SITE STATUS
Jumlah Member :
493.681 member
user online :
1679 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter, saya sekarang sedang hamil 2bln. kemarin periksa , tensi saya 130, mungkin ini saya sering pusing 1 minggu ini sampai sekarang. dan sy rasakan juga mual banget, muntah, badan lemas. adakah obat untuk menurunkan tekanan darah sya? dan suplemen penambah darah yg bentuk effervescent seperti Ferospat apakah aman untuk ibu hamil, krn sy muntah kalo minum yg bentuk tablet. mohon penjelasannya dokter, trm ksh "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tekanan darah meningkat saat hamil
Oleh :


"Dear Dokter, salam kenal. Mohon bantuannya ya. Ini kehamilan pertama saya. Trimester awal kehamilan, saya pernah pendarahan sebanyak 3 kali. Dan pada saat itu tekanan darah saya 90/60. Lalu saya diberi penambah darah Mirabion oleh obgyn saya. Tiap check up, tekanan darah saya naik. Sekarang sudah jalan 27 minggu. Kemarin sy check up rutin dan tekanan darah saya 120/80. Beberapa hari ini memang saya agak 'nggliyeng' kayak orang mabuk. Bahkan kemarin sempat berkunang2. Saya agak khawatir dgn penambahan tekanan darah itu. Jujur saya takut dg pre eklamp. Tapi obgyn saya cuek saja, dia bilang justru 120 itu tekanan yg bagus. Daripada nanti melahirkan tapi kurang darah. Benarkah demikian? Thanks buat infonya ya dok.... Tuhan memberkati. Salam, Felicia"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering sakit kepala atau migrain pada masa kehamilan
Oleh :


"Bu dokter, kehamilan sy yg kedua ini kok sering merasakan pusing/migrain? sy pikir tekanan darah sy terlalu rendah, tapi setelah cek tensi darah, ternyata tidak.. apa sy perlu ambil darah untuk cek apa ada kesalahan pada kehamilan sy yg kedua ini? mohon anjurannya, bu dokter, mengingat penyakit ini sangat mengganggu sekali.. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko tinggi untuk hamil lagi
Oleh :


"Dok,sewaktu hamil kmrn sy kena darah tinggi sewaktu hamil. pdhl sblm mengandung sy tdk ada riwayat darah tinggi jd wkt usia kandungan 32 week saya diharuskan ceasar karena bayi dlm kandungan wkt diperiksa smakin mengecil cm 1,2 kg dan wkt dilahirkan ternyata hanya 1,18 kg dgn kondisi plasenta dah pengapuran. Dokter blg sy sudah tdk blh melahirkan lg karena resikonya lbh besar untuk kena darah tinggi lg. yg ingin saya tanyakan benarkah pendapat dokter sy?? karena stlah melahirkan tekanan darah saya kembali normal. thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Protein urine pada kehamilan
Oleh :


"dok umur kandungan sy skrg memasuki 8 bulan n berat bayi sy belum sampai 2 kilo..saat periksa bbrp hari yg lalu saya mengeluhkan tangan dan kaki sy bengkak n kepala agak berat (tp tdk pusing)..saat test urine hasilnya protein sy +2..n tekanan darah 140/80..dan sy sudah menghubungi dokter kandungan sy,namun dokter blg gpp blm terlalu bermasalah...pertanyaan sy, apa yg harus sy lakukan untuk mengurangi tekanan darah n kandungan protein sy dok..krn ini kehamilan pertama sy..makanan apa yg harus sy hindari...n makanan apa saja yg bisa membantu menambah berat bayi saya..terima kasi dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada kehamilan
Oleh :


"dear dr tanti.saya fitri, saya sedang hamil 5 bulan dah ini kehamilan sy yg pertama. Saya mau tanya,apakah hemoglobin rendah berbahaya bg janin. Saya telah periksa, tekanan darah saya 90/70 dan hb sy 8. Mohon informasinya. Terima kash."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Gejala Step atau Panas Tinggi pada Anak
Oleh :


"selamat siang bunda... bunda.. mau tanya..bagaimana cara mengatasi anak apabila kena STEP..karena sebagian bunda merasa khawatir apabila si kecil mengalami gejala tersebut..minta di info juga untuk penanganan untuk konsumsi obatnya apa? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Teh Benalu
Oleh :


"dok saya mau tanya apakah bahaya meminum teh benalu pada saat haid?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil
Oleh :


"Dear Dok, Saya Bumil umur 28th dan ini kehamilan pertama saya (12 minggu), dan saya suka banget ngolesin minyak kayu putih pada perut dan punggung. Apakah ini ga bahaya buat janin saya? trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek setelah robeknya selaput darah
Oleh :


"dear dr.tanti. saya baru saja menikah pada tgl 1-1-11 kemarn.sebelum menikah sektr tgl 28 des 2010 saya mengalami menstruasi dan selesai sektr tgl 6 januari 2011.setelah itu saya sdh beberapa kali mencoba dengan suami saya untuk proses robeknya hyrmen.dan baru berhasil sektr tl 18 jan kemrn.tp setelah hari itu sampai dengan sekrng saya mengalammi flek kecoklatan.seperti hendak selesai menstruasi.yg ingin saya tanyakan apakah flek dlm jangka wkt lama begini normal?dan apa kah sebnrnya ada tanda2 kehamilan.apakah seblm robeknya selaput darah tetp memungknkan terjdnya pembuahan..makash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini