SITE STATUS
Jumlah Member :
493.621 member
user online :
1341 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bolehkah ASI Kanan dan Kiri Dicampur
Oleh :


"dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas? sblmnya makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki
Oleh :


"Usia kandungan saya sekarang masuk 36 minggu,dari awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu kedelai hingga usia kandungan sekarang,saya kurang suka mengkonsumsi susu hamil karna selain mual dan tidak enak rasanya,janin saya laki laki. Saya khawatir akan banyaknya artikel yg menyebutkan bahwa susu kedelai bahaya bagi reproduksi bayi laki laki hingga berdampak homoseksual,apakah ini benar kenyataannya?apakah masih ada cara pencegahannya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dicampur madu
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"aku mau tanya lg nih dok..usia kehamilanku dah 9 bulan lebih 2 minggu tp aku blm disuntik TT (Tetanus)aku dah tanya dokter aku ktnya tdk apa2..karena suntik TT itu ga harus..apa bener ya dok..??mang fungsi dari suntik TT itu apa dok??dan apa bahaya klo qta blm disuntik TT...??thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Cegukan
Oleh :


"Usia kehamilan saya sudah 31 Minggu. Saya suka merasakan detakan konstan diperut saya seperti detak jantung, menurut informasi itu adalah cegukan bayi di kandungan. setiap hari yg saya alami bisa 3 - 4 kali selama 5 - 15 menit. Yang mau saya tanyakan apakah tidak bahaya bagi bayi saya, karena menurut informasi yang saya dapatkan bahwa itu merupakan salah satu kelainan bayi seperti bayi akan autis dll. saya jadi takut..ada juga yang bilang itu normal saja. Mohon informasi lengkapnya? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Frekuensi BAB pada Anak yang Terlalu Sering
Oleh :


"slm kenel dok....... ssya mu konsultasi nih, ank sy skrg udh 6bln udh sy kasi mkn sjk usia 5 bln prtm kali sy kasi biskuit bayi kmdian di kasi pisng n jeruk n skrg mknnya sy buat sndr yaitu dgn memblender bubur nasi dicampur wortel n syran lain sprti kntang dan brokoli. skrg mslhnya adlh ank sy BAB trus n pupnya itu mencret n berlendir, udh sy bw k bidan ktnya ank saya kena disentri n di kasi obt tp smpai skrg BABnya msh sring, gmn y dok? mhn penjelasannya, thanks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur
Oleh :


"siang dok,saya ibu dengan 1 putri,Qai 12 bulan. Saat berumur 8 bulan Qai sering jatuh karena duduknya belum terlalu kuat,saya takut menimbulkan efek yang tidak bagus untuk perkembangannya, apalagi sekarang Qai sering sakit batuk dan pilek. Yang mau saya tanyakan apakah bahaya jika balita sering jatuh dan kepalanya terbentur ,dan apakah ada hubungannya dengan keadaan yang sekarang sering sakit? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil
Oleh :


"Dear Dok, Saya Bumil umur 28th dan ini kehamilan pertama saya (12 minggu), dan saya suka banget ngolesin minyak kayu putih pada perut dan punggung. Apakah ini ga bahaya buat janin saya? trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Bayi Usia 7 Bulan Mengkonsumsi Keju?
Oleh :


"Aslm Dok anak saya sekarang umur 7 bulan doi senang sekali kalo saya beri cemilan keju,yang ingin saya tanyakan bahaya atau tidak keju untuk bayi se'umuran anak sy,mhn beri penjelansa,'a dok.mksi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini