasa kembung ini bisa menghilang. terima kasih dok,atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah memakai handbody di area perut saat hamil?
Oleh :


"dok,saya mau tanya.sbnrnya blh ga memakai hanbody di area perut?saat ini usia kehamilan saya hampir 9bulan,slama hamil saya rajin memakai hanbody di area perut dan paha.hanbody yang saya pakai bukan khusus untuk ibu hamil,saya memakai merk"marina".terima kasih dok,di tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen dan vitamin
Oleh :


"bu dokter tanti, saya mau tanya neh. Ada ga obat generik biar saya bisa kelihatan awet muda, ga gampang ubanan dan badan isa six pack, perut jadi ga buncit, kalo ada apa nama obat dan beli dimana? saya pilih generik biar lebih murah gitu lho, kalo mahal kan saya bisa stress dan cepat tua. Plissssss bantu jawab ya dokter tanti yang cantik dan baik hati :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih Dimasa Kehamilan
Oleh :


"Dok 2 tahun lalu saya terkena ISK, penyakit ini terus kambuh berulang semenjak itu dan saya hampir selalu mengkonsumsi obat dari ginekolog saya yg biasanya berupa antibiotik. biasanya hanya berselang sembuh sebulan sampai kambuh lagi, saya juga sudah banyak meminum air putih seperti yang dianjurkan, saya juga pernah mencoba meminum air parutan kunyit selama berturut2 sebulan tanpa meminum obat dari dokter selama kambuh dan hasilnya hampir sama seperti obat dokter. sehingga sampai sekarang ini saya hampir tidak pernah berhenti meminum obat semenjak 2 tahun lalu. sekarang saya sedang hamil masuk minggu ke 10 , dan penyakit ISK ini kambuh lagi semenjak hamil saya menginjak minggu ke 4, sudah 3 kali kontrol ke ginekolog saya dan diberi antibiotik yg biasanya habis selama 3-4 hari, ( sudah 3 kali dosis tersebut diberikan semenjak minggu ke 4 tersebut) sejak minggu ke 4 ISK saya kambuh, saya diberi antibiotik, setelah habis, masih sakit, kemudian diberi lagi antibiotik sampai 3 kali pemberian. sampai skrg ISK saya masih sakit terutama di daerah perut hingga merasa demam dan susah berdiri, yang saya takutkan adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik apakah tubuh saya sudah kebal, apakah efeknya mengkonsumsi antibiotik terus menerus, juga pengaruhnya terhadap janin yg saya kandung. berbahayakah mengidapa ISK disaat hamil? ginekolog saya mengatakan bisa menyebabkan bayi lahir prematur dan mengapa ISK saya tidak kunjung sembuh? tolonglah saya dok, saya bingung dengan keadaan saya ini, dan juga memakan banyak biaya sekali untuk berobat serta melakukan test di laboratorium yg sudah saya lakukan berulang ulang kali. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa kram pada trisemester awal
Oleh :


"Dear dr.Tanti Saya ingin menanyakan jika perut terasa kram yg amat sangat di trisemester awal ini knp ya?(baru 2 hari gejala ini terasa)apakah ada pengaruh dengan kandungan saya yg baru jalan 10 minggu?terima kasih sblmnya....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram perut saat hamil
Oleh :


"salam dokter tanti,, saya dian. usia kandungan saya sekarang 20 minggu tapi sejak akan masuk usia 4bulan mulai sering kram, perut bagian atas kembung kadang seluruh bagian perut terasa sakit karna susah kentut dan BAB. padahal di bulan 1-3 kebalikannya saya sering kentut dan BAB normal. terakhir USG usia 3.5bulan, dokter menyatakan bayinya sehat. tapi hingga sekarang perut kram terus saya alami. biasanya 2-3hari kram lalu sehat kemudian kram lagi. saat ini suplemen yg dikonsumsi folamil genio. mohon solusinya dari bu dokter, terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum menstruasi, perut terasa kram
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya telah menikah selama 6bln dan hingga kini belum hamil. Periode menstruasi saya tidak teratur (selalu lebih cepat) tapi hingga hari ini saya telah telat 10 hari (terakhir mens 16 September). Saya selalu mengalami kram perut sebelah kiri dan badan terasa berat jika berjalan kaki. Kmrn keluar sedikit darah dan keputihan warna coklat. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah itu tandanya saya hamil? 2. Mengapa perut saya selalu kram? Terima Kasih, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini