SITE STATUS
Jumlah Member :
492.776 member
user online :
1642 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Anemia neonatus (anemia pada bayi)
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya,,, 4 bln lalu saya melahirka secara cesio krn gerakan bayi berkurang N detak jantung terus melemah.. BaYI lahir dng BB 2.9 kg N panjang 52 cm. Setelah lahir bayi saya hanya bertahan 6 jam aja. Kata dktr bayi saya terkena anemia berat karena kadar hb nya hanya 3. Faktor apa ya yg menyebabkan bayi saya terkena anemia berat..? Setelah saya check up.., ada rubela IgG +60 N CMV IgG +45.., golda saya A+ dan suami O+.. Dr hasl itu bahaya gak klo saya hamil lagi..? Brp lama ya waktu boleh hamil lagi setelah secio..? krn saya pengen cepet punya momongan dok... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Madu asli
Oleh :


"Dok saya hamil 7 minggu dan saya slalu mengkonsumsi madu asli sampe 3x sehari bahkan lebih. Awal kehamilan sbelum saya konsumsi madu saya selalu mual dan tidak punya nafsu mkn. Namun stelah saya konsumsi madu mual saya hilang dan nafsu mkn saya meningkat... Yg saya mau tanyakan, apakah konsumsi madu seperti yg saya lakukan baik untuk kehamilan saya? Adakah dampak negatifnya?? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USIA KEHAMILAN 37 MINGGU BB 2400 GRAM
Oleh :


"Dear Dok, Mau tanya apakah usia kehamilan 37 minggu dengan bb janin 2400 gram boleh melakukan cesar ? Apakah ada resiko/masalah dengan bayi yang baru lahir kalau dipaksa cesar ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens sudah hampir 3bln
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sering telat mens sejak saya masi belum menikan tapi paling telatnya 10 hari doang, tapi bulan may 21 saya mens terus telat sebulan jadi mensnya tanggal 26 juli itu pun sudah kedokter kata dokter gangguan hormon dan stres dan rahimnya ada ketebalan bisa hamil bisa tidak,nah agustus saya mens terakhir tanggal 30 terus sampai sekarang tanggal 4 nov saya belum mens dok sudah ke dokter sama jawabannya dok terus saya di kasi obat buat memancing mens .. sudah saya minum 4 hari tapi belum mens juga sekarang ini saya stop dulu obatnya saya takut hamil. sayang babynya dok ...oh ya saya sudah punya anak 1 umur 3.5 th makasi dok tolong saya gimana baiknya ..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Tumor Jinak Berbahaya pada Kehamilan, Persalinan dan Menyusui
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati, awal tahun ini saya didiagnosa punya tumor jinak sebesar 2,5 jari di payudara sebelah kiri (Tumor itu sudah saya rasa sejak setahun sebelumnya). Saya langsung melakukan operasi secara alternatif untuk pengangkatan tumor tersebut tetapi ternyata masih ada benjolan di tempat yang sama dan belum saya periksa kembali ke dokter. Yang ingin saya tanyakan adalah : 1. Apakah tumor itu bisa bertambah menjadi benjolan yang lain? Jadi banyak? 2. Jika benjolan yang masih ada ini adalah tumor jinak juga, apakah berbahaya buat kehamilan saya yang saat ini memasuki usia 20 minggu. 3.Apakah tumor ini bisa menjadi kanker payudara? Apa yang harus saya lakukan sekarang ini? Jujur saya cemas sekali. 4. Apakah nanti saya bisa memberikan ASI untuk anak saya? Saya ingin memberikan ASI Eksklusif... Trima kasih sebelum dan sesudahnya. Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak. Mohon dijawab."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Reproduksi Wanita
Oleh :


"Dokter, saya punya baby-cewek yang sekarang usianya 17 bulan, selama ini memang tidak ada masalah yang serius dengan tumbuh kembangnya. cuma suatu hari waktu saya bersihkan miss V nya saya lihat lubangnya kecil sekali ya sekitar 4 mm. apakah memang normal seperti itu untuk anak seusia dia? karena selama ini saya juga tidak pernah mengamatai hal2 semacam itu. saya takut misalkan besarnya lubang tersebut akan tetap sampai dia dewasa nanti. Demikian, pertanyaan saya...dan kami tunggu jawabannya. Terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Sariawan pada Bayi
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu Lula dari Timor Leste. Saya punya 2 putri, yang pertama berusia 4thn dan yang kedua 11 bln. Saya punya keluhan, anak saya yang kedua pada bibir sebelah atas dan bawah timbul banyak bintik-bintik merah (seperti melepuh) bahkan dilidahnya pun ada. Yang ingin saya tanyakan; 1. Kenapa bisa timbul bintik- bintik merah pada mulutnya, apakah itu karena sariawan atau karena hal lain?? 2. Bahayakah? 3. Bagaimana cara mengatasinya? Demikian pertanyaan saya, jawaban dari Dr.Tanti sangat saya harapkan. Terima Kasih Ibu Lula - TL "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menyembuhkan bekas suntik imunisasi
Oleh :


"met siang dok...!! saya punya anak perempuan usianya 2 tahun. Semalam dia baru suntik immunisasi, terus malamnya dia tidak bisa tidur akibat bekas suntikannya sakit dan akhirnya dia rewel. yg mau saya tanyakan ada tidak obat yg aman untuk menyembuhkan bekas suntik immunisasi tersebut mohon dok bantuannya. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kembung saat hamil
Oleh :


"Salam kenal dok, Dok,sejak awal kehamilan smp sekarang 20week. saya ada keluhan perut atas saya kembung. Semakin besar usia kehamilan rasa kembung tambah semakin, shg membuat saya sulit utk makan. smp2 diusia 20week ini saya belum naik BB. Saya sudah diresepan obat maag P*ly*s*ane dan O*m*p**zole malah rasa kembung makin menjadi. dan saya pun (maaf) sulit utk buang gas. menurut dokter saya harus bgmn, karena saya ingin asupan gizi utk saya dan janin agar terpenuhi dan rasa kembung ini bisa menghilang. terima kasih dok,atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini