SITE STATUS
Jumlah Member :
493.843 member
user online :
1229 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Akibat minum entrostop
Oleh :


"Ass... dok, saya hamil 9 minggu. Awal puasa saya mencoba untuk puasa, tapi ketika siang badan panas perut kram dan kembung. Akhirnya saya diare, karena ud 3 hari ga berhenti dan diarenya air. Saya takut, lalu saya minum entrosyop 2 kali. Akhitnya sembuh. Tapi setelah itu perut saya panas dan sakit. Yang sya tanyakan, apakah minum entrostop dapat mempengaruhi janin saya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa solusi anak menolak minum dot di botol
Oleh :


"dok,sy punya anak kedua umur 4 bulan dan sudah sebulan ini sy sudah campur dengan sufor da jika mlm sy plg kerja baru sy ksh asi.masalahnya dok,anak saya sampai saat ini tidak mau minum susu melalui botol.hanya di gigit saja jika di ksh botol.apakah ada solusi yah dok utk masalah ini..?? sy sudah beli mcm2 merk botol utk masalah ini.mohon bantuannya.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dicampur madu
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Boleh kah minum susu dancow batita dicampur teh
Oleh :


"Anak saya umur 1thn 9bulan masih minum asi. perlahan2 saya mau memperkenalkan minum susu karna usianya hampir 2tahun. Tetapi anak saya kalau d kasih susu seperti mau muntah. Saya mencoba mengakalinya dg mencampur susu dg teh. Dan alhamdulillah sedikit sedikit anak saya mau minum susunya. Pertanyaan saya bolehkah susu d campur dg teh? Apakah ada dampaknya untuk anak usia segitu? Trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi Usus Buntu Saat kehamilan Belum Mencapai 1 Bulan
Oleh :


"dokter tanti yg baik, sy zoraya menikah 10 oktober 2010. sejak awal menikah kami sangat ingin segera memiliki momongan. sy pun rajin meminum susu perencana kehamilan, jus buah dan sayuran, suplemen asam folat, propolis dan rajin mengkonsusi madu. pada tanggal 24 desember 2010 sy periksa ke dokter kandungan karna perut kanan sy mengalami nyeri. lalu sy d usg transvaginal, dokter kandungan sy bilang ad sel telur yg sdh terlepas tp msh 50-50 antara hamil atau tidak. krna di kandungan sy tidak di temukan masalah, sy d rujuk ke dokter bedah umum. lalu terdiagnosa sy terkena usus buntu. tgl 28 desember 2010 sy menjalani oprasi usus buntu. sharusnya tgl 28 itu sy mens. hari ini sy cek pakai test pack ternyata sy hamil. antara bahagia dan cemas mengingat obat2an yg sy minum selama sy d rmh sakit. hari ini sy stop meminum antibiotik dan obat2an lain dr dokter. bahaya kah efek obat nya untuk janin sy dok? trima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Fam di payudara
Oleh :


"Dokter salam kenal... saya telah menikah selama 5 bln..awal januari tahun ini saya di operasi...diagnosa awal saya terkena FAM di payudara sebelah kiri..tetapi setelah operasi saya dinyatakan terkena abses...untuk informasi puting payudara saya sebelah kiri masuk ke dalam... karena kata dokter bedah yg menangani, saya diperbolehkan hamil...hari senin kemarin saya minum obat dari cina yg diminum setelah haid..yang berfungsi untuk menambah kesuburan..seminggu setelahnya pada payudara saya muncul lagi benjolan di tempat yg sama...yang ingin saya tanyakan : 1. apakah abses yg dulu saya derita bisa muncul kembali? 2. apakah ada hubungannya dengan obat cina yg saya minum? 3. bagaimana untuk mengatasinya agar tidak muncul kembali? 4. apakah aman bagi saya untuk hamil? terima kasih atas perhatian yg dokter berikan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah alergi susu formula dapat disembuhkan?
Oleh :


"Dok, saya mau tanya anak skrg sdh 9bln, sejak 6bln pas saat ganti sufor (susu formula), anakku d diagnosa dokter kalo dia alergi thdp susu sapi n makanan tertentu, jadi sampai saat ini minumx sufor soya, n makanx sy buat sendiri bubur tim saring yg cuman d campur tahu, tempe n wortel, sawi atau kuah bayam krn sy takut campur makanan lain, kira2 b'dampak g bagi pertumbuhan anaku kelak dok, trs sampai kapan alergix bs bnr2 sembuh? mohon info balasanx, krn sangat penting bagi sy, trm kasih atas perhatiannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini