SITE STATUS
Jumlah Member :
493.807 member
user online :
1569 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Telat 3 minggu Setelah minum Norelut
Oleh :


"Sore dok,, saya mau nanya, wkt cek ke dokter(hari kedua haid) utk promil dikasi obat Norulet sebanyak 25 tablet(dikonsumsi 1 kali sehari selama 25 hari). seharusnya saya haid tggl 24 ato 25 Des'2015. Info dari dokter, setelah obat habis, seminggu kemudian seharusnya sudah haid, tp smp skrg udah telat 3 mgg blm juga haid. Minggu pertama & kedua telat haid sy test pack hasilnya negatif, skrg saya merasa takut. kira2 knp ya dok?? apa itu semua krn pengaruh obat Norulet itu?? krn selama ini sblm promil & konsumsi obat norulet, haid saya teratur. Mohon infonya.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Saya seorang ibu, hamil yang pertama.usia kehamilan sekitar 1 bulan. saya ingin bertanya tentang Obat dari dokter yang harus diminum 1 kali sehari.saya bingung soalnya suami saya menganjurkan untuk makan makanan alami seperti sayur dan buah segar.mana yang harus saya dahulukan.soalnya saya sendiri kurang senang obat obatan kimia.menurut dokter mana yang bagus obat dari dokter atau Sayur dan buah segar. atau di konsumsi dua duanya secara seimbang. demikian pertanyaan dari saya. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi TT pada kehamilan
Oleh :


"selamat siang dok, saya baru hamil anak yg pertama usia kandungan saya sudah 5 minggu dan saya mau nanya, Berapa kali imunisasi TT nya selama masa kehamilan dan memasuki bulan keberapa saja untuk TT tersebut.............???????????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan pil KB untuk pertama kali
Oleh :


"Dokter Tanti, saya baru pertama kali menggunakan kontrasepsi dan yg pertama saya gunakan adalah pil KB. Pertanyaannya, bolehkah menggunakan pil KB pertama sebelum masa menstruasi? Saya masih ingin menunda kehamilan dan terakhir berhubungan tidak menggunakan kondom, karena untuk mendapatkan postinor-2 harus menggunakan resep dokter, saya menggunakan pil KB Microgynon sebagai morning after pill. Caranya, sehari setelah berhubungan saya minum empat pil, lalu sehari setelahnya saya minum empat pil lagi. Setelah itu, saya minum satu pil setiap hari. Apakah perindungan yang saya dapatkan dari pil KB sudah optimal? Selepas berhubungan, saya pergi ke dokter kandungan dan cek lab dan hasilnya negatif. Saya masih belum begitu memahami mekanisme kerja pil KB. Terima kasih dokter Tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan untuk balita
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 tahun, baru kali ini dia terkena sariawan jumlahnya 3 buah. ini sudah hari ke3, 2 hari sebelumnya masih mau makan, namun hanya 2 sehari,porsinya pun sedikit. hari ke 3 ini karena sariawan tersebut anak saya jadi sulit makan, minum susu, bahkan air putih pun tidak mau,katanya sakit,bibirnya pun sampai kering. saya menggencarkan minum madu,krn anak saya sempat muntah ketika pakai obat oles untuk sariawan.kira2 hal terbaik apa yg harus saya lakukan dok?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SuFor yang berlebihan
Oleh :


"Ass Mau tanya lg ni Dok,begini critanya Anak saya dari lahir sampek 2 taun ini minum Sufor trus soalnya dulu waktu bayi ASI saya tidak lancar dan sdikit skali jd jarang minum ASI mlh sering minum Sufor,tepat 6 bln saya bnr2 hentikan ASI saya ,dan full Sufor sampai sekarang Sufor trus. Skrang sdh 2taun lbih mlah kuat skali Sufornya bahkan sperti minum air putih saja setiap kali haus mintanya Sufor trus sehari bisa 6-7 botol susu ukuran besar itu blm termasuk mlm,tp walaupun Sifornya kuat anak saya juga suka mkan buah sayur dan nasi walaupun mkan nasi cuma sehari sekali sih tp skali mkn habisnya bnyak. Ini yg mau saya tanyakan,anak saya ini pertumbuhannya cpt skali dok,kelincahan,tinggi badan dan daya tangkapnya itu melebihi teman2 seumurannya dan bahkan lbh bsar dr ank saya. Jd sering skali beli baju dan sepatu karna cpt skali sempit tdk bisa dipakai lg. Knp ya dok,apa itu pengaruh dr terlalu bnyak minum Sufor itu?? Dan apakah ada efek sampinya nanti,saya sbnarnya snang dg pertumbuhan putri saya yg cpt tp saya jg sering khawatir... Saya tunggu jwbanya. Terimakasih sblumnya Wassalamm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk tak kunjung sembuh
Oleh :


"dok, anak saya sudah batuk sekitar 9 bulan ini.. waktu di test mantoux negatif, tapi setelah di rontgen ada bercak ringan di peri hiler kanan dan diharuskan oleh dokter minum obat selam 6 bulan.. sekarang sudah masuk 5 bulan, tapi batuknya masih tetap ada... pada awal2 nya dulu memang anak saya btuknya sering, kadang dimalam hari, kadang di pagi hari..bisa sampai 3 kali kambuhnya dalam sehari.. memang semenjak berobat mulai berkurang dan malam sudah ga pernah batuk lagi.. tp kenapa ya dok dalam sehari itu anak saya pasti ada kambuh batuknya.. batuknya itu bisa berlangsung selam 3 jam... setelah itu hilang dengan sendirinya.. besoknya kumatlagi.. dalam 9 bulan ini pernah hilang selama beberapa hari, namun kambuh lagi.. kira2 apa saya harus cari alternatif dokte lain ya dok? ada teman yg nyaranin saya buat ke dokter imun anak... apa saya harus tunggu pengobatannya sampai selesai dulu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini