SITE STATUS
Jumlah Member :
493.749 member
user online :
1094 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Usia berapa bayi bisa diperkenalkan baby walker?
Oleh :


"dok,anak sya usianya 6 bulan apa sudah boleh menggunakan baby walker?apa dampak positif dan negatif menggunakan baby walker?satu lagi apa boleh bayi dipijat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Adakah Efek Negatif Pemberian Sufor yang Tidak Sesuai Usia Anak?
Oleh :


"Siang Dok, mau tanya apa efek negatifnya kalau bayi yg usianya diatas 6bln tetap diberi susu untuk usia dibawah 6 bln??? Apakah pertumbuhannya akan lambat? soalnya anakku mual kalau dikasih susu yg lanjutan dengan merk yg sama? untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa dampak dari penipisan dinding rahim?
Oleh :


"Dok sy wanita usia 28th telah menikah namun menunda kehamilan. Sy menggunakan alat kontrasepsi hormonal dgn suntikan 1bln. Stlh kurang lbh setahun mnggunakan br muncul keluhan dan sy dtg k dokter kandungan u periksa. Dr bilang terjadi penipisan dinding rahim akibat alat kontrasepsi hormonal yg sy gunakan. Yg sy tnykn apakah dampak dr penipisan dinding rahim itu? Apakah sy akan sulit hamil? Adakah cara u menormalkan kondisi tsb? Mohon bantuan infonya dok. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemakaian sabun sirih
Oleh :


"Dok, saya mau tanya dong boleh tidak kalau perawan memakai sabun sirih,?? apa dampak negative nya,??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi IPD
Oleh :


"Dok, saya mempunyai baby usia 13 bln & sampai dengan skrg belum imunisasi IPD. Apa dampak/akibat serta antisipasinya jika tidak imunisasi IPD "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Ibu Hamil
Oleh :


"dok.. saya lg hamil 16 minggu.. kata bidan aku bln ini imunisasi.. tp td aku cek hamil bukan di bidan tp di dokter umum kata dokter imunisai ga perlu itu klo di lakukan di daerah kampung". aku jd bngung dok.. sebenarnya imunisai di haruskan apa gal si dok.. dan apa dampak klo ga imunisaai buat ibi hamil. aki uh hamil 16 minggu knpa berat badan aki msh aja blm naik.. msh 60 kg aja.. normal hal dok.?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya Asap Rokok Buat Ibu Hamil ?
Oleh :


"dr... saat ini sy hamil 15mgg...Apa dampak Asap Rokok buat ibu hamil ? karena suami sy seorang perokok aktif, dr kecil sampai skrg sy tdk suka dg asap rokok. dan asap nya sangat mengganggu saat ini.dan sy alergi terhadp asap (sesak napas), gimana cr sy menjelaskan kpd suami sy agar tdk tersinggung ? mohon penjelasan nya. makasih sblumnya dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan suami istri saat hamil
Oleh :


"Apakah boleh dok, berhubungan saat usia kehamilan masih muda, dan apa dampak buruk yang mungkin terjadi ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak sering batuk pilek
Oleh :


"Selamat pagi Dokter Tanti.. Anak saya umur 1 Tahun tgl 22 maret 2016 besok. satu bulan ini dia panas 2 x dokter.tp cm 2-3 hr sudah sembuh.baru satu minggu sembuh sekarang batuk..apa yg hrs saya lakukan dokter???apa tidak ada efek samping kalau konsumsi obat terlalu sering??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu hamil positif lemah Dr.Tanti?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Saya terakhir mens tgl 31 jan-5 feb 2014, bln ini saya belum jg mens, kemudian saya melakukan pemeriksaan ke Bidan tgl 8 Maret 2014, hasil tespacknya grs pertama agak samar sementara grs kedua jelas. Bidan bilang hamil positif lemah, ada 2 kemungkinan 1. Baru gejala hamil belum benar2 hamil 2. Janinnya yg kurang bagus, yg nantinya memaksa janin akan keluar dgn sendirinya Pertanyaannya; Apa yg dimaksud dgn hamil positif lemah? Bagaimana menjaga kandungan agar tetap sehat? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : DM dan kehamilan
Oleh :


"2 tahun lalu saya baru tau kalau saya positif DM, sekarang saya lagi mengandung anak pertama 9 minggu, cara menurunkan gula darah apa ya dokter, saya sudah diet nasi, gula tapi masih tidak ada perubahan, yang salah dimana ya dokter, terima kasih atas jawabanya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Anggur apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"usia kandungan sy 16 minggu 3hr, kmr sy diusg kata dokter harus dikuret, karena hamil anggur dan karena tidak ada detak jantung. Yang ingin ditanyakan apakah kalau memang belum ada detak jantung diminggu 16 brarti hamil anggur? apakah tidak ada kemungkinan lgi bayi berkembang? apa yang harus dilakukan ya dok, apa hrs segera dikuret atau menunggu 1-2 bulan untuk liat perkembangan bayi? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini