SITE STATUS
Jumlah Member :
493.806 member
user online :
1705 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sakit dan ibu yang meminum obat
Oleh :


"Dok saya mau tanya , apabila bayi saya yg berusia 3bln sakit mertua saya bilang harus saya yg meminum obatnya karna otomatis obat panas yg saya mnum akan tersedot oleh bayi saya lewat asi . Apakah tindakan yg dsarankn mertua saya itu benar ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Suplemen saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Saya seorang ibu, hamil yang pertama.usia kehamilan sekitar 1 bulan. saya ingin bertanya tentang Obat dari dokter yang harus diminum 1 kali sehari.saya bingung soalnya suami saya menganjurkan untuk makan makanan alami seperti sayur dan buah segar.mana yang harus saya dahulukan.soalnya saya sendiri kurang senang obat obatan kimia.menurut dokter mana yang bagus obat dari dokter atau Sayur dan buah segar. atau di konsumsi dua duanya secara seimbang. demikian pertanyaan dari saya. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rheumatoid Arthitis
Oleh :


"Siang Dok.. Saya penderita RA. Saya mau bertanya, dimana saya dapat melakukan tes laboratorium untuk Rheumatoid Arthitis dengan kelengkapan detail angka keparahannya? (Kuantitatif)(untuk lokasi Jakarta dan Tangerang). Serta apakah ada dokter yang Anda dapat rekomendasikan sebagai spesialis RA yang melakukan praktek di daerah Jakarta dan Tangerang? Saya mohon bantuan infonya ya Dok. Terima kasih atas bantuannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan mana yang bagus
Oleh :


"Malem dokter, saya mau tanya tentang obat sariawan, keponakan saya umur 1 tahun lagi sariawan sampai ngiler dan banyak bintik2 putih kemerahan, tenggorokannya juga sakit, kadang sampai berdarah, yang saya denger obatnya kandistatin atau gak ya mycostatin...yang lebih bagus yang mana ya dokter? Mohon penjelasannya, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Pola Makan yang Baik untuk Ibu Hamil Penderita Thypus?
Oleh :


"Salam knal dokter, begini saya skrg ni sdg hamil 9 minggu tapi dari semenjak kehamilan saya 6 minggu penyakit Thypus saya kambuh, dokter wkt itu ksh obat antibiotik yg ringan, dan sampai skrgpun sy masih sering mriang, yg saya tanyakan gmana pola mkn yang baik untuk saya yg sedang hamil dan menderita skt thypus ini dok ????? Saya skrg ini blm diperbolehkan mkn pedas dan yg asam padahal saya kepingin sekali mkn buah2an, gmana menurut dokter, apa yg boleh saya makan dan apa yang tida diperbolehkan.... terimakasih sebelumnya ya Dok ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit maag untuk ibu hamil
Oleh :


"met siang dok... Amankah minum obat maag yg di jual di pasaran buat ibu hamil ? Jika ada, merk apa saja ? Solusi terbaiknya bagaimana dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes mata yang aman untuk balita
Oleh :


"anak saya berumur 3 tahun 3bln.,berat badannya 12.5 kg...dah dua hari ni mata kanan anak saya merah dan bengkak,,trz mengeluarkan maaf"belek"atau kotoran dari matanya,,,adakah obat tetes mata yg cocok untuk balita seumur anak saya,,??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat zolmia dan rozerem untuk insomnia
Oleh :


"dokter, saya mau tanya ttg segala hal ttg obat zolmia dan rozerem. Karena informasi ini sangat saya butuhkan utk ayah saya yang sedang terkena insomnia parah. Saya mohon informasinya karena saya sudah cari di internet tapi informasinya tdk memuaskan saya. Terima kasih dokter atas jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat demam yang aman bagi bayi
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb..sore dok..mhn informasinya,sebenarnya obat demam lbh ringan yg mana antara parasetamol dengan ibuprofen untuk diberikan pada bayi usia dibawah 1tahun?ada yg mengatakan parasetamol lebih keras dan ada yg sebaliknya..mohon informasinya untuk smua para bunda agar tidak sembarangan memberi obat demam..tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih Dimasa Kehamilan
Oleh :


"Dok 2 tahun lalu saya terkena ISK, penyakit ini terus kambuh berulang semenjak itu dan saya hampir selalu mengkonsumsi obat dari ginekolog saya yg biasanya berupa antibiotik. biasanya hanya berselang sembuh sebulan sampai kambuh lagi, saya juga sudah banyak meminum air putih seperti yang dianjurkan, saya juga pernah mencoba meminum air parutan kunyit selama berturut2 sebulan tanpa meminum obat dari dokter selama kambuh dan hasilnya hampir sama seperti obat dokter. sehingga sampai sekarang ini saya hampir tidak pernah berhenti meminum obat semenjak 2 tahun lalu. sekarang saya sedang hamil masuk minggu ke 10 , dan penyakit ISK ini kambuh lagi semenjak hamil saya menginjak minggu ke 4, sudah 3 kali kontrol ke ginekolog saya dan diberi antibiotik yg biasanya habis selama 3-4 hari, ( sudah 3 kali dosis tersebut diberikan semenjak minggu ke 4 tersebut) sejak minggu ke 4 ISK saya kambuh, saya diberi antibiotik, setelah habis, masih sakit, kemudian diberi lagi antibiotik sampai 3 kali pemberian. sampai skrg ISK saya masih sakit terutama di daerah perut hingga merasa demam dan susah berdiri, yang saya takutkan adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik apakah tubuh saya sudah kebal, apakah efeknya mengkonsumsi antibiotik terus menerus, juga pengaruhnya terhadap janin yg saya kandung. berbahayakah mengidapa ISK disaat hamil? ginekolog saya mengatakan bisa menyebabkan bayi lahir prematur dan mengapa ISK saya tidak kunjung sembuh? tolonglah saya dok, saya bingung dengan keadaan saya ini, dan juga memakan banyak biaya sekali untuk berobat serta melakukan test di laboratorium yg sudah saya lakukan berulang ulang kali. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pergerakan janin dan keputihan saat hamil
Oleh :


"Salam kebahagiaan dokter Saya ibu hamil muda memasuki kehamilan 8 minggu dan ini kehamilan pertama saya,. Yang ingin saya tanyakan 1. minggu keberapa saya akan merasakan pergerakan bayi didalam perutsaya,.karena sampai sekarang saya tdk merasakan hal ada yg bergerak didalam perut saya dokter,.saya dan suami jd bingung krn schdule kontrol kehamilan saya baru nanti tgl 3 agustus, 2. Gatel - gatel akibat keputihan di daerah kemaluan apakah berbahaya,dan obat yang aman untuk ibu hamil apanya dok? mohon penjelasannya, Terimakasih Selalu salam bahagia Sari"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini