SITE STATUS
Jumlah Member :
493.739 member
user online :
1168 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tumor pada payudara
Oleh :


"Ponakan saya (msh gadis, 20 thn) ada benjolan sebesar biji jagung pada payudara kirinya bagian bawah sekitar 2 thn lalu.Kalo dipegang kayak bergerak. Pernah diperiksakan dan kata dokter tumor jinak. Namun sekarang membesar dan ga bergerak lagi. Adakah kemungkinan tumor itu jadi tumor ganas?Seberapa besar bahayanya dan bagaimana mengatasinya?Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara saat masa menyusui
Oleh :


"malam dok,saya seorang ibu menyusui..(usia anak baru 3 bulan).sejak usia kehamilan 7 bulan di payudara saya ada benjolan kecil terkadang hilang sendiri,tapi tiba2 suka muncul dengan sendirinya.saya tidak memperdulikan nya karena tidak ada efek sakit.setelah melahirkan benjolan nya semakin membesar.saya konsultasi ke dokter,katanya hanya penggumpalan air susu,katanya dengan di hangatkan dengan bantal kompres(bantal karet berisi air hangat)benjolan tersebut bisa hilang.saya coba saran dari dokter itu,eehh malah nambah benjolan nya jadi 2,saya pikir air susunya sudah mencair.saya coba terus kompres tiap hari sampai sekarang benjolan nya malah bertambah lagi jadi 3 kadang terasa sakit pada benjolan induk nya.warna kulit payudara yang ada benjolan nya pun berubah jadi kering(seperti keriput agak kecoklatan).apa saya dikategorikan mengidap kanker payudara??mohon jawaban dan sarannya,terimakasih.wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Benjolan pada vagina
Oleh :


"Siang dok, saya ingin sekali hamil, sekarang usia pernikahan saya 9 tahun, tetapi riwayat penyakit saya kista seperti diatas tadi, dan sekarang ada benjolan kembali di vagina,dan nyeri di bawah perut juga panggul,apakah sy terkena kista lagi? saya trauma jika ke RS atau ke dokter karena selalu ketahuan penyakitnya yang selalu parah, yang akhirnya malah membuat saya stress dok, bagaimana caranya agar sy bisa hamil, apakah ada referensi, dokter mana yang sy harus datanggi dan sy harus melakukan apa agar bisa hamil, saya sudah pasrah dan lelah dokter, sy hampir putus asa,terima kasih ya dokter untuk jawabannya Thanks Sri zahra"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi Kuning Pada Bayi
Oleh :


"anak saya berumur 1.6 thn giginya sudah banyak. gigi seri, taring dan geraham atas bawah sudah tumbuh. tetapi timbul warna kuning pada 2gigi seri bagian atas, dia susah untuk sikat gigi, kalo saya paksa dia menangis, takutnya kalo dia trauma. bagaimana cara menghilangkan warna kuning tsb? bagaimana cara menyikat gigi untuk anak seumur dia ? mohon informasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : benjolan dibawah vagina
Oleh :


"dok..saya mau tanya,,,ada benjolan sebesar kacang polong diatas anus,,dan di bawah vagina,,rasany perih bget jika buat duduk,,benjolan tu muncul setelah saya BAB!!! yang ingin saya tanyakan,,berbahaya atau tidak benjolan itu dok?? lalu apa benar benjolan itu nanti hilang dengan sendiriny?? mohon tips2nya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Sariawan pada Bayi
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu Lula dari Timor Leste. Saya punya 2 putri, yang pertama berusia 4thn dan yang kedua 11 bln. Saya punya keluhan, anak saya yang kedua pada bibir sebelah atas dan bawah timbul banyak bintik-bintik merah (seperti melepuh) bahkan dilidahnya pun ada. Yang ingin saya tanyakan; 1. Kenapa bisa timbul bintik- bintik merah pada mulutnya, apakah itu karena sariawan atau karena hal lain?? 2. Bahayakah? 3. Bagaimana cara mengatasinya? Demikian pertanyaan saya, jawaban dari Dr.Tanti sangat saya harapkan. Terima Kasih Ibu Lula - TL "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal dan luka pada puting
Oleh :


"Dokter, saat ini usia kehamilah saya sudah memasuki minggu ke-15. Yang saya rasakan saat ini sekitar puting saya sangat gatal dan pada payudara sebelah kiri puting saya terdapat luka di daerah bawah, yang menyebabkannya berair seperti bernanah. Luka ini membuat payudara saya perih, karena sering menempel pada BH. Hal ini menyebabkan saya sering mengganti BH. Yang saya herankan saat saya lihat, sepertinya luka ini kering namun setelah saya mengganti BH tetap saya selalu menempel pada BH karena adanya luka ini. Yang ini saya tanyakan, hal ini disebabkan oleh apa? Adakah dampaknya pada kehamilan saya? Serta bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih untuk jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada payudara
Oleh :


"hai dokter Tanti,,, nama saya Dina,,sekitar dua bulan terakhir saya sering ada keluhan sekitar dada dan payudara,,, payudara sebelah kiri sering terasa panas dan sakit, kalau diraba tidak ada benjolan tapi kalau agak ditekan ada benjolan kecil, dan hari ini dari subuh hingga saya menulis pertanyaan ini payudara kiri saya dering ada getaran. oh ya sebelumnya payudara saya sering sakit jika menjelang haid, tapi belakangan ini haidnya dah selesai tapi payudara kiri masih sering sakit. mohon penjelasannya bu dokter, kira-kira kenapa ya dengan payudara kiri saya. sebelumnya terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada daerah anus
Oleh :


"Hallo dokter,selamat malam... Dok aku baru berumur 16 thn jadi gini, disekitar anus aku ada satu benjolan tapi ga bisa masuk kedalem kaya gejala wasir gitu, terus juga ga nimbulin sakit terus ga berdarah juga, tapi kayanya munculnya pas udh ngeden teralu keras lalu emng sih pas ngeden terlalu keras ada darah netes nah dari situ kalau ga salah baru muncul benjolannya, tapi aku takut benjolan itu cuma keloid soalnya aku punya keturunan penyakit keloid gitu, nah jadi bingung itu antara wasir atau keloid, tapi ciri2nya ga menunjukan kalau itu gejala wasir, menurut dokter itu apa yaa, sekalian mau tanya dok keloid disekitar anus bisa terjadi ngga, nah cara ngobatinnya gmna yaa dok, apa memang harus jalan operasi? Sebenernya ga ngeganggu apa2 sih ga sakit pula, tapi saya nanti mau nyoba buat daftar polwan saya takut ternyata dianus saya itu wasir, mohon jawabannya yaa dok, saya tunggu, terimakasih dokter....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini