SITE STATUS
Jumlah Member :
482.106 member
user online :
2438 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak 8 bulan 10 hari belum bisa duduk dan merangkak
Oleh :


"siang Dok, anak saya perempuan sekarang usianya 8 bulan 10 hari. sampai saat ini belum bisa duduk dan merangkak, merangkak dengan perut ("ngelasut") juga belum bisa. apa ada kelainan atau itu normal ya dok? mengingat anak saya lahir sebelum usia kandungan 9 bulan. apa yang bisa saya lakukan untuk merangsannya agar bisa cepat duduk dan merangkak?? trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meninggal dalam kandungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. Pada bulan maret 2012 lalu saya melahirkan dengan cara diinfus picu,dan dipasangi alat seperti balon untuk merangsang pembukaan jalan lahir,dikarenakan janin meninggal didalam kandungan saat usia kehamilan 35 minggu. Sebelumnya saya mlkukan USG, tidak terlihat tanda-tanda kelainan pd janin saya,saat itu usia kehamilan sy 27 minggu. Suatu hari sy merasakan gerakan janin melemah,lalu saya periksa ke bidan,namun denyut jantung bayi msih normal. Dan hingga suatu hari, saya mengalami batuk dan demam,dan nyeri di perut. Saat sy mlkukan pemriksaan rutin,bidan mengatakan tidak ada denyut jantung janin,diulang lg msih saja tidak ada.lalu saya prgi k rumah sakit dan USG, dokter mengatakan janin saya sudah meninggal, dan terdapat cairan asites dalam rongga perut janin saya. Saya sedih sekali,karena ini merupakan anak pertama saya. Dan saat saya usia kehamilan 2 bulan sampai memasuki 5 bulan, saya demam lalu flu tidak sembuh-sembuh.namun stlah bulan ke 5, saya tidak flu lagi. Dok, apa yg hrus saya lakukan?pemeriksaan apa yg harus saya lakukan agar nanti saya hamil lagi tidak terjadi hal yg demikian. Terimakasih atas jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Haid dan KB saat menyusui
Oleh :


"Salam, Ibu dokter, Saya Ibu berusia 27 tahun, melahirkan secara normal pada Maret 2015 lalu, anak saya kini berusia 7 bulan, masih diberi ASI, dan saya belum mengikuti KB, namun beberapa hari ini saya seperti mendapat (maaf) haid. Pertanyaan saya, dok: 1. Apakah kondisi seperti ini normal, saat saya masih menyusui bersamaan dengan datangnya haid? 2. Amankah apabila saya meminum Pil KB Laktasi (yang dibeli di Apotek)? Terima kasih. Saya tunggu bantuan jawabannya ya, dok. Dari: Nis-Tangerang"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 4 bulan Hiperaktif
Oleh :


"susah banget menghadapi anak terlalu aktif, apakah ada trik khusus untuk menghadapinya agar bunda lebih sabar? karna kadang saat capek kesel juga, anak saya laki2" baru brusia 4 bln tp udh ga bisa diem. trims "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB suntik 3 bulan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya . Saya baru kali pertama kb dan kbnya suntik 3bulan . Sya kb bulan september 2014. Katanya kalo kb yg 3bulan gak haid tp kog saya haid terus sebulan full selama 3bulan . Saya harus kembali kb bulan desember tp saya belum kembali kb lagi, saya kira dengan saya tdak kb mungkin haidnya akan berhenti eh ternyata smpe sekarang bulan januari 2015 masih saja haid . Saya harus bagaimana dok ? Apakah saya harus ganti kb yg selain kb suntik 3bulan ? Mohon jawabannya . Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur
Oleh :


"Dok,saya mau tanya Saya baru menikah bulan agustus 2015 lalu..saya dan suami ingin cepat punya anak.. tapi sudah 2 bln lebih belum jg ada tanda kehamilan.. yg saya tanyakan bagaimana cara menghitung masa subur jika haid saya tidak teratur,,saya hanya ingat 3 bulan terakhir siklus haid saya yaitu awal haid tgl 9 agustus 2015. Kemudian tgl 11 sept 2015. dan sekarang tgl 6 oktober 2015 sudah dapat haid pertama..jadi bagaimana cara menghitung masa subur nya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi
Oleh :


"Assalamualaikum dok, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah kecacatan pada janin
Oleh :


"salam kenal dokter, dok saya sedang hamil, usia kandungan saya sudah 8 minggu, saya mau tanya bagaimana mendeteksi anak lahir cacat atau idiot ?bisakan di cegah sejak usia kehamilan dini? anak yg punya kelainan itu di sebabkan oleh apa ya dok?terima kasih untuk jawabannya. -Rini-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil setelah di kuret
Oleh :


"bulan maret lalu saya d kureT karena moLa,daH B-HCG saya sebeLumnya 311.0000 dan pemeriksaan TrakHir 42.00 dan sampai sekarang saya beLum HamiL Lagi,bagaimana menurut dokter ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test Pack 2 garis namun samar
Oleh :


"Selamat siang dok, saya shinta 22th, menikah tgal 7 des 2014 lalu, pada tgal 19 des 2014 saya haid, tapi bulan jan 2015 sampai tanggal 23 ini saya belum haid juga, saya dan suami memberanikan diri untuk memakai alat tes kehamilan dan hasilnya 2 garis, namun yg 1 garis berwarna merah, yg 1 lagi berwarna pink, tapi saya sering sekali mengalami mual, dan payudara saya terasa sedikit sakit jika tanpa sengaja tersentuh.apakah itu tanda nya saya hamil dok?? dan jika bisa diprediksi sudah berapa minggukah kehamilan saya?? terima kasih dok. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : HPL yang berbeda antar dokter dan bidan
Oleh :


"dok saya mau tanya saya HPHT tgl 6 juli 2014 sedangkan dokter memberikan rincian HPL tgl 23 maret 2015 sedangkan bidan 13 april 2015...yang mendekati akurat yang mana ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gumpalan menstruasi
Oleh :


"Saya mau tanya dok,saya sudah menikah sudah hampir 10 bulan,tp sampar skrg belum mendapatln anak.awal bulan kemarin darah menstruasi hari pertama bnyak keluar,hari esok nya keluar seperti daging sebesar ruas kuku,itu dinamakan apa ya dok?dan penyebabnya apa ya? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini