SITE STATUS
Jumlah Member :
493.781 member
user online :
1198 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Makanan pencegah asam urat
Oleh :


"Makanan apa yang perlu dihindari untuk mencegah asam urat(rematik)?. Alm ibu saya terkena asam urat pada usia muda dan menahun (wafat usia 50). Dan apakah asam urat dapat menurun ke anak? tks//henny"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : asam urat kah........???
Oleh :


"Dok, sdh hampir 1 bln ini sy nyeri dikedua belah pergelangan tangan. Sy sdh coba ke dokter(umum)dan hanya di diagnosa terkena viruz. dan nyeri dipergelangan tangan dikarenakan kondisi sy yg sedang drop"nya. Sy di berikan obat neurotopik & antibiotik serta vit. B (B2 B6, B12). Tetapi walaupun obatnya sdh habis tetapi nyeri dipergelangan tangan sy tetap msh ada bahkan sampai dgn skrg. Sy sdh coba check asam urat selama 2 minggu berturut" dan menghasilkan angka 3,2 & 6. Dan yg menjd pertanyaan sy adl, apakah dgn angka tsb sy sdh bs dikategorikan terkena asam urat......??? Dan jk bukan termasuk asam urat, apakah kira" nama penyakit sy......?? Jika sy mau berobat, kedokter manakah yg hrs sy kunjungi.......?? Bagian internis ataukah syaraf.....?? Kiranya dokter berkenan meresponi pertanyaan sy, krn penjelasan & jawaban dokter sgt" sy butuhkan....... Terima kasih, sesudah & sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen kalsium
Oleh :


"Dear ibu dokter, Setelah pertanyaan saya bulan lalu mengenai siklus hormon, alhamdulillah bulan ini saya diizinkan hamil. Pertanyaan saya, apa boleh saya minum vitamin untuk kalsium n itu di minumnya berapa lama? selain itu saya juga diberi vit penambah darah & asam folat. Apa perlu saya minum vit penguat kandungan ato tidak ? Terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat SANMAG untuk ibu hamil
Oleh :


"Dok, usia kandungan saya baru 6w, kebetulan dari kemarin asam lambung saya kambuh, memang saya ada riwayat mag. Saya dikasih obat mag dri dokter yaitu SANMAG. Apa penggunaan "SANMAG" tdk beresiko untuk hamil muda dan mempunyai riwayat abortus? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit maag untuk ibu hamil
Oleh :


"met siang dok... Amankah minum obat maag yg di jual di pasaran buat ibu hamil ? Jika ada, merk apa saja ? Solusi terbaiknya bagaimana dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat kista
Oleh :


"Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam urat pada kehamilan
Oleh :


"ass..dok saya mau tanya apa bahaya sam urat pada kehamilan, sekarang usia kehamilan saya 7 bulan, kaki sy sering kram dan agak bengkak, apa tidak akan mengganggu proses persalinan saya nanti krn kaki saya sering kaku tiba2 dan terasa sakit skl..mohon jawabannya..makasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak minum sabun mandi
Oleh :


"pagi dokter,, sy Nirmalasari ibu dari anak berusia 9 bulan. pagi tadi anak saya minum sabun mandi. saking panikx saya langsung kasih minum air kelapa. kl hasil browesing di google katax dkasi minum susu murni dan putih telur. tp susu murni tidak baik untuk anak di bawah 1tahun. mohon petunjukx dokter apa yang baik sy berikan untuk anak saya? terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk ibu hamil
Oleh :


"siang bu Dokter , aku baru saja dapat info kehamilan dari testpack 2 garis, rencana malam ini aku mau cek ke klinik bersalin untuk memastikan kehamilan aku dan kesehatan bayinya, ak mau tanya untuk ibu hamil apa memang harus minum susu hamil ya Dok? karena jujur ak ga begitu suka rasanya susu hamil , apakah minum susu non ibu hamil diperbolehkan ? mohon informasinya dari bu Dokter . Terima kasih sebelumnya - Yeni -"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Asslm dok, , saya pasang kb iud sudah 4 bulan yg lalu, tp smnjak pasang iud haid saya selalu lama, bisa lebih dr 15 hari, ya memang kalo bnyak2nya sih pling 5 hari, sisanya itu sedikit2/flek . .apa itu wajar? ? trus lendir yang kluar nya itu ganggu , tidak bau tidak gatal tp jadi tidak nyaman . .apa yg harus sya lakukan dok? apa ada obat yang bisa saya minum supaya haid sya normal tidak lma fleknya? apa ada obat untuk mengurangi ato menghilangkan lendirnya? Terimakasih , ,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Informasi mengenai pap smear
Oleh :


"Bu dokter saya ingin menanyakan apakah ada efek samping ketika seorang perempuan yg sudah menikah melakukan pap smear? kapan waktu yg tepat untuk melakukannya? yg terakhir saya ingin menanyakan solusi untuk mengobati keputihan yg saya rasa sudah sangat parah. Obat minum sampe obat basuh sudah saya lakukan, yg belum tinggal pap smear. saya agak ragu melakukannya. Mohon penjelasan dokter. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anggota gerak sering kaku saat hamil
Oleh :


"Dok, saya sedang hamil 26 minggu. Sejak kehamilan 12 minggu saya sering merasa kaku di kaki atau di tangan. Jika bagian yang kaku saya paksakan utk brgerak, jadi sakit seperti keseleo. Bila diurut malah tambah sakit. Reda setelah beberapa hari diolesi minyak param atau ditempel koyo. Kenapa ya Dok bisa begitu? Sama Bidan pernah dikasih Vit B Kompleks, tapi tidak membaik, malah jadi mual. Apakah itu termasuk asam urat? Berbahaya tidak untuk kehamilan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini