SITE STATUS
Jumlah Member :
494.778 member
user online :
3973 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bahaya Asap Rokok Buat Ibu Hamil ?
Oleh :


"dr... saat ini sy hamil 15mgg...Apa dampak Asap Rokok buat ibu hamil ? karena suami sy seorang perokok aktif, dr kecil sampai skrg sy tdk suka dg asap rokok. dan asap nya sangat mengganggu saat ini.dan sy alergi terhadp asap (sesak napas), gimana cr sy menjelaskan kpd suami sy agar tdk tersinggung ? mohon penjelasan nya. makasih sblumnya dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki
Oleh :


"Usia kandungan saya sekarang masuk 36 minggu,dari awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu kedelai hingga usia kandungan sekarang,saya kurang suka mengkonsumsi susu hamil karna selain mual dan tidak enak rasanya,janin saya laki laki. Saya khawatir akan banyaknya artikel yg menyebutkan bahwa susu kedelai bahaya bagi reproduksi bayi laki laki hingga berdampak homoseksual,apakah ini benar kenyataannya?apakah masih ada cara pencegahannya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"aku mau tanya lg nih dok..usia kehamilanku dah 9 bulan lebih 2 minggu tp aku blm disuntik TT (Tetanus)aku dah tanya dokter aku ktnya tdk apa2..karena suntik TT itu ga harus..apa bener ya dok..??mang fungsi dari suntik TT itu apa dok??dan apa bahaya klo qta blm disuntik TT...??thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Cegukan
Oleh :


"Usia kehamilan saya sudah 31 Minggu. Saya suka merasakan detakan konstan diperut saya seperti detak jantung, menurut informasi itu adalah cegukan bayi di kandungan. setiap hari yg saya alami bisa 3 - 4 kali selama 5 - 15 menit. Yang mau saya tanyakan apakah tidak bahaya bagi bayi saya, karena menurut informasi yang saya dapatkan bahwa itu merupakan salah satu kelainan bayi seperti bayi akan autis dll. saya jadi takut..ada juga yang bilang itu normal saja. Mohon informasi lengkapnya? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur
Oleh :


"siang dok,saya ibu dengan 1 putri,Qai 12 bulan. Saat berumur 8 bulan Qai sering jatuh karena duduknya belum terlalu kuat,saya takut menimbulkan efek yang tidak bagus untuk perkembangannya, apalagi sekarang Qai sering sakit batuk dan pilek. Yang mau saya tanyakan apakah bahaya jika balita sering jatuh dan kepalanya terbentur ,dan apakah ada hubungannya dengan keadaan yang sekarang sering sakit? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mengoleskan Minyak Kayu Putih pada Ibu Hamil
Oleh :


"Dear Dok, Saya Bumil umur 28th dan ini kehamilan pertama saya (12 minggu), dan saya suka banget ngolesin minyak kayu putih pada perut dan punggung. Apakah ini ga bahaya buat janin saya? trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Bayi Usia 7 Bulan Mengkonsumsi Keju?
Oleh :


"Aslm Dok anak saya sekarang umur 7 bulan doi senang sekali kalo saya beri cemilan keju,yang ingin saya tanyakan bahaya atau tidak keju untuk bayi se'umuran anak sy,mhn beri penjelansa,'a dok.mksi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan Kemungkinan untuk Hamil
Oleh :


"dok, sy maw tanya sy sdah menikah 3tahun tp blom juga dikaruniai seorang anak. sudah berobat dan sudah menjalani terapi tapi hasil nihil. dan baru tgl 18 des 2010, sy dan suami melakukan pemeriksaan bersama, dan ternyata dirahim sy ditemukan kista yg ukr sktr 1cm. apa itu bahaya dok?trus sy msh berkemungkinan untuk hamil kan?bagaimana mencegah kista itu sendiri?apakah ada cara spy sy bs cpt hamil? makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi Usus Buntu Saat kehamilan Belum Mencapai 1 Bulan
Oleh :


"dokter tanti yg baik, sy zoraya menikah 10 oktober 2010. sejak awal menikah kami sangat ingin segera memiliki momongan. sy pun rajin meminum susu perencana kehamilan, jus buah dan sayuran, suplemen asam folat, propolis dan rajin mengkonsusi madu. pada tanggal 24 desember 2010 sy periksa ke dokter kandungan karna perut kanan sy mengalami nyeri. lalu sy d usg transvaginal, dokter kandungan sy bilang ad sel telur yg sdh terlepas tp msh 50-50 antara hamil atau tidak. krna di kandungan sy tidak di temukan masalah, sy d rujuk ke dokter bedah umum. lalu terdiagnosa sy terkena usus buntu. tgl 28 desember 2010 sy menjalani oprasi usus buntu. sharusnya tgl 28 itu sy mens. hari ini sy cek pakai test pack ternyata sy hamil. antara bahagia dan cemas mengingat obat2an yg sy minum selama sy d rmh sakit. hari ini sy stop meminum antibiotik dan obat2an lain dr dokter. bahaya kah efek obat nya untuk janin sy dok? trima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusing Setelah Minum Obat Asam Folat
Oleh :


"dear dr.tanti yg cantik....mo tanya dok...saia kmrin pas periksa kedokter kandungan dikasih obat asam folat tp setiap abis meminumnya kepala saia selalu pusing...kira2 knapa ya dok??bahaya gak terhadap janin saia??makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini