SITE STATUS
Jumlah Member :
481.850 member
user online :
2642 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hamil di luar kandungan
Oleh :


"pagi dok. tgl 1 mart sy haid rutin slama 6 hr dan tgl 30 mart sy haid lg tp cuma 3hr.tp puting pydr skt jika disentuh.perut bgian bwah sakit, tgl 10 mrt sy berhubungan.tgl 13 mrt sy tespack hasil+. siangny muncul plek warna coklat sampai 2 hr ini. kemudian sy usg melalui vagina hasilny blom terlihat apa2 di dlm maupun diluar rahim sy. dokter melakukan tes darah hasilny blom tau.sampai skrg sy msh merasaka kram dan mules di perut.kdg terasa panas. ada apa dgn sy dok? apakah benar sy hamil diluar kandungn sperti kt dokter kndungan? mohon penjelasanny.trimakash sblmny."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dokter, saya lagi hamil usia kandungan 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam tapi tidak terlalu tinggi 37,4c hanya sehari.setelah itu saya batuk. perut saya tegang dan sulit tidur, ramuan tradisional sudah saya coba namun batuk makin menjadi, akhirnya 2 hari kemudian saya kedokter. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex (2x1 sehari) saya habiskan dan antibiotik longcef cefadroxil500mg (2x1. antibiotik tidak saya habiskan hanya 7 tablet karna saya takut setelah baca informasi dari inet tentang bahaya antibiotik bagi janin. tolong saya dok, apakah antibiotik tersebut berbahaya bagi janin saya? apa dampaknya dok? tolong informasi dok. terima kasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Penyebab Keputihan
Oleh :


"salam kenal dr.tanti, saya sedang hamil usia kandungan 25w, dok selama hamil kenapa keluar lendir yang terkadang berlebihan dari ms.V memang tidak setiap hari, dan tidak berbau.tp saya sangat tidak nyaman dgn kondisi ini, beberapa kali saya konsultasi dgn dokter,tp katanya itu wajar u ibu hamil, saya tidak di perbolehkan menggunakan pantyliners ataupun sabun kebersihan u mencuci daerah ms.V, tolong saran nya dok.. apa yg harus saya lakukan agar cairan tidak keluar berlebihan, apakah ada pengaruh dengan makanan yg saya makan..??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah kecacatan pada janin
Oleh :


"salam kenal dokter, dok saya sedang hamil, usia kandungan saya sudah 8 minggu, saya mau tanya bagaimana mendeteksi anak lahir cacat atau idiot ?bisakan di cegah sejak usia kehamilan dini? anak yg punya kelainan itu di sebabkan oleh apa ya dok?terima kasih untuk jawabannya. -Rini-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram di tangan kanan
Oleh :


"Dear dr Tanti Saya sedang hamil usia kandungan 21 week. Saya msh aktif bekerja,pada saat mengendarai sepeda motor,telapak tangan saya sering kesemutan/kram. Yang saya ingin tanyakan apakah itu ada hubungannya dgn kehamilan. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat membandel
Oleh :


"Halo dok, Saya ingin bertanya, tahun lalu saya di operasi tumor pada kandungan saya dok, setelah operasi saya tdak pernah mengalami menstruasi pada umumnya. Beberapa bulan kemudian timbul jerawat di wajah saya, sdah hampir setahun jerawat saya numpuk di wajah saya dok. Saya sdah berupaya mulai dari obat2 tradisional,herbal,dan dokter kecantikan pun sdah saya coba dok. Tetapi perubahannya cuman sesaat,setelah itu muncul kembali dan tumbuh lebih bnyak. Padahal riwayat saya tdak pernah berjerawat dok. Apakah ini akibat dari hormon saya atau akibat dari pemakaian cream wajah yah dok? Karena setelah sya periksa ke dokter kecantikan sya di berikan resep obat CLINJOS 150 & TRUXANTHIN mohon informasinya yah dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makan es krim untuk menambah bobot janin
Oleh :


"Dear Dokter Tanti Dok, saya ingin bertanya, saya saat ini sedang hamil usia kandungan 28w, dan kmren saya USG, bidan bilang berat bayi saya 1000 gram, apakah itu normal dok di usia kandungan saya yang ke 28w., bidan menyarankan saya untuk seminggu ini setiap harinya makan es cream, apakah baik untuk saya dan bayi dalam kandungan saya dok? mohon infonya dokter tanti, terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, Dok, saat ini saya sedang hamil, usia kandungan saya 36w, dan kmren dari payudara saya keluar seperti ASI tapi warnanya kuning, dan yang saya tau itu namanya kolostrum ya, apa itu normal saja dok ?? nanti pada saat saya sudah melahirkan apakah asi kuning itu akan tetap keluar ya dok ? mohon infonya dok, karena ini kehamilan pertama saya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Test Pack samar
Oleh :


"Dok aku mau tanya aku terakhir haid tanggal 12 june kan sekarang udah tanggal 22 juli belum haid , tapi pernah aku TP hasilnya garis 2 yg satu samarsamar gitu dok ? Itu hamil gak ya dok ? Kalau beneran hamil usian kandungan saya berapa dok ? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul ketika hamil
Oleh :


"Yth. Dr. Tanti, Saya Ovi, dan sekarang saya hamil anak pertama. Banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tanyakan. Kehamilan pertama cukup membuat khawatir apabila saya terkena sakit meski ringan sekalipun, dan saya jarang sekali mengeluh. Karena hamil anak pertama membuat saya dan suami excited, namun apabila ada masalah sedikit dengan tubuh saya rasanya khawatir sekali. Sekarang usia kandungan saya menginjak 20 minggu. Alhamdulillah sekali. Namun demikian, saya saat ini mengalami masalah kulit. Yaitu bisul (kata dokter THT) di bagian tulang hidung diluar, yang saya kira sebelumnya sakit di dalam hidung. Sakit sekali rasanya sampai meriang di malam hari. Apakah demam tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin saya? Oleh dokter saya diberi resep antibiotik. Namun belum saya tebus sampai sekarang. Apakah ada obat lain yang bisa mengurangi radang tersebut tanpa harus ditelan? Meskipun saya tahu obat salep pun pasti juga ada efek sampingnya. Mohon penjelasan dari Dr. Tanti. Demikian, terima kasih atas penjelasannya. Salam, Ovi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Kista ketika hamil
Oleh :


"Assalamualikum dok, saya hamil 14 minggu, dan saya punya penyakit kista kurang lebih panjangnya hampir 10cm, saya diberi 2 opsi untuk masalah kista pada saat bunda sedang hamil. 1. Kista diangkat pada saat usia kandungan 16-18 minggu karna itu kondisi baby sudah memasuki fase aman untuk di operasi. 2. Kista diangkat pada proses lahiran (sesar) tetapi saya bingung memilih opsi yang mana, karena jika mengangkat kista pada saat hamil kasian babynya. dan jika pada saat proses lahiran berbahaya juga pada masa kemhamilan karena takut kista tersebut pecah dan menyebabkan keguguran. Mohon bantuannya dok. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil setelah operasi kista
Oleh :


"Dok, saya mau tanya saya 2012 pernah operasi kista. Dan maret kemaren saya di nyatakan hamil setelah USG masih belom keliatan jelas. Saya agak ragu dok, apa bisa ya setelah operasi dan di angkat satu rahim bisa hamil? Dan sampai skrg juga belom haid, dan sering mual juga pada umumnya orang hamil. Dan saya khawatirkan dirumah saya ternak kucing uda 4thn, bahaya tidak dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini