SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1551 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah obat sakit mata bagi ibu hamil
Oleh :


"dear dr.tanti saia sedang hamil 16 week,dan saia lge iritasi mata dok,mo ngobatin tp takut ntar berpengaruh pada janin,kira-kira obat sakit mata aman gak dok digunakan pada saat hamil?? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit kepala ibu hamil
Oleh :


"obat migran atau sakit kepala apa yg bisa diminum ibu hamil...?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit maag untuk ibu hamil
Oleh :


"met siang dok... Amankah minum obat maag yg di jual di pasaran buat ibu hamil ? Jika ada, merk apa saja ? Solusi terbaiknya bagaimana dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sakit dan ibu yang meminum obat
Oleh :


"Dok saya mau tanya , apabila bayi saya yg berusia 3bln sakit mertua saya bilang harus saya yg meminum obatnya karna otomatis obat panas yg saya mnum akan tersedot oleh bayi saya lewat asi . Apakah tindakan yg dsarankn mertua saya itu benar ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan untuk balita
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 tahun, baru kali ini dia terkena sariawan jumlahnya 3 buah. ini sudah hari ke3, 2 hari sebelumnya masih mau makan, namun hanya 2 sehari,porsinya pun sedikit. hari ke 3 ini karena sariawan tersebut anak saya jadi sulit makan, minum susu, bahkan air putih pun tidak mau,katanya sakit,bibirnya pun sampai kering. saya menggencarkan minum madu,krn anak saya sempat muntah ketika pakai obat oles untuk sariawan.kira2 hal terbaik apa yg harus saya lakukan dok?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh sakit tifus saat hamil pada janin
Oleh :


"Dok, sy hamil 17 minggu dan terkena tifus. Saya sempat diopname selama 7 hari, obat injeksi selama 5 hari. Sebelum sakit saya merasa janin saya sangat aktif, tapi setelah saya sakit saya jadi jarang merasakan gerakan janin. Yang mau saya tanyakan apakah sakit saya berpengaruh pada janin? Apa iya ibu yang semasa hamil sakit tifus, nantinya si baby juga terkena virus? Saya juga mempunyai gigi berlubang lebih dari 1. Terima kasih jawabanya dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk saat hamil
Oleh :


"dear ibu dokter.. sy mo tnya..sekarang ini sy sdg batuk berdahak..kl sdh batuk suara sy keras sekali..sampai perut kdg sakit&tertarik..wkt jdwl periksa sdh blg sm dokterny..sdh dikasih obat&sdh sembuh..tdk lama sy mkn bakwan 1 untuk melengkapi nasi uduk sy..tp ga lama batuk sy kambuh lg sampai sekarang..ditambah hidung mampet..tenggorokan rasanya gatal..banyak dahaknya..kdg2 sampai muntah..dan pipis celana..jdwl sy ke dokter msh minggu dpn.. yg sy mo tnyakan apa ada kemungkinan sy asma? pdhal riwayat sy tdk ada asma.. apakah bisa? Thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat ambeien/wasir yang aman untuk bumil
Oleh :


"salam dok,saya mau tanya obat ambeien yg aman untuk bumil ap ya dok,masalahnya di usia kandungan saya yg 21 minggu ini,saya sering mengeluh sakit seusai BAB,mau mkn obat ambeien saya takut salah dok,tolong infonya ya dok,terimakaih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini