SITE STATUS
Jumlah Member :
494.781 member
user online :
3357 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin steril setelah melahirkan, apakah harus caesar?
Oleh :


"Dok...saya hamil anak ke-3 , karena udah 3 saya berencana persalinan nanti sekalian steril. Kedua kelahiran dua anak saya sebelumnya melalui persalinan normal. Yang maw saya tanyakan karena mau sekalian steril apakah saya mending menjalani operasi caesar? trus berapa lama pemulihannya???karena kata teman untuk caesar pemulihan waktunya sangat lama dan tidak mengurus bayi katanya. Makanya sy jadi dilema. Terima kasih dok sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Ciri-ciri hamil anak kembar
Oleh :


"Hello Dok, sy mau tanya ni, ciri-ciri hamil anak kembar itu apa aja sih? Soalnya janin saya baru brusia 8 minggu tapi perut udah klihatan. Apkah itu jg tanda kehamilan kembar, trima ksih sbelumnya Dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan infeksi jamur pada ibu hamil
Oleh :


"Hallo, salam dok.. Dok, sy mau tanya.. Saat ini saya sedang hamil anak ke 4.. Usia kandungah sy sekitar 3 bln.. Sblm sy hamil sy terkena jamur diselangkangan berjenis kurap dan sampai saat ini belum kunjung sembuh, saya pernah menanyakan katanya jamur itu disebabkan dari air yang kotor.. Sebelumnya sy juga mengkonsumsi obat dan menggunakan salep ketoconazole tp setelah sy hamil sy baca di brosur pemakaian utk ibu hamil dilarang menggunakan obat itu, lalu obat salep apa ya dok yang aman utk ibu hamil.. Terimakasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berwarna hijau
Oleh :


"saya alma, dokter saya mau tny saat ini sya sedang hamil anak ke-2 kira2 16 minggu, waktu anak pertama, air ketuban saya berwarna hijau dan gak bening seperti air kelapa itu knp ya dok? dan penyebabnya apa? apakah dari makanan krn kalo krn makanan saya ingin menghindarinya supaya, calon bayi saya yg ke 2 tdk seperti yg pertama, dan bagaimana caranya supaya asupan gizi bayi terpenuhi? apa saja yg hrs dikonsumsi setiap hari? tksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cemas dengan proses persalinan
Oleh :


"Saya ibu Rumah yg sekaligus kerja kantoran. Skrg usia kehamilan sy sdh 33mggu dgn umur sy 36thn. Hamil anak ke 3.saat ini sy agak strees & cemas mhadap proses melahirkan sy Dok.krn anak pertama&kedua sy di induksi. Yg sakitnya minta ampun.yg ingin sy tanyakan,gmn cara mhilangkan kecemasan &gmn caranya agar sy bs melahirkan tanpa induksi apalagi sc.makasih Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"selamat siang dok , saya ingin bertanya . febuari kemarin sy keguguran anak ke 3 dalam usia 4bulan , saya kembali hamil anak ke 4 dalam bulan juli dalam waktu singkat apa itu tidak mempengaruhi janin saya dok . terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil kembali
Oleh :


"dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi HIB ke dua perlu atau tidak?
Oleh :


"Malam dokter Tanti,mau tanya nih dok,anak saya imunisasi HIB 1 umur 8 bulan,dan yg ke 2 umur 10 bulan,karena baby sakit jadi imunisasi ke 2 tertunda.dan selama 2 bulan ini saya ragu untuk melanjutkan HIB ke 2 nya.krn baca forum2 bout HIB yg menyeramkan.sekarang anak saya udh 1 th,belum saya suntik HIB ke 2 nya. DSA nya juga sudah menjadwalkan HIB ulangan pd umur 1 th 9 bln. gimana ya dok, saya lanjutkan yg ke 2? atau saya tunggu saja HIB ulangannya? tolong dokter solusinya..saya bingung nih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum telat haid test pack positif tapi di USG kosong
Oleh :


"Salam kenal bu doker.. sy christia dari banten.. Sy sdh pernah melahirkan anak pertama 3thn yg lalu, dan ini insyaallah yg ke dua Awalnya sy keram-keram perut, payudara tersentuh sedikit sakit, muel tp tdk munrah, lemes, pusing, inginnya rebahan saja, kembung, engap, dibawa jalan dan duduk perutnya sakit seperti layaknya org hamil pdhl kehamilan pertama tdk seperti ini Sy penasaran bangun tdr pertama kali sy testpack alhamdulillah hasilnya positif garisnya jelas pdhal sy blm telat haid krna penasaran sy ke dr.kandungan dan setelah di USG hasilnya kosong dr. Bilang: aneh, belum telat tp testpack positif itu positif palsu Sy di suru transV tp sy ga mau, jd disuru balik lg 2minggu lg dan dikasi folavit dan diteruskan mnm susu hamil Wktu anak pertama telat haid, testpack positif samar di usg kosong dpt 1bln alhamdulillah ada janin Nah yg skrng.. ini kenapa bu dr. Sy hamil atau tdk, jd bingung sendiri... tolong ya bu dr. Terimakasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata Bayi Juling
Oleh :


"Salam kenal bu dokter..saya betti, anak saya perempuan usia 6bln. sekarang sedang senang tengkurap, pegang mainan dan pegang ke dua kakinya. pertanyaan saya masalah mata..menurut pengelihatan saya..mata anak saya agak tidak balance..tetapi dapat merespon mainan yang saya berikan dengan cepat. tetapi saya kwatir kondisi mata anak saya tidak normal (agak juling). Bagai mana melatih pandangan bola mata anak saya agar normal..? terima kasih sebelumnya. trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menderita Ambeyen, Mungkinkah Melahirkan Normal?
Oleh :


"hai dok.. saya hamil anak pertama, sekarang sudah minggu ke 31, kira2 meahirkan pertengahan januari 2011, tapi saya punya sedikit masalah, saya punya ambeyen dari masih gadis gak sakit sih,cuma kalo BAB keluar & masuk dengan sendirinya, mungkin gak saya melahirkan secara normal dok? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul ketika hamil
Oleh :


"Yth. Dr. Tanti, Saya Ovi, dan sekarang saya hamil anak pertama. Banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tanyakan. Kehamilan pertama cukup membuat khawatir apabila saya terkena sakit meski ringan sekalipun, dan saya jarang sekali mengeluh. Karena hamil anak pertama membuat saya dan suami excited, namun apabila ada masalah sedikit dengan tubuh saya rasanya khawatir sekali. Sekarang usia kandungan saya menginjak 20 minggu. Alhamdulillah sekali. Namun demikian, saya saat ini mengalami masalah kulit. Yaitu bisul (kata dokter THT) di bagian tulang hidung diluar, yang saya kira sebelumnya sakit di dalam hidung. Sakit sekali rasanya sampai meriang di malam hari. Apakah demam tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin saya? Oleh dokter saya diberi resep antibiotik. Namun belum saya tebus sampai sekarang. Apakah ada obat lain yang bisa mengurangi radang tersebut tanpa harus ditelan? Meskipun saya tahu obat salep pun pasti juga ada efek sampingnya. Mohon penjelasan dari Dr. Tanti. Demikian, terima kasih atas penjelasannya. Salam, Ovi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini