SITE STATUS
Jumlah Member :
493.807 member
user online :
1600 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Flek setelah robeknya selaput darah
Oleh :


"dear dr.tanti. saya baru saja menikah pada tgl 1-1-11 kemarn.sebelum menikah sektr tgl 28 des 2010 saya mengalami menstruasi dan selesai sektr tgl 6 januari 2011.setelah itu saya sdh beberapa kali mencoba dengan suami saya untuk proses robeknya hyrmen.dan baru berhasil sektr tl 18 jan kemrn.tp setelah hari itu sampai dengan sekrng saya mengalammi flek kecoklatan.seperti hendak selesai menstruasi.yg ingin saya tanyakan apakah flek dlm jangka wkt lama begini normal?dan apa kah sebnrnya ada tanda2 kehamilan.apakah seblm robeknya selaput darah tetp memungknkan terjdnya pembuahan..makash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : B.O (Blighted Ovum)
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya lagi hamil 8 minggu dokter bilang kalo kehamilan saya ini B.O karena dri kehamilan 5 minggu saya keluar flek dan sempat keluar darah sedikit ,, dokter msih kasih waktu kalo seminggu lagi masih belum keliatan janin nya maka harus dikuret .. Apa kalo flek itu pasti dibilang B.O DOK ??apa kehamilan saya masih bisa dipertahankan dok??apa saya harus cari opini dari dokter lain dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr.Tanti "anak pertama ku saat ini berusia 2 Tahun 6 bulan,, sampai saat ini anakku belum imunisasi campak.sejak 9 bln,setiap merencanakan tuk imunisasi anakku sllu aja sakit. apa di usia 2 Tahun 6 bulan masih bisa tuk imunisasi Campak ??? apa kah ada dampak dan efek nya imunisasi di usia 2 tahun tuk pekembangan kesehatan si anak??? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PIL KB menyusui
Oleh :


"Dok saat ini saya pakai pil KB microgynon,,saya mau tanya apa itu baik untuk ibu menyusui?saat ini saya jd cemas harus konsumsi pil kb apa dok untuk asi??apa kah pil kb itu bagus dok untuk kontrasepsi???saat ini bayi saya sudah 2bln 20hari...saya mohon dijwb ya dok..sangat penting jwban untuk saya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping KB IUD/Spiral
Oleh :


"dok mau tanya nich, 4bln yg lalu sy baru melahirkan.saya mau pasang KB Spiral...efek samping KB Spiral apa ya dok.soalnya suami sy klo sdg bersenggama sgt lah hot,apa nanti spiralnya bisa menyentuh kemaluan suami sy dok?dan untuk skrg KB apa yg terbaik dan tidak buat gemuk.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Haid
Oleh :


"sudah 4 nikah sampai sekarang belum dikasih keturunan tp bulan ini istriku telat 6 hari apa kah bsa dinyatakan positif? tolong bantuan atas ini..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pasca keguguran
Oleh :


"Malam dok, saya mau menanyakan... saidterakhir haid tgl 15 juli 2015. Hingga awal bulan september saya tidak haid. Terus saya test hasilnya positif, tapi tanggal 7 sepetember malam saya mengalami kram perut yg cukup hebat tapi tidak ada pendarahan, jadi saya tidak periksa, tpi dini hari saya keluar darah seperti haid yang diawali dengan flek hitam. Tapi pada pagi minggu darah sudah berhenti hingga kamis siang. Tapi kamis mmsekitar pukul 5 bercak darah mulai keluar dan sakit seprti haid. Apa kah saya keguguran? Saya sudah menanyakan kepada teman saya..selama embrio atau tidak ada gumpalan darah keluar. Berarti saya tidak keguguran. Menurut dokter saya harus memeriksakan diri? Jujur saja dok, saya takut jika harus dikuret. Apa yang harus saya lakukan dok. Saya trauma jika harus melakukan pemeriksaan rahim dan sebagainya. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencabut uban saat hamil
Oleh :


"pagi dokter saya mau tanya ni tiap hari saya cabutin uban apa kah ada msalah dgn kandungan saya dan saya jd semanakin takut ni dan apa lagi ortu saya kalo marah sll bw2 bayi saya di dlm kandungan yg ga enak hati dok terima kasih atas saran dan infomasih nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa pengaruh perokok aktif terhadap sperma?
Oleh :


"hello dokter Tanti. saya sudah menikah 3bulan yang lalu. tapi belum juga berhasil positif.. suami saya seorang perokok. apa ada pengaruhnya dok? trz saya juga mempunyai keluhan siklus haed yang tidak teratur. terimakasih dok sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemberian ASI Bagi Penderita Hepatitis B
Oleh :


"Dear dok, Sekarang saya sedang hamil memasuki minggu ke 37 dengan kenaikan BB12kg. 1thn yg lalu sebelum kehamilan saya terdiagnosa hepatitis B. Yang ingin saya tanyakan apakah aman jika saya memberikan ASI kepada bayi saya? Thx atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Intoleransi Laktosa
Oleh :


"salam kenal dok, sy aiy baru sj ngelahirin putra pertama b'nama dipta tgl 12 juli 2010, senang rasanya dok.. tp ada kekhawatiran aq dok yg ingin sy tanyakan ke dokter, knp sejak lahir sampe skrg anakq diare trs BBnya encer n b'warna hijau, apa yg hrs sy lakukan? ooo iya sampai skrg sy cuman beri ASI sj dok.. tlg info selanjutnya ya.. dok, n trims sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini