SITE STATUS
Jumlah Member :
493.789 member
user online :
1261 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : batuk - pilek ringan, boleh imunisasi?
Oleh :


"ass dok, saya mau menanyakan, bagaimana jika bayi batuk - pilek ringan tapi sudah harus imunisasi?.apakah tidak ada efek samping jika tetap di imunisasi?.mohon jawabannya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan flu pada Balita
Oleh :


"Dokter,anak saya umur 1th.Sudah 1bln ini batuknya gak sembuh2,padahal sudah saya bawa kedokter juga.Ditambah lagi sakarang flu.Bahayakah Dok batuknya?Kira2 obat batuk & flu apa yg harus saya berikan u/ anak saya?Bolehkah saya memberinya madu setiap hari?terima kasih jawabannya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa Lama Normalnya Bayi Terserang Flu dan Batuk?
Oleh :


"Siang, dok. Saya mau tanya, anak saya terkena flu dan batuk berdahak sudah 2 minggu apakah normal? saya sudah ke dokter spesialis anak dan sudah diberikan obat puyer dan obat sirup. Tapi flunya masih keluar. Tak kunjung sembuh. Apakah normal dok? tks. apa yang harus saya lakukan apakah kembali lagi kedokter tempat saya periksa anak saya. Anak Saya sekarang umurnya 9 bulan 2 minggu. tks. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk menahun pada ibu hamil
Oleh :


"Dok saya ibu hamil 4 bulan dan sudah beberapa hari ini mengalami batuk yang sangat sekali, sudah konsultasi ke dokter umum dan diberi OBH dan sampai saat ini masih batuk, apakah dapat menggangu janin yang ada didalam kandungan karna saat batuk terjadi goncangan di perut, dan obat yang baik serta aman buat ibu hamil sebaiknya apa ya..? terima kasih dokter atas informasinya serta jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk bayi
Oleh :


"Dok, bayi saya berumur 5 bulan jalan 6...sekarang sedang batuk dan keliatan susah bernafas...klo saya beri asi pernah muntah juga.. tapi sekarang cuma batuk saja, gmn itu dok, tolong saran dan solusinya seblm sy ke DSA nya...tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk, pilek disertai muntah
Oleh :


"Ma'af dok,saya punya anak usia 1,8 tahun,laki laki dengan berat badan 18,3kg.pertanyaan saya; 1. Apa dengan usia 1,8tahun dengan berat badan 18,3 kg termasuk masih di bilang masih normal. 2. Sekitar 1 minggu yang lalu anak saya terserang penyakit pilek dan batuk disertai muntah. Sudah dibawa ke dokter,tapi sudah 5 hari dari dokter penyakitnya tidak kunjung sembuh. Apa ada indikasi penyakit yang lain dok? Atas jawaban yang akan diberikan,kami ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan alergi pada anak
Oleh :


"salam kenal dokter, saya mempunyai satu org putra usianya skr 4th, yang mau saya tanyakan adalah: setiap menjelang malam hari anak saya pasti batuk2 seperti ada dahaknya tapi jarang2 sampai dia tertidur dak ketika bagun dipagi hari batuk2nya juga ada kemudian hilang dengan sendirinya sampai menjelang malam hari lagi. saya sudah membawa kedokter untuk dipperiksa, diagnosa yang saya dapatkan adalah alergi karena tidak ada nya radang dan paru parunya bersih.nah yang saya mau tanyakan apakan jenis batuk anak saya termasuk batuk alergi.trimakasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk pada anak tak kunjung sembuh
Oleh :


"Anak saya selalu batuk hampir setiap hari selama 1 tahun terakhir sekarang sedang berobat 6 bln dan berjalan 5 bln tetapi yang saya herankan mengapa selama berobat tersebut batuk anak saya tidak mau hilang dan sekarang bertambah dengan asma(sesak jika batuk) saya bingun mengatasi ini sudah berobat kebeberapa dokter tetapi tidak juga sembuh batuknya sekarang saya menggunakan Nebulizer guna membantuk meredakan sesaknya. Tetapi batuknya selalu ada terutama menjelang subuh setelah minum susu. Apa yang harus lakukan untuk menyelesaikan masalah saya Dok? Tolong kasih saya saran atau obat untuk mengatasi batuk anak saya, terkadang saya hampir putus asa...!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk saat hamil
Oleh :


"dear ibu dokter.. sy mo tnya..sekarang ini sy sdg batuk berdahak..kl sdh batuk suara sy keras sekali..sampai perut kdg sakit&tertarik..wkt jdwl periksa sdh blg sm dokterny..sdh dikasih obat&sdh sembuh..tdk lama sy mkn bakwan 1 untuk melengkapi nasi uduk sy..tp ga lama batuk sy kambuh lg sampai sekarang..ditambah hidung mampet..tenggorokan rasanya gatal..banyak dahaknya..kdg2 sampai muntah..dan pipis celana..jdwl sy ke dokter msh minggu dpn.. yg sy mo tnyakan apa ada kemungkinan sy asma? pdhal riwayat sy tdk ada asma.. apakah bisa? Thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi batuk 1 bulan
Oleh :


"dok anak saya baru berumur 4 bulan dy terkena batuk berdahak tpi belum sembuh dah hmpir 1 bulan pdahal dah k dkter spa,dah d fisioterapy,,kra"saya harus gimana lagi y dok??sebenarnya penyakit anak saya tuch apa yach??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini