SITE STATUS
Jumlah Member :
492.610 member
user online :
1223 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : mitos es bagi kehamilan
Oleh :


"dok,saya mau tanya apakah benar klo wanita hamil sering mengkonsumsi es itu bayinya jadi besar?makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil berapa minggu ya?
Oleh :


"Saya mau tanya bu, haid terakhir saya tgl1 january 2015.. saya sempat konsultasi dan USG ke bidan, karnah sebelum haid saya telat 3mg tp tanggal1 ternyata haid! Lalu saya konsultasi kira2 masa subur saya tgl brp ternyata di beritahukan tanggal 9.10.11.12.13 itu masa subur saya, saya mengikuti tanggal itu dngn di seling2. Karnah saya merasa mules2 seperti mau haid tp gk keluar2 beberapa hari akhirnya tanggal 29january kemarin saya coba TP dan hasilnya 2garis sampai saya coba pakai yg sensitif jga sama. pertanyaan saya kira2 saya hamil atau gk yah? trus kalo hamil berapa minggu? karnah kemarin tgl30 saya coba ke bidan niatnya mau USG untuk meyakinkan benar2 #positif tp di tolak dengan alasan belum 8mg dan juga tanpa di periksa juga! Saya bingung kalo saya tunggu 8mg apa gpp tanpa di beri vitamin dan di cek, maklum ini pengalaman pertama untuk saya. terimakasih. saya tunggu balasannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan bisa diketahui berapa hari setelah berhubungan
Oleh :


"Dok,saya sedang program kehamilan setelah januari kemarin kuret.udah hampir 3 bulan saya belum hamil lagi sampai 2 minggu kebelakang saya beberapa kali tespeck masih negatif tapi sekarang saya merasa aneh,pengennya yang seger2 dan biasanya makan suka lahap tapi akhir2 ini jd ilang nafsu makan (nasi) hawanya seperti hamil saya waktu kemarin,tapi saya mau tespeck lagi takut hasilnya negatif lagi,kehamilan bisa terdeteksi tespeck setelah berapa lama setelah berhubungan dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air es sebabkan bayi besar
Oleh :


"bu dokter saya hamil 10 minggu,saya br pindah didaerah pantai yg ckp panas,saya blm terbiasa dengan panasnya daerah pantai sehingga menyebabkan saya mengkonsumsi air es setiap hari,pertanyaan saya apakah mengkonsumsi air es/dingin mempengaruhi janin saya dok?ktnya klo terlalu bnyk mengkonsumsi air dingin bisa menyebabkan janin menjd besar"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makan es krim untuk menambah bobot janin
Oleh :


"Dear Dokter Tanti Dok, saya ingin bertanya, saya saat ini sedang hamil usia kandungan 28w, dan kmren saya USG, bidan bilang berat bayi saya 1000 gram, apakah itu normal dok di usia kandungan saya yang ke 28w., bidan menyarankan saya untuk seminggu ini setiap harinya makan es cream, apakah baik untuk saya dan bayi dalam kandungan saya dok? mohon infonya dokter tanti, terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan berapa minggu bagus nya untuk berjalan kaki
Oleh :


"dok, saya mau tanya usia kandungan berapa minggu / bulan bagus nya untuk sering berjalan kaki agar persalinan lancar. dan juga punggung dan kaki saya sering sekali pegal. solusi nya untuk mengurangi rasa pegal itu bagaimana ya dok? terimkasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengendarai Motor?
Oleh :


"Saya sedang mengandung, usia kehamilan 7 bulan. Masih amankah mengendarai sepeda motor ? Sampai umur kandungan berapa bulan harus berhenti mengendarai motor ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi tidak mual-mual
Oleh :


"dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal?? trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala Infeksi Saluran Kemih
Oleh :


"bu, saya mau tanya.. saya sedang hamil 4bln.. akhir2 ini saya sering buang air kecil, dan ada rasa sakit di bagian perut bawah saya. apa benar itu adalah gejala infeksi saluran kemih? kira2 berapa biaya tes urin utk mendeteksi ISK tersebut? oh ya dokter, saya juga mengalami keputihan yg berlebih, walaupun tidak setiap hari, tp kadang sampai menimbulkan rasa gatal. bolehkah saya menggunakan pantyliner herbal dokter? mohon bantuannya,karena ini kehamilan pertama saya.. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini