SITE STATUS
Jumlah Member :
482.243 member
user online :
2805 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Efek imunisasi
Oleh :


"Selamat malam dok.. Putri saya umur 13 bulan.. Dan baru saja imunisasi pcv tahap 4.. Setelah imunisasi putri saya mengalami demam setelah demam 2 hari seluruh bafan putri saya mengeluarkan bintik2 merah.. Apa itu wajar?? Sekarang putri saya susah makan dan minum susu gak pernah habis dr porsi biasa dia minum.. Apa itu efek dr imunisasinya?? terima kasih dok.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Bayi Usia 7 Bulan Mengkonsumsi Keju?
Oleh :


"Aslm Dok anak saya sekarang umur 7 bulan doi senang sekali kalo saya beri cemilan keju,yang ingin saya tanyakan bahaya atau tidak keju untuk bayi se'umuran anak sy,mhn beri penjelansa,'a dok.mksi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Memberikan ASI di atas usia 6 bulan
Oleh :


"dok,sya mau bertanya,, saya sudh sapih si kecil umur 6 bulan,tetapi badannya kurus waktu minum susu formula..nah saya ingin memberikan asi saya lagi sama si kecil,,bisa tidk ya,,?karna asi saya masih keluar..baru 2 bulan ini saya sapih dia.truss asinya basi tidak?dan berpengaruh pada sikecil atau tidak ya.. trimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas Imunisasi Bengkak
Oleh :


"siang dokter tanti, anakku baru umur 2 bulan. habis imunisasi BCG, bekas suntikan di tangannya jadi bengkak dan merah- merah. gimana cara penyembuhannya dan ada masalah gak ya ? tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang dok.. Salam hangat.. Saya ingin tanya, saya ibu dari 1 anak yg skrg usianya 13 bulan.. Dulu persalinan saya normal dan tdk ada masalah.. Yang ingin saya tanyakan, sejak sebelum menikah, saya mmg memiliki siklus menstruasi yang tdk teratur, dibbrp wkt kemudian diberi obat dan barulah menstruasi lancar. Namun setelah stop obat, menstruasi kembali berantakan. Dalam 1 tahun bs hanya 2-3 kali. Setelah menikah, menstruasi saya normal hny dibulan 1 pernikahan, kemudian berantakan lagi. Makanya dikehamilan pertama, saya tdk tahu bhw hamil krn siklus mens yg berantakan. Setelah melahirkan, saya menggunakan KB suntik per 1 bulan, itu hanya berlangsung sekitar 3 bln penggunaannya. Setelah stop KB, smp saat ini saya tdk pernah menstruasi lagi dok. Sudah hampir 6 bln ini saya tdk mens. Saat kedokter, diberi obat, akhirnya keluar, tp ketika stop obat, kembali tdk mens. Hasil USG dalam, rahim saya bersih dan tdk ada keluhan. Kira2 apa yg saya alami ya Dok? Apakah saya hrs ketergantungan obat utk menstruasi? Apa KB yg saya gunakan juga mempengaruhi? Skrg, berat badan mjd tdk sesuai jg. Apakah ada hubungan? Mohon penjelasannya Dok, terimakah. -Riska Magdalena, Jakarta-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bab pada bayi 6 bulan
Oleh :


"dr.tanti saya diah.. ank saya baru umur 6 bulan.. sudah 1 mggu ini ank saya bab nya sedikit tapi sering,dan fesesnya itu lunak,berlendir dan berbiji..berwarna kuning. apa itu diare ? krn beberapa hari yg lalu saya periksakan katanya diare..tp sampai sekarang masih tetap... untuk intensitas babnya setiap 5-6 jam sekali. Teimakasih dr.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Biang keringat pada bayi usia 3 bulan
Oleh :


"Dear Dok, Saya mau tanya, anak saya laki laki umur 3 bulan. kepala, Badan, tangan dan kakinya ada biang keringat kemerahan. Boleh kah saya taburkan bedak HEROCYN Baby Powder, berbahaya kah pada bayi berumur 3 bulan. salam & Terimakasih, Rinda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia 6 bulan diberikan air putih
Oleh :


"Selamat siang Dokter.. Dok anak saya sekarang umur 6 bulan..apa sudah boleh minum air putih???Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 10 bulan susah Pup
Oleh :


"Dok, saya mau menanyakan bayi saya umur 10 bulan baru2 ini susu nya diganti dikarenakan pupnya berdarah. Setelah ganti susu nya pupnya malah Keras apa ini susunya tidak cocok juga dok?bayi saya sudah dikasih pepaya tpi tetap saja pupnya keras."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ruam Popok
Oleh :


"anak saya umur 5 bulan...gak tau kenapa daerah pantat sampai paha bernanah dan memerah apa karena memakai pampers ya dok. tolong bantu dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Typhus pada Bayi
Oleh :


"Ass... Dok, bayi saya 13 bulan baru saja keluar dari RS akibat penyakit tifus dan dirawat selama seminggu. Sekarang anak saya dirawat dirumah dan tetap diberikan obat2an sesuai resep dari dokter. yang ingin saya tanyakan, berapa lama penyembuhan tifus pada bayi ya dok?apakah penyakit tifus bisa disembuhkan total. saya takut jika suatu saat tifus yg diderita anak saya kembali kambuh. trims atas jawabannya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Susu Hamil Saat Perencanaan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya sudah menikah 8 bulan tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, makanya itu saya coba minum susu anum materna yang bisa dikonsumsi untuk ibu yang mau hamil. saya sudah mengkonsumsi 3 bulan. tapi kenapa kok belum kelihatan ya,... yang ada setelah minum susu tersebut perut saya terasa penuh dan tambah besar serta disertai sering buang angin. terus agak mules2. menurut dokter apakah saya tetep mengkonsumsinya dan coba susu hamil yang lain? terima kasih salam bunda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini