SITE STATUS
Jumlah Member :
493.878 member
user online :
1507 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hamil berapa minggu ya?
Oleh :


"Saya mau tanya bu, haid terakhir saya tgl1 january 2015.. saya sempat konsultasi dan USG ke bidan, karnah sebelum haid saya telat 3mg tp tanggal1 ternyata haid! Lalu saya konsultasi kira2 masa subur saya tgl brp ternyata di beritahukan tanggal 9.10.11.12.13 itu masa subur saya, saya mengikuti tanggal itu dngn di seling2. Karnah saya merasa mules2 seperti mau haid tp gk keluar2 beberapa hari akhirnya tanggal 29january kemarin saya coba TP dan hasilnya 2garis sampai saya coba pakai yg sensitif jga sama. pertanyaan saya kira2 saya hamil atau gk yah? trus kalo hamil berapa minggu? karnah kemarin tgl30 saya coba ke bidan niatnya mau USG untuk meyakinkan benar2 #positif tp di tolak dengan alasan belum 8mg dan juga tanpa di periksa juga! Saya bingung kalo saya tunggu 8mg apa gpp tanpa di beri vitamin dan di cek, maklum ini pengalaman pertama untuk saya. terimakasih. saya tunggu balasannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Melakukan USG pada Trimester Pertama?
Oleh :


"Dok sy mau tanya apakah ibu hamil trisemester pertama boleh melakukan usg?ada yg bilang sinar dr usg dapat mengganggu janin,bahkan bisa terjadi keguguran.Tolong dijwb dokter,karena sampai saat ini sy masih takut konsultasi ke dokter sebelum trisemester."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau tidak?
Oleh :


"siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering USG, Berbahayakah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa bnr kalau sering2 terkena USG itu gk baik buat kandungan??? makasih sebelumny,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarah uterus disfungsional
Oleh :


"Curcol dokter.. juga para bunda.. saya perempuan 25th belum menikah belum pernah melakukan hub seks, tidak pernah minum obat berkaitan dengan reproduksi. kalo haid juga ga pernah nyeri, haidnya normal setiap bulannya.. saya sudah lama mengalami hal aneh ini.. dalam sebulan saya kadang mengalami 2 macam haid. yg pertama bisa dipastikan adalah haid yang normal dg tanda2 sebelumnya yang wajar dan karakter darah haid yang bisa dikenali. yang kedua ini yang aneh.. selisihnya kadang hanya 10 hari dari haid pertama. saya tetep sholat. tidak ada tanda2 seperti mau haid. tidak sakit, tidak gatal, tapi baunya agak aneh. Darahnya beda dengan darah haid, lebih sedikit,tapi lama sekali, sering sampai haid bulan berikutnya. kadang warnanya merah gelap, tapi akhir2 ini warnanya coklat kadang seperti darah beku agak kehitaman. karena ga sakit tak biarin, tapi lama2 saya jadi takut n bingung. saya udah periksa ke obsgin, dokternya bilang cuma karena stress, di USG juga ga ada apa2. tapi ga sembuh2 juga.. gmn ini? apa karena pengaruh makanan? atau mungkin ada infeksi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG jenis kelamin
Oleh :


"dok mau tanya dong, skrng usia kehamilan aku udh mnginjak 7 bulan..cuma aku blm tau apa kelamin bayiku dok :( wktu 6 bulan aku kontrol dan di USG n kata dokterku anakku laki2, cuma klo kata keluargaku dari sikap dan keoribadianku slama kehamilan ini bayiku perempuan..skrg aku binggung mau beliin pralatan bayiku krna aku ga tau kelamin bayi aku..gmna solusinya ya ? aku juga rada ga prcaya dokter n USG lg :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini