SITE STATUS
Jumlah Member :
493.604 member
user online :
1187 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masalah bayi tabung dan BPJS
Oleh :


"maaf dok saya hendrawan, saya mau tanya dok sedikit... pertanya'an saya: Apa bisa proses bayi tabung dari awal sampai akhir biayanya menggunakan JAMKESMAS ATAU BPJS??? Soalnya saya pengen banget punya anak tapi saya dari keluarga tidak berada dok... mohon infonya klo bisa dirumah sakit mana??? COD sidoarjo Terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Apa itu hamil positif lemah Dr.Tanti?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Saya terakhir mens tgl 31 jan-5 feb 2014, bln ini saya belum jg mens, kemudian saya melakukan pemeriksaan ke Bidan tgl 8 Maret 2014, hasil tespacknya grs pertama agak samar sementara grs kedua jelas. Bidan bilang hamil positif lemah, ada 2 kemungkinan 1. Baru gejala hamil belum benar2 hamil 2. Janinnya yg kurang bagus, yg nantinya memaksa janin akan keluar dgn sendirinya Pertanyaannya; Apa yg dimaksud dgn hamil positif lemah? Bagaimana menjaga kandungan agar tetap sehat? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Anggur apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"usia kandungan sy 16 minggu 3hr, kmr sy diusg kata dokter harus dikuret, karena hamil anggur dan karena tidak ada detak jantung. Yang ingin ditanyakan apakah kalau memang belum ada detak jantung diminggu 16 brarti hamil anggur? apakah tidak ada kemungkinan lgi bayi berkembang? apa yang harus dilakukan ya dok, apa hrs segera dikuret atau menunggu 1-2 bulan untuk liat perkembangan bayi? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa fungsi cyclo pragynova
Oleh :


"Dok saya mw tanya apa ya fungsinya cyclo pragynova itu , saya di suruh dokter kandungan pake obt itu , tpi saya kok gakk mens ya , terus KB apa yg bisa bwt mens . Makasih ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa pengaruh perokok aktif terhadap sperma?
Oleh :


"hello dokter Tanti. saya sudah menikah 3bulan yang lalu. tapi belum juga berhasil positif.. suami saya seorang perokok. apa ada pengaruhnya dok? trz saya juga mempunyai keluhan siklus haed yang tidak teratur. terimakasih dok sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penderita Kista apa masih bisa hamil
Oleh :


"Sore Dokter.... saya mau tanya apakah penderita kista endometriosis masih bisa hamil apa tidak??karna sekitar bulan februari 2015 saya di vonis dokter ada kista sekitar 2cm dan ketika saya cek lagi pada bulan september 2015 kista saya mnjadi 3,6cm. Lalu apakah saya bisa promil...?????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah caesar 18bln hamil lagi apa bisa lahiran normal?
Oleh :


"Dok saya mau tanya, 19 bln lalu saya melahirkan sc trus hamil lagi, anak pertama saya usia 19 bulan ,, apa bisa melahirkan dengan normal ? Saya ingin sekali melahirkan normal .. trmakasih, d ttunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SAKIT KEPALA SETELAH MELAHIRKAN
Oleh :


"dokter yang terhormat, pada tanggal 18 juni kemarin istri saya melahirkan di rumah sakit melalui tindakan dokter, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. namun pada saat ini istri saya sering mengalami sakit kepala yang sangat dan ini sering terjadi, selain itu pada saat memberi asi ke anak saya rambut kepala istri menjadi berkeringat. yang ingin saya tanyakan ke dokter: 1. penyakit apa yang sebetulya dialami oleh istri saya? 2. obat apa yang harus dikonsumsi oleh istri saya? 3. bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan anak saya? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BATUK PADA IBU HAMIL DAN BALITA
Oleh :


"Pertanyaan dari Bunda Herdayani: Pagi dok... Kehamilan saya masuj ke minggu 22, sampai saat ini saya masih mengalami batuk tp tdk berdahak, dan setiap saya batuk dada saya selalu sakit..selain itu saya juga sedikit terganggu pernafasannya.. kira2 apa yang terjadi sama saya ya dok? dan boleh ga ya minum obat batuk? dan obat batuk seperti apa yang aman di konsumsi.. Teriama kasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini