SITE STATUS
Jumlah Member :
482.127 member
user online :
2814 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Memakan petai atau pete ketika hamil
Oleh :


"dok, saya mau tanya kalau makan pete saat hamil 8b bulan bahaya gak ???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tumor dan Rebusan Daun Sirsak
Oleh :


"Bun, saya memiliki tumor di payudara saya dan info yg prnah saya baca tumor atau kanker bisa sembuh dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. saat ini saya tengah hamil muda, usia kehamilan baru 6minggu. apakah saya bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah hernia inguinalis bisa sembuh tanpa operasi?
Oleh :


"Anak saja divonis hernia inguinalis sejak lahir. Biasanya terdapat seperti cairan jika lagi ngejan atau nangis, tp setelah berumur 2,5 bulan cairan itu sudah tdk ada lagi. sekarang anak saya sudah 4 bulan 1 minggu, saya juga sdh konsultasi ke dokter anak tapi dokternya belum bisa memastikan karena pada saat diperiksa anak saya dalam kondisi tenang. Bagaimana saya bisa mengetahui kalau anak saya benar2 sudah sembuh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tuba non patent, apakah bisa hamil?
Oleh :


"Dokter Tanti yang dirahmati Allah, apakah dengan kondisi saya seperti ini saya masih ada kemungkinan bisa hamil? Apa yang harus saya lakukan (terapi atau apa) agar saya bisa mempunyai keturunan? Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 2 tahun belum bisa bicara
Oleh :


"Assalamualaikum dr tanti, anak saya cowok umur 22 bulan, tapi sampai sekarang belom banyak bicara,paling hanya baba,mama,mba,jaja,dada saja..padahal dia sudah mengerti jika diajak bicara, bisa menunjukan beberapa bagian tubuhnya, dan ngerti jika dia dilarang atau dimarahin, dia sangat aktif dok, makanya saya agak sulit untuk mengajak ngobrol dan memang sering sekali nonton acara babytv ,,saya sangat ingin mengkonsuktasikan ke dokter,cuma tidak diijinkan oleh suami saya,,bagaimana menurut dokter,apa yang perlu saya lakukan?thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi besar atau Janin Besar berhubungan dengan makan bakso
Oleh :


"dokter saya mau menanyakan tentang kehamilan apakah terlalu banyak minum susu hamil bayi akan besar atau makan bakso berlebihan bisa besar bayinya.terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 8 bulan 10 hari belum bisa duduk dan merangkak
Oleh :


"siang Dok, anak saya perempuan sekarang usianya 8 bulan 10 hari. sampai saat ini belum bisa duduk dan merangkak, merangkak dengan perut ("ngelasut") juga belum bisa. apa ada kelainan atau itu normal ya dok? mengingat anak saya lahir sebelum usia kandungan 9 bulan. apa yang bisa saya lakukan untuk merangsannya agar bisa cepat duduk dan merangkak?? trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah folavit dan folic acid bisa diminum secara bersamaan?
Oleh :


"Hallo dok. Sy lagi program hamil di dokter,sy lagi konsumsi obat dari dokter blesifen,folavit pdan vioxy.fm,yang saya mau tanya kan,apakah bisa minum folavit dan folic acid secara bersamaan?atau dipilih salah satunya. Makasih 😊 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran atau masih hamil
Oleh :


"Permisi dok, saya mau nanya... saya mengalami keguguran 2 bulan pada akhir bulan desember yang lalu dengan darah yang banyak serta bergumpal selama hampir 2minggu tetapi saya tidak melakukan kuret, yang jadi pertanyaan kenapa saya belum datang haid juga sampai bulan maret ini tetapi perut saya semakin keras dan membuncit tapi perut saya buncit masih bisa dikempiskan... apa saya masih dalam keadaan hamil atau gimana ini dok? Terima kasih sebelumnya dok tolong dijawab pertanyaan saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hiperaktif pada Bayi dan Penanganannya
Oleh :


"bu dokter anak saya permpuan umur 7 bln,dari lahir sampai sekarang anak saya susah atau jarang tidur.kalau tidurpun tidak pernah lama.dan kalau saat bangun tidak pernah mau diam.apalagi sekarang sudah bisa merangkak dan berdiri tanpa pegangan.semakin saya repot menjaganya.yang ingin saya tanyakan.normalkah anak saya bila jarang tidur?dan hiperaktif? bagaimana cara saya mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hyperthyroidisme pada kehamilan dan Dwarfisme (Cebol) pada anak
Oleh :


"dokter Tanti saya pernah membaca bumil hipertiroid bisa melahirkan bayi kerdil. saat saya hamil saya juga hipertiroid bayi saya lahir dengan berat 3.1 kg dan panjang 47 cm.saya beri ASI sampai usia 5 bln dan skrg hanya surfor karena sampai dia berusia 6 bulan sekarang ini beratnya hanya 5.8 dan panjang 63 cm. jauh berbeda dengan anak seusianya. saya sangat cemas dengan pertumbuhannya saya takut dia menjadi cebol. yang menjadi pertanyaan apakah cebol(maaf, seperti Adul atau Ucok baba) sudah bisa di deteksi sejak dini?jika terdeteksi bisakah di tanggulangi? terima kasih atas jawaban dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini