SITE STATUS
Jumlah Member :
493.862 member
user online :
1194 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : hamilkah?
Oleh :


"sore bu dokter ,saya sekarang bingung,semenjak habis melahirkan saya memakai KB suntik 3 bulan tapi saya mentruasi trus kadang dalam 1 bulan haid nya 14 hari,saya coba konsul dengan teman saya yang bidan,katanya KB yang saya pakai tidak cocok,lalu saya buka KB nya dan semenjak 3 bulan yg lalu,saya ga haid,yang ingin saya tanya kan apakah saya hamil karna udah telat 3 bulan,tapi tanda2 kehamilan tidak ada atau masalah seperti biasa untuk ibu menyusui,karna saya sekrang masih menyusui.mohon jawaban nya ya bu dokter.trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keguguran tapi tidak dikuret
Oleh :


"Dok, kalo ada orang yang pernah keguguran tapi tidak dikiret. Apakah seperti itu bisa menjadi kista ato tumbuh daging dari sisa janin yang dulu?dan kalo hamil lagi, apa itu dapat mengganggu perkembangan janin?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tulang Suka Bunyi
Oleh :


"Dok..dok saya mau tanya ni Isri saya baru hamil 3 bulan, itu kata dokter, kemarin kami periksakan kondisi kehamilan katanya baik2 saja Alhamdulillah setelah itu langsung disuruh tanya, katanya ada yang mau ditanyakan oke dengan penuh antosias saya menyambut tapi kami tidak mendapat jawaban yang ilmiah, contohnya saya tanya dok istri saya tulangnya suka bunyi dan pegal2 masa jawabannya yasudah suaminya suruh mijitin aja..akhinya dari situ ah males tanya gailmiah...lewat coretan ini saya berharap dapat jawaban yang ilmiah kebetulan juga istri saya suka tidur dilante..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Sariawan pada Bayi
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu Lula dari Timor Leste. Saya punya 2 putri, yang pertama berusia 4thn dan yang kedua 11 bln. Saya punya keluhan, anak saya yang kedua pada bibir sebelah atas dan bawah timbul banyak bintik-bintik merah (seperti melepuh) bahkan dilidahnya pun ada. Yang ingin saya tanyakan; 1. Kenapa bisa timbul bintik- bintik merah pada mulutnya, apakah itu karena sariawan atau karena hal lain?? 2. Bahayakah? 3. Bagaimana cara mengatasinya? Demikian pertanyaan saya, jawaban dari Dr.Tanti sangat saya harapkan. Terima Kasih Ibu Lula - TL "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah bayi perempuan tidak disunat?
Oleh :


"bolehkah anak balita perempuan tidak di sunat / Khitanan.soalnya anak saya berumur 3 thn blm disunat.sebagian dokter ada yg bilang tidak apa-apa.sebagian ada yang bilang harus disunat/khitan."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil kembali
Oleh :


"dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memerah ASI dengan tangan
Oleh :


"dokter aku mau tanya saya punya baby usia 3 bulan, saya berusaha memberikan asi eklusif, walaupun saya kerja. sehari 2 kali saya memerah asi menggunakan tangan, pertanyaan saya apakah berpengaruh pada payudara saya?terus ada yang bilang katanya bisa membuat lapisan kapur di payudara pecah, hal itu apakah benar?mohon penjelasanya, TRIMAKASIH...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB dan ASI
Oleh :


"ass, Doc saya mau konsultasi...tentang KB, saya pakai KB suntik 3 bulan dari anak saya umur 1 bulan sampai sekarang belum datang bulan? kenapa ya doc? terus saya bingung mau ganti KB tapi yang tidak menganggu ASI terus ASI terus lancar? mohon bantuannya... terima kasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : dampak keguguran
Oleh :


"Salam hangat dari saya, semoga kita selalu diberi kesehatan. Dear Dokter, saya baru saja mengalami keguguran dg UK 6 minggu. dokter yang merawat mengatakan tidak perlu di kuret kemudian diberi obat agar rahim bersih. Pendarahan yang terjadi sekitar 10 hari kemudian saya kontrol kembali. beliau mengatakan tidak apa-apa jika ingin program kembali, dan tidak ada jeda untuk hamil. Maka setelah 3 hari pendarahan berhenti, saya memulai untuk program hamil bersama suami saya (sekarang sudah 2 minggu pasca pendarahan). tetapi beberapa hari ini dibawah perut saya sebelah kiri sering sakit.itu pertanda apa ya Dokter, apakah itu berbahaya? apakah mempunyai dampak untuk rahim saya? Terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI selama kehamilan
Oleh :


"Dear dokter tanti anak saya yang pertama umur 1 tahun 3 bulan, dan sekarang masih ASI, dengan campur sufor hanya 60 - 90 ml sehari. sekarang saya hamil 6 minggu.. bagaimana proses menyusui saya. bisakah saya terus menyusui? adakah dampak kehamilan terhadap keringnya ASI? biasanya hingga umur kehamilan berapa ASI bisa terus diberikan? adakah saran agar saya bisa etap menyusui dalam waktu yang maskimal? terima kasih untuk jawabannya karena akan sangat bermanfaat buat saya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini