SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
1205 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Habis keguguran
Oleh :


"Haii...dok punten tanya habis keguguran udh 40 hari tpi masih kluar flek coklatan...sampe brpa hari lg kah masa nifas ny dok? trmksh dok ditgu jwaban nya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Rubella pada kehamilan
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya habis keguguran 2 bulan yg lalu, usia kandungan saya saat itu 2 bulan. Awalnya saya keluar flek, setelah d USG baby saya sudah tidak berdetak jantung'a. Hari esok'a saya langsung d kuret & saya cek darah ternyata rubella igg positif 191 & cmv igg positif 72. Kemudian saya di beri obat untuk menurunkan rubella & cmv tersebut. setelah sebulan saya minum obat, saya test kembali & hasilnya rubella igg 197 & cmv igg 55. Yg saya mau tanya : 1. sebenarnya itu berbahaya atau tidak untuk janin? 2. apa virus tersebut hars d negatifin? 3. jika bayi lahir apa ada efeknya? Terimakasih bunda..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketuban pecah dini
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, saya habis keguguran dimana usia kehamilan saya sekitar 22 minggu.. Keguguran saya ini diakibatkan karena ketuban pecah dini. Sebenarnya apa sih penyebab ketuban pecah dini? dokter saya tidak menjelaskan scr detail ttg penyebabnya..apa yg harus saya lakukan dan hindari utk mencegah hal yg sama dokter? Makasih banyak sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Frekuensi BAB bayi sering
Oleh :


"Dokter Tanti yg cantik, baby saya usianya 6 bulan, sejak 3 bulan, dia udah sering BAB 3 hari sekali, bahkan sambil mengejan. Kasian saya melihatnya. Bahkan smp saat ini, setelah diberi MPASI, walaupun frekuensi BAB sudah berkurang menjadi 2/1 hari sekali, tetap saja mengejan. Apa resiko pada kesehatannya kelak dan bgm mencegahnya. Thank Dokter, info dokter sangat saya harapkan. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan Bedak Bayi
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa bener penggunaan baby powder itu tidak d anjurkan untuk baby ? alasannya apa ya? Jika tidak boleh hingga umur berapa anak boleh menggunakan baby powder. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada bayi
Oleh :


"Dok anak saya, Aqsha (3 bulan 2 minggu) napasnya kok cepat yah, seperti habis lari. trus bunyi ngrok di lehernya. Kemarin waktu imunisasi dsa nyuruh diuap dulu sebanyak 4x (pagi&sore).menurut dsa tsb, anak saya alergi thd ikan, telur & ayam. padahal dari orangtua maupun keluarga tdk ada yg punya riwayat alergi tsb. gimana cr ngatasinya dok?info anak sy masih ASI exklusif skr.terimakasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI
Oleh :


" hai dok apa berbahaya kalau sesudah keguguran keluar asinya padahal umur kandungannya baru berumur 2 minggu teres kekuguran...makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB darah
Oleh :


"siang dok...sy laki2 umur 34Thn.dok sdh 6 bln trkhir ini (maaf) BAB sy darah(darah smw gak ada cmpr maaf tinja).sdh prnh priksa k slh satu RS swsta wqtu itu dokter'y cm memeriksa ambeyen dan trnyata katanya bukan ambeyen.ttpi dokter tidak menjlskn psti penyakit'y,cm bilang kt'y ini mslh pencernaan jaga pola makan,bnyak makan sayur2'n,dan gak boleh makan pedes2.trs langsung dikasih resep kata dokter'y suruh di coba dulu resep'y kalo gak ada prbhn prksa lg.waqtu itu maaf BAB'y sdh normal tp seteah itu sering kambuh2n kadang2 normal brp hari nanti kambuh kluar darah lg smp skrg.yg mau sy tanyakan itu kira2 itu skit apa dok?jika sy akan mmriksakan lg sbaik'y kemana?biar tahu dgn jelas penyakit saya apa,atau perlu ada tindakan apa misal'y ronsen,USG,dsb. soal'y banyak informasi yg pernah ada pengalamn sm kata'y itu usus luka.trmksh atas perhatian'y...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin selama kehamilan
Oleh :


"Halo dok, saya sedang hamil 20 minggu.. saya mau tanya dok, sebenarnya vitamin apa saja yang dibutuhkan selama hamil? Jika vitamin belum terpenuhi dari makanan apakah perlu minum vitamin dr resep dokter? Lalu sebenarnya asam folat yg dibutuhkan ibu hamil itu brp mcg?apa akibat jika mengkonsumsi asam folat berlebihan dan sebaliknya dok? Terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Walik dadah pijat setelah melahirkan
Oleh :


"Siang dok .... apa efek jika setelah melahirkan tidak walik dadah? berpengaruhkah dengan kehamilan berikutnya atau dengan rahimnya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak cocok shampo
Oleh :


"Dok anak aku skrg 10 bln,dia tidak cocok memakai shampo jenis apa pun,jika sehabis keramas kuping belakang nya gatal bahkn krn sering di garuk suka berdarah..tolong d jawab dok knp ya dgn ank saya krn hny kupingnya sja yg gatal.. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini