SITE STATUS
Jumlah Member :
493.845 member
user online :
1519 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : arti uterus retrofelksio
Oleh :


"pagi dok ,, arti dari uterus retfofelkasio itu apa ya dok ? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengikatan Mulut Rahim
Oleh :


"hallo dok,aku mau tanya ttg pengikatan mulut rahim/shirocard..kmrn saya control ke dsog, saya lg hamil 14mgg, dan dokter bilang hrs di iket mulut rahimnya di minggu ke 16. yg pgn aku tanya, apa aja resiko dan keuntungan setelah melakukan shirocard?dan apakah setelah shirocard, saya hrs bed rest total dlm arti tdk bole turun dr ranjang? thank u yah dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Intoleransi Laktosa
Oleh :


"salam kenal dok, sy aiy baru sj ngelahirin putra pertama b'nama dipta tgl 12 juli 2010, senang rasanya dok.. tp ada kekhawatiran aq dok yg ingin sy tanyakan ke dokter, knp sejak lahir sampe skrg anakq diare trs BBnya encer n b'warna hijau, apa yg hrs sy lakukan? ooo iya sampai skrg sy cuman beri ASI sj dok.. tlg info selanjutnya ya.. dok, n trims sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asam urat kah........???
Oleh :


"Dok, sdh hampir 1 bln ini sy nyeri dikedua belah pergelangan tangan. Sy sdh coba ke dokter(umum)dan hanya di diagnosa terkena viruz. dan nyeri dipergelangan tangan dikarenakan kondisi sy yg sedang drop"nya. Sy di berikan obat neurotopik & antibiotik serta vit. B (B2 B6, B12). Tetapi walaupun obatnya sdh habis tetapi nyeri dipergelangan tangan sy tetap msh ada bahkan sampai dgn skrg. Sy sdh coba check asam urat selama 2 minggu berturut" dan menghasilkan angka 3,2 & 6. Dan yg menjd pertanyaan sy adl, apakah dgn angka tsb sy sdh bs dikategorikan terkena asam urat......??? Dan jk bukan termasuk asam urat, apakah kira" nama penyakit sy......?? Jika sy mau berobat, kedokter manakah yg hrs sy kunjungi.......?? Bagian internis ataukah syaraf.....?? Kiranya dokter berkenan meresponi pertanyaan sy, krn penjelasan & jawaban dokter sgt" sy butuhkan....... Terima kasih, sesudah & sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak-Bercak Putih di Wajah Anak
Oleh :


"Perkenalkan dok nama saya Miftahul Janah saya mau tanya tentang anak saya yang berumur 6 bulan JK wanita, permasalahan begini dok : di sebagain wajah ada bercak2 putih (seperti panu)? mohon penjelasannya. Terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas Air Mata
Oleh :


"perkenalkan nama saya Iis RM, saya mau tanya dok, anak saya 4th 9 bl JK laki2, kadang-kadang di mata sebelahkanannya keluar air mata, sebenarnya tidak ada keluhan yang dirasakan anak saya, namun kalau air mata itu kering kadang-kadang meninggalkan bekas (seperti belek). itu kenapa ya dok?apakah berbahaya?mohon penjelasannya. terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Istilah Pembukaan pada Kelahiran
Oleh :


"siang dok..saya mau tanya tentang istilah pembukaan 1,2 dan seterusnya sebelum proses kelahiran itu arti dan tanda2nya dok..tks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen dan vitamin
Oleh :


"bu dokter tanti, saya mau tanya neh. Ada ga obat generik biar saya bisa kelihatan awet muda, ga gampang ubanan dan badan isa six pack, perut jadi ga buncit, kalo ada apa nama obat dan beli dimana? saya pilih generik biar lebih murah gitu lho, kalo mahal kan saya bisa stress dan cepat tua. Plissssss bantu jawab ya dokter tanti yang cantik dan baik hati :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"Ass,dok nama saya afni saya mau nanya, saya punya anak perempuan yang skrg berusia 8 bln lbh dari lahir dia sudah minum susu formula merk morinaga tapi sewaktu dia berusia 7 bln lebih dia BAB berdarah sewaktu saya bawak kerumah sakit kata doter SPAnya anak saya alergi susu sapi dan disuruh ganti dengan susu soya, tapi setelah saya ganti susunya dan minum obat dari dokternya anak saya masih tetap BABnya berdarah, lalu besokya saya bawak anak saya kedokter praktek SPA, lalu dokternya bilang anak saya tidak alergi susu sapu tapi terkenak bakteri, setelah minum obat dari dokter itu BAB anak saya g berdarah lagi,sekarang susu anak saya ganti lagi kemorinaga tapi dipunggung dan dileher anak saya skrg ada bintik2 merah yang paling banyak dipunggungnya, yang mau saya tanyakan apakah anak saya memang alergi susu sapi sehingga punggungnya bintik2 merah, lalu apa susu yang sebaiknya saya berikan pada anak saya. mohon petunjuknya doter tanti. trima kasih,wasalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi berkepanjangan dan KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang, nama saya Nurhasana,saya tinggal di riau kec.lirik. sebelumnya saya ingin bertanya, anak saya ada 2 org laki2 keduanya.setelah melahirkan anak yg ke 2 saya ber KB dengan suntuk 3 bulan x,mulai bulan Nopember 2010 s/d sekarang,tpi awal tgl 29 mei kmrin saya menstruasi tpi tidk banyak sprt halangan sudah 4 hari,skrg msh keluar jg flek2 kira2 ments sudah hampir selesai,saya biasanya mens 8 hari baru bersih,yang ingin saya tanyakn apakah ini normal dan apa yang harus saya lakukan untuk hal seperti ini,saya sudah ke bidan tempat saya ber KB tpi dia bilang tidak apa2,sebenarnya saya cemas dan sedikit stres jg,krn sampai skrg saya hnya bs berdo'a tetpi tdk bsa mengerjakan sholat.tolong ya ibu dokter saya butuh saran dan jawaban ibu. terimaksasih bu dokter.wasalam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menangis keras pada jam2 tertentu
Oleh :


"Anora beberapa hari belakangan ini suka nangis pada malam hari. mulai jam 20.00 s.d. 23.00 nangisnya histeris. dia mau berhenti nangis kalau diberi ASI - tapi kalau kebanyakan ASI dia akan muntah - sesuai nasehat dokter terakhir kali diperiksa, kami mencoba mengatur jam2 menyusuinya,setiap 1 jam selama 7 menit. sebenarnya kalau nasehat dokter setiap 3 jam. Tapi kalau melihat keadannya yg nangis sampai histeris kalau tdk segera diberi susu, kami mengaturnya menjadi 1 jam sekali. Yang menjadi keheranan kami mengapa dia hanya nangis pada malam hari, kalau siang nangisnya normal2 aja dalam arti ia nangis kalau pipis, buang air besar, atau lapar dan cepat berhenti, tapi kalau malam susahnya minta ampun - dia hanya mau berhenti kalau di kasi ASI. Demikian kluhan kami mohon sarannya/terapinya, Terima kasih Dok. Anora"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini