SITE STATUS
Jumlah Member :
492.784 member
user online :
1143 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Apa itu hamil positif lemah Dr.Tanti?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Saya terakhir mens tgl 31 jan-5 feb 2014, bln ini saya belum jg mens, kemudian saya melakukan pemeriksaan ke Bidan tgl 8 Maret 2014, hasil tespacknya grs pertama agak samar sementara grs kedua jelas. Bidan bilang hamil positif lemah, ada 2 kemungkinan 1. Baru gejala hamil belum benar2 hamil 2. Janinnya yg kurang bagus, yg nantinya memaksa janin akan keluar dgn sendirinya Pertanyaannya; Apa yg dimaksud dgn hamil positif lemah? Bagaimana menjaga kandungan agar tetap sehat? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mensturasi yang tidak lancar
Oleh :


"kenapa ya dok sehabis melahirkan mens saya tidak teratur? waktu anak usia 3 bulan saya dapat mens, tapi bulan berikutnya tidak, apa itu ada pengaruhnya dok? karena saya juga belum mulai KB, saya jadi takut ni dok, tolong infonya ya, trims."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik kb 3 bulan tapi dapat haid?
Oleh :


"aku suntik kb yg 3 bln,kata orang(trmasuk kata bidannya)nanti aku tidak haid,memang awalnya aku tdk haid selama 2 bulan tapi setelah itu aku haid tidak berhenti2 selama 1 bulan berikutnya,apa itu efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak dikuret
Oleh :


"Dok, kalo ada orang yang pernah keguguran tapi tidak dikiret. Apakah seperti itu bisa menjadi kista ato tumbuh daging dari sisa janin yang dulu?dan kalo hamil lagi, apa itu dapat mengganggu perkembangan janin?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Kembar
Oleh :


"Dok, mau nanya nih.., saya sudah hampir 2tahun menikah tapi blum hamil juga, saya sempet minum pil KB selama 2 bulan setelah nikah trus stop minum pil selama 1 tahun karena suami saya tugas di luar kota trus minum lagi selama 4 bulan dan baru 3 bulan yang lalu saya stop minum pilnya, apakah kemungkinan hamil lambat karena ada pengaruh pil karena sampe saat ini saya blum hamil juga. Ada temen saya yang bilang kalau mungkin ga subur lagi atau peranakanya kering apa itu bener dok..? saya jadi takut dan bingung, apakah ada makanan buah atau sayuran yang bisa mendorong kesuburan biar bisa cepet hamil dok..? mohon saranya, sekian dan trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan Kemungkinan untuk Hamil
Oleh :


"dok, sy maw tanya sy sdah menikah 3tahun tp blom juga dikaruniai seorang anak. sudah berobat dan sudah menjalani terapi tapi hasil nihil. dan baru tgl 18 des 2010, sy dan suami melakukan pemeriksaan bersama, dan ternyata dirahim sy ditemukan kista yg ukr sktr 1cm. apa itu bahaya dok?trus sy msh berkemungkinan untuk hamil kan?bagaimana mencegah kista itu sendiri?apakah ada cara spy sy bs cpt hamil? makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih
Oleh :


"dokter, saya mau tanya... hari ini tadi tiba2 pinggang saya sakit sekali. saluran kencing juga sakit. sebenarnya tidak sakit saat buang air, tapi merasa ingin buang air kecil terus... sebelum hamil saya pernah ISK, itu setelah suami pulang dari luar negri, sekitar 5 harian, dan kami sering berhubungan intim. dan sekarang saya juga baru bertemu suami saya setelah 3 bulan suami ke luar negri. apa itu berbahaya,dok? obat apa yang harus saya beli? mengingat belum memungkinkan periksa ke dokter, karena ini di luar negri, belum ada biaya.. terima kasih... NB saat ini saya hamil 4 bulan.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Endometriosis (kista coklat)
Oleh :


"dear dokter..,pada tgl 20 april 2011 kemarin saya operasi cesar karena kehamilan dengan placenta previa. saat itu dokter mengatakan saya ada kista coklat, tetapi tidak dikatakan ukuran dan letaknya. yang ingin saya tanyakan, apa itu kista coklat?? berbahayakah bagi (nyawa) saya?? dokter kandungan jg menyarankan saya unt memilih KB suntik 3bln serta segera hamil kembali setelah kira2 2xsuntik KB..,Kenapa itu, dok?? mohon sarannya, terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lendir pada vagina bayi
Oleh :


""dok,anak saya najwa usia 10bln.dia sedang terserang batuk pilek,pada waktu batuk kok kadang keluar lendir dibagian vaginanya,apa itu normal y do?dan apa yg harus saya perbuat?terima kasih dok" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hypothyroid dan menstruasi
Oleh :


"Saya sdh menikah selama 3 thn,tp blm hamil jg uudah priksa k dktr hasilnya 22 nya sehat..takut jg klamaan soalnya udah kpala tiga..bbrapa bln trakhir haid derasnya g sampai 3 hr,jd takut apa itu tanda2 menopause dini ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini