SITE STATUS
Jumlah Member :
492.801 member
user online :
1611 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin belum kelihatan
Oleh :


"Salam hormat dokter, Dok sy saat ini hamil dan hais terakhir sy 8 juni 2014,sy coba hitung usia kehamilan di internet berusia 10 minggu, yg sy mau tanyakan hitung usia kehamilan gmna dok? Sdgkan sy hanya berhubungan dgn suami hanya skali saat masa subur di tgl 19 ... Kemarin sy kedokter,janin sy belum keliatan dan kehamilan 2 kali sblmnya sy kjg divonis hal yg sama janin tdk pernah keliatan stlah sy keguguran sy cek lab positif rubela dan sdh diberi obat... Saat de dokter kmrn sy ketemu mama tua yg bsa meraba perut utk memastikan ad nya janin dan saat periksa janin ada dan terasa denyut cman kata mama tua tsbt janin sy kebelakang dok sembunyi ditulang belakang...kira2 ada apa dgn rahim sy dok? Apa sy memiliki bemtuk rahim kebelakang dok? Atau gmna dok? Mohon info dan penjelasannya.tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Normal nya Haid Pertama pasca melahirkan
Oleh :


"Siang Dok, 06 Agustus kemarin saya baru melahirkan anak pertama, 26 September nya saya pasang alat kontrasepsi iud T. Tanggal 10 Oktober terakhir kontrol sudah di nyatakan positif bagus. yang jadi pertanyaan sampai sekarang saya belum mensturasi dok, kenapa yah?apa mungkin ada kaitan nya sama pemasangan iud? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan berapa minggu bagus nya untuk berjalan kaki
Oleh :


"dok, saya mau tanya usia kandungan berapa minggu / bulan bagus nya untuk sering berjalan kaki agar persalinan lancar. dan juga punggung dan kaki saya sering sekali pegal. solusi nya untuk mengurangi rasa pegal itu bagaimana ya dok? terimkasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek coklat
Oleh :


"Siang.. langsung saja dok sy mau bertanya soal flek coklat dimasa kehamilan.. tanggal terkahir sy menstruasi 22 feb 2016, pas tgl 5 april sy cek up ke dr.kandungan, dihitung dari tgl terakhir mens pas wktu itu UK.5mnggu Langsung USG janin y masi sgt kecil, kantung rahim na -+ sebesar buah pir.. dan kejadian nya semalan tgl 23 april pas mau kencing d celana dlam sy ada sedikit flek coklat dok,, langsung ganti cd pas tdi pagi bangun tidur ada lg sedikit.. bahayakah itu dok? Pertanda apa? ditunggu jawabanya, Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah bisa mencerahkan kulit? mohon penjelasan nya
Oleh :


"dok mau tanya supleman becom c itu apakah bisa mencerahkan kulit? mohon penjelasan nya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Normal
Oleh :


"Selamat siang Dok....saya ibu RT dan saat ini saya menggunakan KB suntik,beberapa bulan ini(kira-kira sudah 3 bulan lebih) menstruasi saya tidak normal,kadang terlambat dan disaat datang bulan hanya sehari(pagi datang,malam nya sudah tidak keluar lagi). Yang ingin saya tanyakan: 1. Kenapa menstruasi saya seperti itu dan siklusnya tidak normal? 2. Apakah saya tidak cocok dengan KB ini? 3. Apakah dampak dari menstruasi yang tidak normal seperti ini? Sekian pertanyaan dari saya dan saya harapkan jawaban dari Dokter Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Sebaiknya Anak Diberikan Vaksin Varicella
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya, apakah vaksin varisela bisa diberikan pada anak 1 thn , karena dsa nya menganjurkan spt itu. Tapi saya baca di website, vaksin tsb diberikan umur 10 thn. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Merah pada Muka Bayi
Oleh :


"Salam doc, Bayi saya usia 2,5bln mukanya bintik2 merah dan kasar doc.di daerah pipi dahi dan dekat mulut Kadang hilang kadang timbul,dan bertekstur kasar. Apakah penyebab dr bintik tsb ya doc? Apa tidak cocok dengan cream nya atau gmn ya? ASI saya sdh tdk keluar,saat ini anak sy minum sufor s26 gold. Mohon bantuannya doc.terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"dokter, saya ingin tanya tentang masa subur saya. agak kesulitan saya menghitung masa subur saya, masa haid saya normal. dan lancar untuk tiap bulan nya. Saya sudah memiliki anak dan tahun ini berusia 3 tahun. menurut saya umur 3 tahun sudah tepat untuk menambah momongan lagi. nah dok, yang jadi kesulitan saya yaitu menghitung masa subur saya. Saya tanggal 8 agustus haid, jadi bagaimana ya menghitung masa subur saya sendiri dok? thanks ya sebelum nya dok. :) salam. Julia."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini