SITE STATUS
Jumlah Member :
480.502 member
user online :
1494 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI sedikit setelah melahirkan
Oleh :


"Selamat malam Dr.Tanti Saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu, tapi kenapa ASI saya tidak lancar keluarnya (hanya sedikit sekali). Padahal sudah berbagai macam obat & berbagai cara saya lakukan untuk memperlancar ASI. Apakah ada solusi supaya ASI saya bisa keluar banyak..??Saya ingin sekali menyusui bayi saya. Setelah melahirkan dulu sempat keluar banyak, tapi karena puting saya tidak keluar & pecah akhirnya hanya bisa dipompa saja, itupun tidak banyak keluarnya. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Walik dadah pijat setelah melahirkan
Oleh :


"Siang dok .... apa efek jika setelah melahirkan tidak walik dadah? berpengaruhkah dengan kehamilan berikutnya atau dengan rahimnya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : promil anak kedua 6 bulan setelah melahirkan
Oleh :


"saya melahirkan 6 bulan yang lalu. persalinan normal, laki-laki, 2500 gram, 48 cm, sehat. umur 2 hari bayi saya meninggal, tanpa sakit. kemungkinan SIDS. setelah melahirkan saya tidak menggunakan KB dan langsung mulai promil. sampai bulan ini (6 bulan kemudian) belum ada tanda2 positif. kira2 promil yang baik untuk saya itu seperti apa ya? kehamilan pertama saya, saya dapat setelah 8 bulan menikah. terima kasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir setelah melahirkan
Oleh :


"siang dok, saya mau nanya, mohon jawaban nya yah dok? saya inolla, saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu dengan operasi cesar. yang mau saya tanyakan, setelah habis melahirkan saya ambeien. pas buang air besar keluar darah yang banyak. di lubang pantat juga udah keluar daging sebesar kuku jari kelingking. bagaimana itu ya dok? apa yang harus saya lakukan? mohon jawaban nya yah dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Setelah Pasang KB IUD dan Tali KB Sering Keluar
Oleh :


"dokter mohon bantuannya ya.. :D 1) 1 bulan setelah melahirkan saya KB IUD, sebelum KB memang saya kadang keputihan, tapi itu kalo mendekati ato setelah haid, tapi sekarang setelah KB hampir setiap hari keputihan dan itu tidak sedikit, keputihanya selalu banyak, kenapa ya dok..? 2) kadang tali KB saya keluar, saya pernah konsultasi dimana tempat saya pasang KB, dan hanya disarankan jika tali keluar disuruh memasukkan sendiri dg catatan jari dibersihkan dulu, tapi masih saja sering keluar dan itu terus terang sangat mengganggu aktivitas saya dan termasuk saat berhub suami istri (katanya kadang talinya nusuk2 gt.. :D ) ada teman menyarankan agar talinya dipotong dipendekin, bener g sih dok..? mohon sarannya ya dok.. makasih... =)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berhari2 setelah 3 tahun steril
Oleh :


"dokter saya seorang ibu rumah tangga dgn 3 anak dan semwa secar. saya sudah melakukan steril skitar 3,5 tahun yang lalu. jujur saya belum pernah check up lagi setelah melahirkan. keluhan saya,, sdh 3 bulan ini haid saya tdk teratur dan bulan kemaren saya datang bulan hingga 3 kali tapi hanya 2-3 hari saja,, dan menstruasi saya tdk terlalu banyak hanya sdkt2. dan minggu kemaren setelah saya berhubungan dgn swami saya mengeluarkan flek tapi hanya sdkt2 itu selama 1.5 hari saja. itu kenapa yah dok ?? dan saya baca2 d google ttg kondisi saya,, apakah mungkin dok org yang sdh steril bisa hamil lagi ?? karena tante saya mengalami hal tersebut,,sudah secar slama 10tahun tapi ternyata masih bs hamil lagi. mohon informasinya dokter trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memilih alat kontrasepsi setelah melahirkan
Oleh :


"Selmt siang dok,, sy citra 24 th,, mau bertanyaa,, tgl 5 mret 2014 lalu sya melahirkan, stelah massa nifas selesei sya blom sempat di kb, tpi skrng sudah keluar lg darah seperti haid,, apakah ini normal dok? Saat haid gini boleh ga d kb suntik? Terima kasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Konstipasi setelah melahirkan
Oleh :


"pagi dok..sya mau tnya sehabis melahirkan kok saya susah buang air besa dok trkdang 2/3hri skli bhkn ampe 4hri skli dan sekali bab itu di bagian dubur rsa.y sakit dok sya uda berusaha makan pepaya dan sayur"an tpi tetep aja buat bab sakit rasa.y dok...kira" ada obatnya tidak dok dan bolehkah ibu menyusui minum obat"an...??nterimakasihh..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk yang tidak kunjung reda
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya mau bertanya, pada bulan juli 2014 yang lalu saya melahirkan secara cesar, selang 1 bulan kemudian saya mengalami batuk yang tidak kunjung reda sampai saat ini. Saya sudah berobat pada dokter umum dengan berbagai macam obat pun batuk itu tetap ada meskipun hanya malam dan pagi hari setelah bangun tidur. Batuk ini seperti batuk berdahak namun dahak itu tidak dpt keluar setelah batuk, jadi dada terasa sesak. mungkin beberapa kali batuk ini menjadi berat dan tidak berhenti sepanjang hari dan bertambah parah di malam hari. apa yang harus saya lakukan dok sedangkan dugaan dokter kandungan saat ini sy telah hamil lagi usia 3 minggu, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keram pada Kaki
Oleh :


"Siang dok, suami sy umur 29 sering mengalami keram di kaki pada pagi hari setelah bangun tidur, sakit terjadi pada persendian, pernah kami berobat dan diagnosa penyakit rematik dan bila suami sy kecapean/kena air hujan rasa sakit'y menjalar pada persendian tangan dan rasa'y sakit sekali sampai kaku pada bag. persendian kaki, jd gejala sepeti itu penyakit apa dok?mhn saran'y. trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam setelah melahirkan
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi berkepanjangan dan KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang, nama saya Nurhasana,saya tinggal di riau kec.lirik. sebelumnya saya ingin bertanya, anak saya ada 2 org laki2 keduanya.setelah melahirkan anak yg ke 2 saya ber KB dengan suntuk 3 bulan x,mulai bulan Nopember 2010 s/d sekarang,tpi awal tgl 29 mei kmrin saya menstruasi tpi tidk banyak sprt halangan sudah 4 hari,skrg msh keluar jg flek2 kira2 ments sudah hampir selesai,saya biasanya mens 8 hari baru bersih,yang ingin saya tanyakn apakah ini normal dan apa yang harus saya lakukan untuk hal seperti ini,saya sudah ke bidan tempat saya ber KB tpi dia bilang tidak apa2,sebenarnya saya cemas dan sedikit stres jg,krn sampai skrg saya hnya bs berdo'a tetpi tdk bsa mengerjakan sholat.tolong ya ibu dokter saya butuh saran dan jawaban ibu. terimaksasih bu dokter.wasalam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini