SITE STATUS
Jumlah Member :
493.839 member
user online :
1475 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Ingin Memiliki Anak Kembar
Oleh :


"Dok, mau nanya nih.., saya sudah hampir 2tahun menikah tapi blum hamil juga, saya sempet minum pil KB selama 2 bulan setelah nikah trus stop minum pil selama 1 tahun karena suami saya tugas di luar kota trus minum lagi selama 4 bulan dan baru 3 bulan yang lalu saya stop minum pilnya, apakah kemungkinan hamil lambat karena ada pengaruh pil karena sampe saat ini saya blum hamil juga. Ada temen saya yang bilang kalau mungkin ga subur lagi atau peranakanya kering apa itu bener dok..? saya jadi takut dan bingung, apakah ada makanan buah atau sayuran yang bisa mendorong kesuburan biar bisa cepet hamil dok..? mohon saranya, sekian dan trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Promil
Oleh :


"Dok, saya member baru ini..saya mau tanya..udah 8 bulan belum + kemaren saya sempat tanya seorang perawat biar cepet caranya gimana la ini saya disarankan minum vit eturol suami surbex z itu kira2 gimana dok supanya cepat + harus minum berapa tablet..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk ibu hamil
Oleh :


"siang bu Dokter , aku baru saja dapat info kehamilan dari testpack 2 garis, rencana malam ini aku mau cek ke klinik bersalin untuk memastikan kehamilan aku dan kesehatan bayinya, ak mau tanya untuk ibu hamil apa memang harus minum susu hamil ya Dok? karena jujur ak ga begitu suka rasanya susu hamil , apakah minum susu non ibu hamil diperbolehkan ? mohon informasinya dari bu Dokter . Terima kasih sebelumnya - Yeni -"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh orang belum punya anak melakukan KB suntik 3bln untuk sebagai gantinya suntik tapros
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya belum punya anak tapi saya habis operasi kista saya disarankan untuk suntik tapros biar bisa hamil tapi kalau seumpama saya ganti dengan suntik KB 3 bulan 2x suntikan gimana dok? Boleh atw tidak dok...mohon jawabannya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jamu untuk ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya, apakah selama hamil boleh minum jamu,,, biasanya yg d pakai daun luntas, kunyit, asem,,,, semua bahannya dari herbal. katanya d percaya bisa mengurangi rasa mual di awal kehamilan. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : HPL
Oleh :


"siang dok. hpl saya waktu periksa ke bidan 13 nov tp hasil usg hpl nya 19 nov. yg bner ngikutin hpl bidan apa usg. kalo ngikutin hpl bidan brarti udh lewat 4 hari dan gimana biar cepet lahir soal nya sampe sekarang blm ada tanda" mw melahirkan. terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh tidak meminum vitamin kehamilan
Oleh :


"siang dok , Saya Mau tanya Ada pengaruhnya gak ke janin jika saya selama hamil tidak minum susu ibu hamil dan vitamin yang di berikan dokter tempat saya periksa tp saya sering mengkonsumsi buah dan makan saya sangat teratur . ??? Mohon info nya dok trims . "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Minum Soda
Oleh :


"dok bagaimana kalau orang yg hamil muda terus minum minuman yg bersoda (c*ca c*la) apakah bisa membahayakan janin? ini pengalamanku sendiri habis minum itu perutku sakit luar biasa, semoga janinku baik2 saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi tidak mual-mual
Oleh :


"dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal?? trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini