SITE STATUS
Jumlah Member :
492.608 member
user online :
1299 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan bisa diketahui berapa hari setelah berhubungan
Oleh :


"Dok,saya sedang program kehamilan setelah januari kemarin kuret.udah hampir 3 bulan saya belum hamil lagi sampai 2 minggu kebelakang saya beberapa kali tespeck masih negatif tapi sekarang saya merasa aneh,pengennya yang seger2 dan biasanya makan suka lahap tapi akhir2 ini jd ilang nafsu makan (nasi) hawanya seperti hamil saya waktu kemarin,tapi saya mau tespeck lagi takut hasilnya negatif lagi,kehamilan bisa terdeteksi tespeck setelah berapa lama setelah berhubungan dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Cek IUD spiral
Oleh :


"dok setiap berapa bulan sekali kita harus cek KB IUD Spiral? mohon infonya terimaksaih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan Miom
Oleh :


"saya saat ini hamil 3 minggu 8 hari,pada saat usg di ketahui adanya miom dalam kandungan.mohon informasi dan penjelasan apakah miom dapat mengganggu perkembangan janin,makanan apa saja yg tidak boleh saya makan terkain dgn miom dan apa saja yg harus yg lakukan.terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Darah Setelah Pasang KB spiral
Oleh :


"Dok istri saya masang KB Spiral setelah 7 bulan melahirkan, setelah dipasangi KB Spiral istri saya kurang lebih 4 hari mengeluarkan darah, karena setelah melahirkan belum pernah datang bulan. apa penyebabnya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengen punya anak kedua
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya bulan mei kemarin saya melahirkan normal anak pertama, tapi hanya dalam hitungan hari baby ku meninggal, jadi saya ingin secepat nya kembali hamil, tapi sudah 4 bulan ini saya belum Jύĝa̐ hamil, sebelum nya usia perkawinan saya sudah 4 thn lebih. Waktu saya hamil anak pertama itu usia nikah saya udah 3 tahun. Yang mau saya tanyakan apakah sama susah nya bila ingin punya anak kedua. Biasa nya berapa bulan wanita bisa hamil Ιªƍɪ̣̇ setelah melahirkan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri haid
Oleh :


"Dokter saya mau tanya masalah haid, sebelum saya menikah kalau masa haid datang itu sakit sekali dan masa haid itu salama 8 hari setelah menikah saya punya anak 1 dan saya mengalami keguguran dikehamilan ke2,3,dan yang ke 4 itu harus dikuret,dan setelah kuret pertama haid dan sampai sekarang sangat sakit bagian perut kiri bawah. Dokter itu sudah hampir 2th ini dan sayapun tidak KB."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut nyeri di kehamilan 12 minggu
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau nanya sewaktu memasuki kehamilan 12 minggu sampai menginjak kehamilan 13 minggu ini perut saya sering sekali nyeri terutama di perut kanan agak ke bawah, tapi tidak terlalu kontinyu hanya lumayan sering, dan sakitnya jg kadang-kadang berpindah-pindah setelah hampir seharian nyeri di perut kanan, nanti siang setelah makan pindah sedikit nyeri di kiri atau di tengah, atau di bawah tepat diatas kandung kemih. Apakah normal ya dok? atau perlu perhatian khusus? jadwal cek dokter saya masih kurang lebih 2 minggu lagi jadi saya agak2 kurang sreg kalau harus cek ke dokter kandungan saya sekarang. Terimakasih jawabannya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan 32 minggu berat badan janin kurang
Oleh :


"dok saya mau tanya, usia kandungan saya seharuanya skrng 32 minggu setelah cek usg berat badan janin hanya 1.469 g normalkah dok? gerakan nya pun kurang aktif hanya gerakan lembut, padhal beraat badan saya sudah naik 15 kg sejak hamil.. HPL yang sebelumnya 17 agustus 2016 pun mundur ke 8 september 2016"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengendarai Motor?
Oleh :


"Saya sedang mengandung, usia kehamilan 7 bulan. Masih amankah mengendarai sepeda motor ? Sampai umur kandungan berapa bulan harus berhenti mengendarai motor ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jahitan operasi
Oleh :


"dok,saya patricia..saya mw tanya..tgl 6juni sy melahirkan..tgl 17juni sy cek jahitan..kt dokter sy..jahtannya bgs,ud kering dikit..bbrp hari stlah cek jahitan..sy mkn rujak..sy mkn 2potong nanas..bbrp hari tuh dr vagina kluar kaya keputihan tp wrnnya cmpur drh kckltan,hijau ky nanah n bau..smpai skrg..apa krn mkn nanas..apa jahitan sy lepas???sy lihat pake kaca kayanya ada yg terbuka gt dok..kl misalnya bnr jahitannya lepas.apa akan pendraahn??apa hrs di jhit ulang??/ditunggu jwbannya y dok..terima kasih............"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sel telur kurang berkembang
Oleh :


"Siang dokter. Yg saya mau tanyakan kenapa sel telur di rahim saya kurang berkembang alias kecil2 padahal haid saya teratur 28 hari dan hasil USG & HSG Alhamdulillah bagus. Saya sudah dikasih obat penyubur sel telur tetapi tetap aja belum berkembang, terakhir kali saya dikasih obat suntik inj PUREGON. Yang saya mau tanyakan apa penyebab sel telur tidak berkembang dan makanan apa yg bisa membuat sel telur cepat berkembang dok? terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil
Oleh :


"Dok saya ingin bertanya : 1.saya mau bertanya,pada saat saya datang bulan nyeri haid yang saya rasakan sangat sakit di bagian perut sampai ke blakang (pinggul) saya dok,rasa sakit itu biasa terjadi ketika haid pertama saya datang dan sampai di hari ke-3,apa ada masalah dok dijanin saya kalau terasa nyeri seperti itu.? 2.Saya ingin hamil dok,saya sudah menikah hampir setahun dok,tapi saya belum juga hamil,saya sudah mengikuti program kehamilan 2x,dan yang ke2 saya di beri obat yang sama,dan saya meminum obat itu seperti petunjuk seperti yang pertama kalinya saya datang ke dokter tersebut,setelah itu saya mendapatkan haid hanya 3 hari saja dok,dan setelah itu,di tggl 6 feb ini sebenarnya saya sudah mendapatkan haid lagi tp sepertinya telat 4 hari,tp saya sudah mengetes dengan alat test tp hasilnya (-),solusinya bagaimana dok..? Makasih dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini