SITE STATUS
Jumlah Member :
492.529 member
user online :
1964 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : periksa dokter kandungan
Oleh :


"Selamat malam dok. Saya baru saja melakukan testpack dan hasilnya positif. (FYI: ini hari ke-25 dari hari pertama haid terakhir, siklus mens saya 28 hari, artinya saya belum telat mens) Yang ingin saya tanyakan, pada usia kandungan berapa week sebaiknya saya melakukan pemeriksaan pertama ke dokter kandungan. Apakah sebaiknya secepat mungkin atau menunggu berapa week? Terima kasi. Salam :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Seputar Miom
Oleh :


"Selamat Sore Dokter, saya ada riwayat Miom vonis dokter 3 bulan yang lalu, sdh menikah 1 Tahun belum hamil, sebelum di vonis saya haid sakit sekali dan setelah ke dokter kandungan di kasi vit dan mineral prohelic saya mnm setiap hari, sudah 2 siklus ini saya haid tidak sakit lagi, yang saya tanyakan apakah miom saya mengecil dan bisakah saya hamil dok??? terima kasih untuk menjawab pertanyaan saya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip di vagina
Oleh :


"saya sedang hamil 14 minggu, kondisi kandungan sehat. seminggu yg lalu keluar flek coklat, saya sempat takut ada apa2 dgn janin. saya langsung ke ugd krn saat itu subuh yg tangani dokter umum, beliau tlp dokter kandungan saya lalu saya diberi obat premaston diminum 2x sehari untk 5 hari, dua hari setelah itu flek sdh tdk keluar lg tapi keluar keputihan agak kekuningan. setelah obat habis, saya cek ke dokter kandungan, kandungan saya sehat tidak ada masalah dan plasenta tidak turun. kemudian dicek vagina ada polip di mulut vagina ukuran kecil. dokter bilang flek kmrn krn ada polip, dokter lalu mengambilnya. pertanyaan saya: pertama; amankah saya konsumsi premaston tapi ternyata janin saya tidak ada masalah? kedua; apakah polip di vagina mengganggu kehamilan saya hingga menjelang kelahiran nanti? dan apakah saya tidak boleh terlalu capek? terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista di saat kehamilan
Oleh :


"selamat malam dok, saya mau tanya di saat usia kandungan saya 13 minggu perutbawah sebelah kanan saya mulai terasa sakit ,nyeri dan berkelanjutan perih perih, setelah saya periksa ke dokter kandungan saya positif terkena kista di dalam perut saya ,yang saya mau tanyakan apakah kista mempengarui perkembangan janin saya ??? apakah berbahaya bagi janin saya ?? tolong di jelaskan !! terimkash dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut nyeri di kehamilan 12 minggu
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau nanya sewaktu memasuki kehamilan 12 minggu sampai menginjak kehamilan 13 minggu ini perut saya sering sekali nyeri terutama di perut kanan agak ke bawah, tapi tidak terlalu kontinyu hanya lumayan sering, dan sakitnya jg kadang-kadang berpindah-pindah setelah hampir seharian nyeri di perut kanan, nanti siang setelah makan pindah sedikit nyeri di kiri atau di tengah, atau di bawah tepat diatas kandung kemih. Apakah normal ya dok? atau perlu perhatian khusus? jadwal cek dokter saya masih kurang lebih 2 minggu lagi jadi saya agak2 kurang sreg kalau harus cek ke dokter kandungan saya sekarang. Terimakasih jawabannya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bibir Mrs.V Gatal Saat Hamil
Oleh :


"Pagi Dokter Tanti Saat ini usia kehamilan saya 10 minggu,& sudah beberapa lama ini bibir ms. V saya terasa gatal sekali. Cairan vagina saya tidak berlebih, tidak berbau, dan tidak ada bintil2 di area ms. V saya, hanya saja rasanya Gatal sekali, dan kadang hilang kadang datang lagi. Kmrn sempat tanya ke dokter kandungan saya, Beliau bilang hanya karena keringat jadi gatal, & saya diberi sabun untuk cebok, tp saya rasa tidak banyak membantu. Kalau boleh tanya dok, kira2 kenapa ya Bibir Ms. V saya gatal? & bagaimana cara penanganan-nya? Terima kasih banyak sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi Usus Buntu Saat kehamilan Belum Mencapai 1 Bulan
Oleh :


"dokter tanti yg baik, sy zoraya menikah 10 oktober 2010. sejak awal menikah kami sangat ingin segera memiliki momongan. sy pun rajin meminum susu perencana kehamilan, jus buah dan sayuran, suplemen asam folat, propolis dan rajin mengkonsusi madu. pada tanggal 24 desember 2010 sy periksa ke dokter kandungan karna perut kanan sy mengalami nyeri. lalu sy d usg transvaginal, dokter kandungan sy bilang ad sel telur yg sdh terlepas tp msh 50-50 antara hamil atau tidak. krna di kandungan sy tidak di temukan masalah, sy d rujuk ke dokter bedah umum. lalu terdiagnosa sy terkena usus buntu. tgl 28 desember 2010 sy menjalani oprasi usus buntu. sharusnya tgl 28 itu sy mens. hari ini sy cek pakai test pack ternyata sy hamil. antara bahagia dan cemas mengingat obat2an yg sy minum selama sy d rmh sakit. hari ini sy stop meminum antibiotik dan obat2an lain dr dokter. bahaya kah efek obat nya untuk janin sy dok? trima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Radang dinding rahim
Oleh :


"saya mengalami sakit perut di daerah rahim .. pas saya berobat ke dokter kandungan saya di vonis dokter radang dinding rahim .. tapi tdk keputihan bernanah ..apaLagi panas tinggi ..cuma saya kesakitan aja .. apa emang benar yg di vonis dokter itu ??saya sampai USG 2 kaLi . awaL nya di kira dokter saya hamiL .karna rahim nya terbuka . pas test urin ternyata saya tdk hamiL ?? apa yg harus saya Lakukan yaa supaya cepat menyembuhkan penyakit ini ?? apa penyakit ini membahayakan ??apa saya bisa hamiL ??oh iya apa penyebab dari radang dinding rahim itu ??maaf yaa saya banyak tanya dok:) soaL nya saya Lupa mau tanya sama dokter krna syok mendengar saya di vonis penyakit radang dinding rahim .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Didiagnosa Kehamilan Kosong (Blighted Ovum)
Oleh :


"Asslm dok. saya 23 tahun, dan terakhir haid tanggal 24 desember 2011. februari akhir saya tes kehamilan hasilnya negatif,kemudian 2 maret saya tes lagi hasilnya positif dan saya ke bidan katanya usia kehamilan sudah 8 minggu. kemudian saya USG ke dokter kandungan, dan dokter mendiagnosa saya BO. Dokter menyarankan kuret, tapi saya minta waktu akhirnya diberi Grafola-DHA selama 2 minggu dan periksa kembali.jika tidak ada perkembangan maka terpaksa dikuret. tapi saya ingin mencari second opinion dari dokter yang lain. karena setelah menikah 9 september 2011 kemarin haid saya tidak teratur,2 bulan sekali. waktu di USG hanya ada kantong kehamilan,tapi janinnya tidak ada. tes urin juga hasilnya positif tapi garisnya samar-samar.apakah ada kemungkinan dokter salah mendiagnosa kehamilan saya dok? apakah Grafola-DHA dari dokter baik untuk saya dan janin saya?terima kasih dok :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong kehamilan
Oleh :


"hai dr. tanti saya terakhir menstruasi tanggal 25 Mei 2012... saya coba test pack hasilnya negatif, lalu saya ke dokter kandungan tgl 7 Juli 2012(karena penasaran) pas di USG dokter bilang ada kantong rahim dan bisa jadi hamil.. saya dikasih promativ kemudian tanggal 11 Juli ternyata saya menstruasi.Saya di USG ulang ternyata kata dokternya benar saya mengalami menstruasi.. kemudian dijelaskan kalo MUNGKIN embrio nya tidak jadi terbentuk, keluar secara alami. lalu saya diberika ncefadroxil dan asammefenamat... apakah itu aman saya konsumsi? apa yang saya alami tersebut hanya semata telat menstruasi saja atau ada hal yg lainnya... trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini