SITE STATUS
Jumlah Member :
492.566 member
user online :
1587 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak Makan Tisu
Oleh :


"dok anak saya kemarin makan tisu umur 7 bln...hbis itu muntah byk...bahayakah efek selanjutnya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Produksi ASI
Oleh :


"Dokter yth, saya penasaran krn ketika baru melahirkan anak lakilaki 18 Agustus 2011 Asi keluar sedikit sekali. Obat dokter utk melancarkan Asi pun tidak bisa. Ada info utk diurut tapi tidak ada perubahan. Saya sudah minum susu khusus ibu menyusui, banyak makan, pijat sendiri payudara setiap hari. Dokter faktor usia mempengaruhi produksi Asi atau tidak? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kotoran Telinga Anak
Oleh :


"Satu bulan yang lalu saya melihat ada kotoran di telinga anak saya yang baru berusia 7 bulan..kotoran tersebut sudah mengering dan sulit untuk di bersihkan. Lalu saya mengambil keputusan untuk membawanya ke dokter THT karena kotorannya dalam sekali, saya tidak berani untuk mengambilnya karena takut mengenai gendang telinga. Satu minggu setelah itu saya coba lihat lagi ternyata kotoran itu masih ada, lalu saya coba teteskan obat tetes telinga erla tetes kuping dan sekarang saya lihat kotorannya sudah terlihat agak basah tapi saya tidak brani untuk mengambilnya karena letaknya yang terlalu dalam. Yang mau saya tanyakan apakah obat tetes yang saya gunakan sudah benar, dan apa yang harus saya lakukan agar kotoran tersebut mudah untuk dikeluarkan? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tidak mau makan dan minum susu
Oleh :


"dokter, anak saya usia 10bln tp sudah 2 bln ini tidak mau makan dan minum susu juga berkurang.sampai badannya sekarang menjadi kurus.tpi anak saya aktif banget dokter.gmn ya dokter?tolong beri solusinya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebiasaan anak menghisap jempol
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 bulan hampir setiap hri ,bahkan setiap waktu dia menghisap jempolnya sendiri , kadang juga jari"nya dia masukkan ke mulutnya , apakah ini bahaya dok untuk anak usia 3 bulan ? bila bhaya bgaimana cara mengatasinnya? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air mata dan kotoran mata pada bayi
Oleh :


"Salam doc. saya kuatir melihat mata sebelah bayi saya sering sekali berair dan mengeluarkan kotoran pada mata nya. usia anak saya sekarang jalan 4 bulan.dan asi saya sudah berhenti di usia bayi 2bln.bayi saya minum sufor s26gold wyeth. pertanyaan saya : 1.normalkah mata bayi saya sering berair sebelah dan kadang mengeluarkan ktoran mata? 2.apakah penyebabnya? 3.bagaimana cara mengatasinya? saya mengharapkan jawaban itu dari dokter,karena saya benar2 bingung. terimakasih doc atas perhatian dokter,saya tunggu jawabannya.salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan anak mulai belajar makan?
Oleh :


"benarkah awal belajar makan bayi dimulai dari 5 bulan dengan buah2an(ex:pisang n jerukbaby) agar nanti pada saat 6 bulan pencernaan myBaby tidak kaget,mohon petunjuk'a Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengatur Pola Makan Supaya Tidak Sembelit
Oleh :


"Begini Bu Dokter, anak saya yg kedua berusia 6 bln lebih 1 minggu.kemarin saat mendekati usia 6 bln saya melatihnya dng makan biskuit bayi, trny malah sembelit,sampai2 saya kasih obat sembelit yg berupa salep.karna itu sampai sekarang bayi saya blm saya kasi makan, hny minum ASI dr saya. sbnrnya saya sdh kualahan jg, karna minumnya jg sering n lama, n saya jg hrs makan bny.ini gimana bu Dokter, makanan apa yg hrs saya berikan, n bgmn pola makannya yg baik supaya biarpun anak saya makan tp tidak sampai sembelit lagi.perlu diketahui bahwa dlu anak saya yg pertama tidak mengalami hal ini, BABnya lancar biarpun dia usia 4 bln sdh makan biskuit bayi.mohon infonya n terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan Kemungkinan untuk Hamil
Oleh :


"dok, sy maw tanya sy sdah menikah 3tahun tp blom juga dikaruniai seorang anak. sudah berobat dan sudah menjalani terapi tapi hasil nihil. dan baru tgl 18 des 2010, sy dan suami melakukan pemeriksaan bersama, dan ternyata dirahim sy ditemukan kista yg ukr sktr 1cm. apa itu bahaya dok?trus sy msh berkemungkinan untuk hamil kan?bagaimana mencegah kista itu sendiri?apakah ada cara spy sy bs cpt hamil? makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini