SITE STATUS
Jumlah Member :
493.859 member
user online :
1203 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Biang keringat pada bayi usia 3 bulan
Oleh :


"Dear Dok, Saya mau tanya, anak saya laki laki umur 3 bulan. kepala, Badan, tangan dan kakinya ada biang keringat kemerahan. Boleh kah saya taburkan bedak HEROCYN Baby Powder, berbahaya kah pada bayi berumur 3 bulan. salam & Terimakasih, Rinda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Amankah obat sakit mata bagi ibu hamil
Oleh :


"dear dr.tanti saia sedang hamil 16 week,dan saia lge iritasi mata dok,mo ngobatin tp takut ntar berpengaruh pada janin,kira-kira obat sakit mata aman gak dok digunakan pada saat hamil?? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan seperti serbuk atau bedak tabur
Oleh :


"Salam kenal Dr. Tanti, saya sedang mengandung usia kehamilan 24w, selama mengandung saya mengalami keputihan tetapi bukan berupa lendir melainkan seperti serbuk atau bedak tabur berwarna putih namun tidak berbau. apa penyebabnya ya dok? Apakah itu normal? bagaimana untuk pengobatannya? Mohon di jawab ya dok, terima kasih banyak. Salam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah alergi susu formula dapat disembuhkan?
Oleh :


"Dok, saya mau tanya anak skrg sdh 9bln, sejak 6bln pas saat ganti sufor (susu formula), anakku d diagnosa dokter kalo dia alergi thdp susu sapi n makanan tertentu, jadi sampai saat ini minumx sufor soya, n makanx sy buat sendiri bubur tim saring yg cuman d campur tahu, tempe n wortel, sawi atau kuah bayam krn sy takut campur makanan lain, kira2 b'dampak g bagi pertumbuhan anaku kelak dok, trs sampai kapan alergix bs bnr2 sembuh? mohon info balasanx, krn sangat penting bagi sy, trm kasih atas perhatiannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan MPASI
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, putra kami Kenzie Darpa hari ini genap berusia 6 Bulan, sudah saatnya Kenzie diberi MPASI, saya berencana akan memberikan MPASI seperti GASOL yang dijual di total buah, apakah GASOL baik buat anak, dan apakah benar seperti yang tertera di kemasan GASOL aman bagi bayi? dan bagaimana saya bisa mengetahui makanan bayi yang aman dan sehat buah hati saya? Terima kasih dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedak bayi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, saya sempet baca disitus internet bayi baru lahir tidak dipakaikan bedak kenapa dok ?, terus untuk perawatan kulit bayi lebih bagus menggunakan bedak atau menggunakan baby oil dok, mohon penjelasannya.... Terima kasih/santi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Seafood bagi ibu hamil
Oleh :


"dok,pertanyaan saya tidak pernh di jawab.tolong dok kali ini jawab ya... saya sedang hamil 16 minggu,saya lupa saya makan kerang rebus di seafood.ada yg bilang bagus ada yg bilang bahaya.saya jadi takut dok apakah pengaruh besar nya buat kandungan saya???terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya Asap Rokok Buat Ibu Hamil ?
Oleh :


"dr... saat ini sy hamil 15mgg...Apa dampak Asap Rokok buat ibu hamil ? karena suami sy seorang perokok aktif, dr kecil sampai skrg sy tdk suka dg asap rokok. dan asap nya sangat mengganggu saat ini.dan sy alergi terhadp asap (sesak napas), gimana cr sy menjelaskan kpd suami sy agar tdk tersinggung ? mohon penjelasan nya. makasih sblumnya dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki
Oleh :


"Usia kandungan saya sekarang masuk 36 minggu,dari awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu kedelai hingga usia kandungan sekarang,saya kurang suka mengkonsumsi susu hamil karna selain mual dan tidak enak rasanya,janin saya laki laki. Saya khawatir akan banyaknya artikel yg menyebutkan bahwa susu kedelai bahaya bagi reproduksi bayi laki laki hingga berdampak homoseksual,apakah ini benar kenyataannya?apakah masih ada cara pencegahannya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Cegukan
Oleh :


"Usia kehamilan saya sudah 31 Minggu. Saya suka merasakan detakan konstan diperut saya seperti detak jantung, menurut informasi itu adalah cegukan bayi di kandungan. setiap hari yg saya alami bisa 3 - 4 kali selama 5 - 15 menit. Yang mau saya tanyakan apakah tidak bahaya bagi bayi saya, karena menurut informasi yang saya dapatkan bahwa itu merupakan salah satu kelainan bayi seperti bayi akan autis dll. saya jadi takut..ada juga yang bilang itu normal saja. Mohon informasi lengkapnya? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemberian ASI Bagi Penderita Hepatitis B
Oleh :


"Dear dok, Sekarang saya sedang hamil memasuki minggu ke 37 dengan kenaikan BB12kg. 1thn yg lalu sebelum kehamilan saya terdiagnosa hepatitis B. Yang ingin saya tanyakan apakah aman jika saya memberikan ASI kepada bayi saya? Thx atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering USG, Berbahayakah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa bnr kalau sering2 terkena USG itu gk baik buat kandungan??? makasih sebelumny,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini