SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1175 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Benarkah setelah operasi SC tidak boleh makan bakso
Oleh :


"Dok saya mau tanya, sebulan kmrin saya operasi sesar,katanya ada yg bilang tidak boleh makan bakso,apa benar dok?dan saya mau tanyakn mknan apa saja yg tidak boleh d konsumsi pasca operasi SC,? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Batas Maksimal Melahirkan Secara Caesar
Oleh :


"Dok, saya udah punya tiga anak perempuan usia 5,5th, 3 th & 1,5 th dan ketiganya lahir secara ceasar. Pada saat kelahiran anak ketiga saya juga langsung steril karena takut kebobolan lagi. Namun sekarang saya dengar bahwa seorang ibu yang melahirkan dengan cesar batasnya bisa 4 kali, aapa benar? Karena sekrang saya ingin punya anak laki-laki (ketiga anak saya semuanya perempuan). Apa saya masih bisa & boleh hamil lagi mengingat saya sudah steril & cesar 3 kali. Selanjutnya apa benar dengan program bayi tabung kita bisa memilih jenis kelamin anak yang kita inginkan? Terima kasih sebelumya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka post SC
Oleh :


"Saya ibu dengan 2 orang anak, kemarin saya lahiran anak yg kedua di caesar. Sekarang saya sedang menyusui ASI eksklusif, yang mau saya tanyakan. Kira-kira alat kontrasepsi apa yang cocok untuk ibu menyusui dan yang melahirkan secara caesar.Apa benar untuk ibu yang sudah operasi caesar tidak boleh makan makanan yang berbau amis/seafood,katanya menghambat proses penyembuhan luka operasi. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Daun kemangi dan kehamilan
Oleh :


"mlm dok...saya mau tanya?????saya uda hamil menginjak usia 6 bulan...apa benar mengonsumsi anggur merah dan daun kemangi tidak baik buat ibu hamil?trus saya jga pernah minum obat serbuk untuk panas dalam(adem sari) apa itu tidak baik juga..?saya jga sering minum air es apa itu baik?lalu makanan apa yg baik d konsumsi oleh ibu hamil?trimz y dok atas waktux....maaf"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air kelapa hijau dapat menetralisir sisa-sisa hormon kb suntik
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya apa benar air kelapa hijau bisa menetralisir sisa-sisa hormon yang di suntikan kedalam tubuh kita? Soalnya ada teman yg menganjurkan saya minum air kelapa hijau selama mensturasi, karena mensturasi saya tidak teratur setelah di kb suntik, kemudian teman saya bilang air kelapa juga bisa membantu menyuburkan kandungan, apa benar? Terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Minum Soda
Oleh :


"dok bagaimana kalau orang yg hamil muda terus minum minuman yg bersoda (c*ca c*la) apakah bisa membahayakan janin? ini pengalamanku sendiri habis minum itu perutku sakit luar biasa, semoga janinku baik2 saja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk ibu hamil
Oleh :


"siang bu Dokter , aku baru saja dapat info kehamilan dari testpack 2 garis, rencana malam ini aku mau cek ke klinik bersalin untuk memastikan kehamilan aku dan kesehatan bayinya, ak mau tanya untuk ibu hamil apa memang harus minum susu hamil ya Dok? karena jujur ak ga begitu suka rasanya susu hamil , apakah minum susu non ibu hamil diperbolehkan ? mohon informasinya dari bu Dokter . Terima kasih sebelumnya - Yeni -"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tentang perkembangan anak
Oleh :


"dok saya mau tanya, ada yg bilang pada saya apa benar kalo anak saya itu tidak bisa gemuk karena kalo tiap sakit selalu dibawa kedokter dan minum obat? tolong saya diberi jawaban yg pasti berat badan anak saya 7,1kg tinggi badan 70cm usia 1 tahun"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen kalsium
Oleh :


"Dear ibu dokter, Setelah pertanyaan saya bulan lalu mengenai siklus hormon, alhamdulillah bulan ini saya diizinkan hamil. Pertanyaan saya, apa boleh saya minum vitamin untuk kalsium n itu di minumnya berapa lama? selain itu saya juga diberi vit penambah darah & asam folat. Apa perlu saya minum vit penguat kandungan ato tidak ? Terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mefinal Untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat siang dok dok saya mau tanya saya pernah sakit gigi pada usia kehamilan 31 minggu dokter gigi memberi obat anti nyeri mefinal dan antibotik amoxcillin saya pun bertanya pada dokter kandungan saya apa aman mefinal dan amoxcillin katanya aan bagi janin tapi di Web saya cari tau katanya mefinal berbahaya bagi janin apa benar dok?? kalau benar pengaruhnya apa dpk saya sudah meminummnya 4 kali jika terasa nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tenggorokan Sering Berlendir
Oleh :


"dr. saya sementara hamil 8 bulan. kalau saya habis minum susu atau teh tenggorokan saya selalu berlendir, apakah ini tidak berpengaruh pada perkembangan janin dalam perut saya? trims sebelumnya dr."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala Infeksi Saluran Kemih
Oleh :


"bu, saya mau tanya.. saya sedang hamil 4bln.. akhir2 ini saya sering buang air kecil, dan ada rasa sakit di bagian perut bawah saya. apa benar itu adalah gejala infeksi saluran kemih? kira2 berapa biaya tes urin utk mendeteksi ISK tersebut? oh ya dokter, saya juga mengalami keputihan yg berlebih, walaupun tidak setiap hari, tp kadang sampai menimbulkan rasa gatal. bolehkah saya menggunakan pantyliner herbal dokter? mohon bantuannya,karena ini kehamilan pertama saya.. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini