SITE STATUS
Jumlah Member :
493.655 member
user online :
1298 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bedak bayi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, saya sempet baca disitus internet bayi baru lahir tidak dipakaikan bedak kenapa dok ?, terus untuk perawatan kulit bayi lebih bagus menggunakan bedak atau menggunakan baby oil dok, mohon penjelasannya.... Terima kasih/santi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bayi baru lahir menangis suaranya serak
Oleh :


"dok,mau tnya bayi ku baru lahir.tapi klo menangis tuh suaranya tetdengar serak serak dan klo tidur nafas nya terdengar gede...knp begitu ya dok?amankah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bercak kemerahan pada pipi bayi
Oleh :


"Siang Dr Tanti, umur bayi saya belum ada 40 hari dok, tanggal 15 okt ini sudah masuk 1 bulan, saya mau tanya bayi saya mukanya bintik kemerahan sudah 5 hari. baru saya kasih bedak caladine, itu kira2 kenapa ya dok? Dan harus di kasih obat apa ya dok supaya aman untuk bayi saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat demam yang aman bagi bayi
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb..sore dok..mhn informasinya,sebenarnya obat demam lbh ringan yg mana antara parasetamol dengan ibuprofen untuk diberikan pada bayi usia dibawah 1tahun?ada yg mengatakan parasetamol lebih keras dan ada yg sebaliknya..mohon informasinya untuk smua para bunda agar tidak sembarangan memberi obat demam..tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering muntah
Oleh :


"salam dok.... apa penyebabnya ya dok, kok bayi sy sering banget muntah?? kata orang tua dulu itu gumoh dan bias terjadi pd tiap bayi.... sy jd khawatir ne dok, soalnya dari bayi sy lahir sampe 3 bulan ne masih tetep aja muntah... mohon penjelasannya ya dok... sy tggu... :) salam,,, feryni.... :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cytomegalo Virus dan kehamilan
Oleh :


"Salam kenal dok! 4 bulan lalu saya melahirkan bayi saya yg sudah meninggal dalam kandungan dengan usia kandungan 34 minggu,lalu saya disarankan untuk test TORCH,hasilnya saya positif CMV Igg konsentrasi 39 yg lainnya negatif,2 minggu lalu saya periksa konsentrasinya menjadi 36,yg ingin saya tanyakan 1.apakah saya sudah aman untuk hamil kembali dok? 2.apa dampaknya apa bila saya hamil lg dok? 3.apa yg harus saya lakukan agar bayi saya lahir selamat dan sehat dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Garis pada wajah bayi (tanda lahir)
Oleh :


"dok,baby ku di wajah nya ada tanda garis hitam ke abuan gitu ,baru lahir belum ada pas udah 3 bulan baru keliatan garis nya,kira2 pakai apa ya ngilangin nya .teriamkasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa penggunaan spyramicin trisemester pertama aman?
Oleh :


"Dok mau tanya apakah konsumsi spyramicin si trisemester awal aman untuk bayi? Saya lihat d petunjuk kok jangan d gunakan d trisemester awal. Riwayat dberikan krn di diagnosa trkena toxo oleh dokter saya. Mksih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit bayi bersih
Oleh :


"slamat sore dok,saya mau tanya ni saya sdang hamil 25minggu kira" asupan untuk ibu hamil nya agar bayi nya lahir dengan bersih /putih apa ya dok? trimakasih dok :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hyperthyroidisme pada kehamilan dan Dwarfisme (Cebol) pada anak
Oleh :


"dokter Tanti saya pernah membaca bumil hipertiroid bisa melahirkan bayi kerdil. saat saya hamil saya juga hipertiroid bayi saya lahir dengan berat 3.1 kg dan panjang 47 cm.saya beri ASI sampai usia 5 bln dan skrg hanya surfor karena sampai dia berusia 6 bulan sekarang ini beratnya hanya 5.8 dan panjang 63 cm. jauh berbeda dengan anak seusianya. saya sangat cemas dengan pertumbuhannya saya takut dia menjadi cebol. yang menjadi pertanyaan apakah cebol(maaf, seperti Adul atau Ucok baba) sudah bisa di deteksi sejak dini?jika terdeteksi bisakah di tanggulangi? terima kasih atas jawaban dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek pemberikan empeng / pacifier
Oleh :


"dear dktr,saya ingin menanyakan tentang empong.adakah akibat negatif dari pemberian empong kepada bayi??jika ada apa sajakah itu??kemudian soal imunisasi pada bayi prematur.bgmn pemberiannya ?kpn waktu yg tepat??bayi saya lahir prematur 33mgu. di inkubator selama 19hari,blm mendapatkan imunisasi sama sekali. trimakasih atas tanggapannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan MPASI
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, putra kami Kenzie Darpa hari ini genap berusia 6 Bulan, sudah saatnya Kenzie diberi MPASI, saya berencana akan memberikan MPASI seperti GASOL yang dijual di total buah, apakah GASOL baik buat anak, dan apakah benar seperti yang tertera di kemasan GASOL aman bagi bayi? dan bagaimana saya bisa mengetahui makanan bayi yang aman dan sehat buah hati saya? Terima kasih dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah ASI, alergi susu sapi dan Baby Blues
Oleh :


"assalamu'alaikum wr wb dokter, saya membaca artikel anda di internet... saya tertarik dgn pembahasan anda mengenai apakah asi ibu kurang?? hal tersebut pernah saya alami ketika saya melahirkan bayi saya pd 30 april 2011 kemarin. ceritanya begini dokter, sebelum saya hamil, saya melakukan operasi fibroadenoma mamae di kedua payudara saya, jmlhnya sangat byk. di payudara sebelah kiri ada 15 tumor (paling besar diameter 4cm, yg lain kecil), di payudara kanan ada 7 tumor. 3 bulan setelah operasi, saya konsultasi ke dokter bedah yg telah mengoperasi saya dan dokter kandungan untuk menanyakan apakah saya boleh hamil dlm wkt dekat atau tidak? beliau membolehkan untuk segera hamil. akhirnya 1 bulan kemudian saya hamil...alhamdulillah... namun saya agak bimbang apakah nnt saya bisa menyusui? karena setelah operasi payudara lebih kecil dr sebelumnya bahkan efeknya payudara kecil dan cekung (karena banyak daging yg diambil)... tp lambat laun payudara saya kembali cembung namun tidak sebesar dulu pada saat belum operasi tumor. 9 bulan kemudian saya melahirkan, pada saat saya melahirkan dengan cesar karena ketuban pecah dan ditunggu 36 jam pembukaan baru pembukaan 4 akhirnya dilakukan operasi. pada waktu itu, rmh sakit tidak menerapkan IMD pdhal saya sdh bilang, namun bayi diberikan sufor selama 2 hari, pada hari kedua saya baru dipertemukan dengan bayi saya. tentunya asi saya belum keluar.... asi saya keluar pada hari keempat, namun sufor msh diberikan. setelah pulang dr RS, begitu sampai rumah saya mengalami babyblues..... saya merasa khawatir yg berlebihan pd diri saya, apakah nnt saya bisa merawat bayi saya, apakah bayi saya sehat, apakah bayi saya bisa bertahan hidup (krn saya trauma dulu saya pernah melahirkan dua putri kembar namun meninggal semua).ditambah saya sangat tidak suka sama pembantu saya, saya takut pembantu saya akan melukai bayi saya. akhirnya saya minta ditemani kedua orang tua saya dan bergatian dengan kedua mertua saya (kebetulan saya tinggal beda kota dengan kedua ortu dan mertua saya). namun justru inilah yang menjadi masalah bagi saya dan anak saya. ketika bayi saya susui, sdh lama saya susui tp msh menangis mnt asi lg, terus selama sehari semalam saya tdk tidur krn bayi terus mnt minum, kemudian orangtua saya bilang kalo asi saya kurang harus diberikan sufor. saya ngotot tdk mau memberikan sufor krn saya ingin sekali asi eksklusif. mulai saat itu diotak saya terngiang2 kalo asi saya kurang, asi saya kurang terus terngiang2.... akhirnya sufor saya berikan. tp begitu dikasih sufor bayi saya bisa tidur nyenyak.alhasil saya patah semangat dan rencana asi eksklusif gagal saya berikan. setelah sufor dimimunkan produksi asi jd menurun. 2 minggu berlalu bayi saya masih jg rewel padahal mnm sufro sdh banyak bahkan melebihi ukuran untuk bayi baru lahir, tidurnya cuma sebentar sebentar, sering kagetan, nafasnya grok2, keluar air mata+kotoran dr mata, telinga bagian belakang nyenyehen (istilah orang jawa), pusarnya basah warnanya kuning kyk infeksi, tiap malam selalu nangis mnt gendong. saya tambah depresi berat, saya sering nangis.... kemudian saya konsultasikan bayi saya ke dokter anak, dokternya bilang kalo anak saya alergi, jd susunya hrs diganti yg HA (awalnya saya pake enfamil A+), kmdian saya pulang tp susu tdk saya ganti, saya msh blm percaya. ternyata anaka saya jg msh blm sembuh. usia bayi 1 bulan saya konsultasikan lagi ke dokter anak, beliau meminta untuk segera ganti yg HA, akhirnya saya ganti susu yg Nan HA.alhamdulillah langsung ada perbaikan. sekarang usia anak saya 17 bulan dan msh mnm NAn HA2.... yang ingin saya tanyakan : 1. apakah memang benar asi saya kurang dokter? (krn kl ga dimimun 4 jam sdh bengkak) 2. apakah operasi tumor payudara mempengaruhi produksi asi? 3. bolehkah minum obat agar asi banyak (spt moloco)? 4. bagaimana mengatasi alergi pada bayi? 5. apa yang harus saya lakukan bila nnt saya punya anak lagi, bagaimana caranya agar saya bisa berhasil memberikan asi ekslusif pada bayi saya? 6. bagaimana caranya mengatasi sindrome babyblues? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini