SITE STATUS
Jumlah Member :
493.829 member
user online :
973 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Diare pada anak
Oleh :


"Mlm dok, debay saya umur 2 bln tadi siang dia pup jam 12, jam 2 pup lagi ,jam 4 pup lagi , apa hal itu bisa dinyatakan debay saya terkena diare tp pup lembek ,bkan encer banget itu .. terus apa benar kalo ibu ny sakit debay ny juga ikut sakit kalo dia Asi ? Mksh dok, mohon penjelasannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencabut uban saat hamil
Oleh :


"pagi dokter saya mau tanya ni tiap hari saya cabutin uban apa kah ada msalah dgn kandungan saya dan saya jd semanakin takut ni dan apa lagi ortu saya kalo marah sll bw2 bayi saya di dlm kandungan yg ga enak hati dok terima kasih atas saran dan infomasih nya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak dikuret
Oleh :


"Dok, kalo ada orang yang pernah keguguran tapi tidak dikiret. Apakah seperti itu bisa menjadi kista ato tumbuh daging dari sisa janin yang dulu?dan kalo hamil lagi, apa itu dapat mengganggu perkembangan janin?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tentang perkembangan anak
Oleh :


"dok saya mau tanya, ada yg bilang pada saya apa benar kalo anak saya itu tidak bisa gemuk karena kalo tiap sakit selalu dibawa kedokter dan minum obat? tolong saya diberi jawaban yg pasti berat badan anak saya 7,1kg tinggi badan 70cm usia 1 tahun"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : MENGATASI BAYI YANG BINGUNG PUTING
Oleh :


"Dok, anak sya sdh binggung puting, sejak lahir smpe skr usia 4bln dia minum sufor sll pke dot, karena asi sya tdk klr, skr sya ingin menyusui kembali, bagaimana carax mengatasi bayi yg bingung puting , setelah konsultasi dgn KL , dia menyarankan agar sya tetap menyusui lgs apapun yg terjadi, meski bayi menangis sampai histeris suruh biarin sja, karena bayi klo sudah lapar pasti mau dgn puting, apa itu benar dok ?? apa bayi sya tdk dehidrasi ?? kemarin sdh sya coba , tetapi bayi sya tetap tdk mau sama sekali dgn puting sya sampai dia menangis histeris, sampai kpn ank sya seperti ini dok ?? apa sya hrs terus memaksa dia agar mau puting sya lagi ?? sya takut bayi sya dehidrasi dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : B.O (Blighted Ovum)
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya lagi hamil 8 minggu dokter bilang kalo kehamilan saya ini B.O karena dri kehamilan 5 minggu saya keluar flek dan sempat keluar darah sedikit ,, dokter msih kasih waktu kalo seminggu lagi masih belum keliatan janin nya maka harus dikuret .. Apa kalo flek itu pasti dibilang B.O DOK ??apa kehamilan saya masih bisa dipertahankan dok??apa saya harus cari opini dari dokter lain dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara saat menyusui
Oleh :


"Dok mau tnya,saya sedang menyusui. Pas bangun tidur payudara kiri saya terasa pegal, lama2 muncul benjolan sebesar jempol tangan,kalo dipegang sakit dok Saya takut soalnya saya pernah operasi fam dipayudara kanan saya. Kira2 itu benjolan apa ya dok? Apa mungkin fam itu tumbuh lagi?? Makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek setelah robeknya selaput darah
Oleh :


"dear dr.tanti. saya baru saja menikah pada tgl 1-1-11 kemarn.sebelum menikah sektr tgl 28 des 2010 saya mengalami menstruasi dan selesai sektr tgl 6 januari 2011.setelah itu saya sdh beberapa kali mencoba dengan suami saya untuk proses robeknya hyrmen.dan baru berhasil sektr tl 18 jan kemrn.tp setelah hari itu sampai dengan sekrng saya mengalammi flek kecoklatan.seperti hendak selesai menstruasi.yg ingin saya tanyakan apakah flek dlm jangka wkt lama begini normal?dan apa kah sebnrnya ada tanda2 kehamilan.apakah seblm robeknya selaput darah tetp memungknkan terjdnya pembuahan..makash"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr.Tanti "anak pertama ku saat ini berusia 2 Tahun 6 bulan,, sampai saat ini anakku belum imunisasi campak.sejak 9 bln,setiap merencanakan tuk imunisasi anakku sllu aja sakit. apa di usia 2 Tahun 6 bulan masih bisa tuk imunisasi Campak ??? apa kah ada dampak dan efek nya imunisasi di usia 2 tahun tuk pekembangan kesehatan si anak??? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Radang dinding rahim
Oleh :


"saya mengalami sakit perut di daerah rahim .. pas saya berobat ke dokter kandungan saya di vonis dokter radang dinding rahim .. tapi tdk keputihan bernanah ..apaLagi panas tinggi ..cuma saya kesakitan aja .. apa emang benar yg di vonis dokter itu ??saya sampai USG 2 kaLi . awaL nya di kira dokter saya hamiL .karna rahim nya terbuka . pas test urin ternyata saya tdk hamiL ?? apa yg harus saya Lakukan yaa supaya cepat menyembuhkan penyakit ini ?? apa penyakit ini membahayakan ??apa saya bisa hamiL ??oh iya apa penyebab dari radang dinding rahim itu ??maaf yaa saya banyak tanya dok:) soaL nya saya Lupa mau tanya sama dokter krna syok mendengar saya di vonis penyakit radang dinding rahim .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PIL KB menyusui
Oleh :


"Dok saat ini saya pakai pil KB microgynon,,saya mau tanya apa itu baik untuk ibu menyusui?saat ini saya jd cemas harus konsumsi pil kb apa dok untuk asi??apa kah pil kb itu bagus dok untuk kontrasepsi???saat ini bayi saya sudah 2bln 20hari...saya mohon dijwb ya dok..sangat penting jwban untuk saya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Haid
Oleh :


"sudah 4 nikah sampai sekarang belum dikasih keturunan tp bulan ini istriku telat 6 hari apa kah bsa dinyatakan positif? tolong bantuan atas ini..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini